alexa-tracking

Petugas PJR Amankan Avanza Berpelat Bodong dan STNK Palsu di Tol Semanggi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628715260e24b8a448b4573/petugas-pjr-amankan-avanza-berpelat-bodong-dan-stnk-palsu-di-tol-semanggi
Petugas PJR Amankan Avanza Berpelat Bodong dan STNK Palsu di Tol Semanggi
Petugas PJR Amankan Avanza Berpelat Bodong dan STNK Palsu di Tol Semanggi

Jakarta - Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan sebuah mobil Toyota Avanza di Tol Semanggi arah Cawang. Dari hasil pemeriksaan, mobil tersebut berpelat bodong dan menggunakan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) palsu.

"Untuk kendaraannya sudah diserahkan ke Polres Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut, apakah kendaraan tersebut hasil tindak pidana atau bukan,"terang Kasat PJR AKBP Ipung Purnomo kepada detikcom, Kamis (22/10/2015).

Ipung menerangkan, bermula ketiga Iptu Bambang Krisnadi bersama anggotanya sedang melakukan patroli di Tol Semanggi arah Cawang, tanggal 13 Oktober 2015 lalu. Bambang dan anggotanya kemudian mengejar sebuah mobil Toyota Avanza berpelat D 1249 AAC karena curiga dengan pelat tersebut.

"Kecurigaan anggota ternyata benar. Setelah dicek, ternyata pengemudi atas nama Komarudin (47) warga Kampung Dusun Andir RT 16/5 Ciparay, Bandung, SIM-nya ini mati," jelas Ipung.

Sesuai SOP, petugas kemudian melakukan pengecekan terhadap STNK mobil tersebut. Pengemudi kemudian menyerahkan STNK mobil sesuai dengan pelat mobilnya yakni D 1249 AAC.

"Namun, setelah kami cek nomor mesin dan nomor rangka, ternyata mobil tersebut teregistrasi pelat nomor aslinya itu Z 1240 DP. STNK yang D 1249 AAC ternyata palsu, pelatnya (D 1249 AAC) juga palsu.

Kemudian, petugas membawa pengemudi dan kendaraannya ke Polres Jakarta Timur. Setelah menilang si pengemudi dan menahan mobil tersebut, petugas kemudian menyarankan si pengemudi untuk mengambil surat-surat kendaraannya.

"Tetapi ditunggu-tunggu, pengemudinya itu tidak datang-datang," imbuhnya.Petugas PJR Amankan Avanza Berpelat Bodong dan STNK Palsu di Tol Semanggi
Hingga akhirnya, polisi kedatangan seorang laki-laki bernama Lisma Sadikin. Pria tersebut mengaku disuruh pemiliknya untuk mengambil kendaraan tersebut.

"Tetapi pada saat itu, saudara Lisma ini juga tidak membawa surat-surat kendaraannya, sehingga saat ini orang tersebut berikut kendaraannya masih diamankan di Polres Jakarta Timur," tutupnya. (mei/hri)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/3050570/petugas-pjr-amankan-avanza-berpelat-bodong-dan-stnk-palsu-di-tol-semanggi
image-url-apps
hebat juga ya polisi bisa langsung tau kalo itu plat bodong cuma dgn melihat.. emoticon-Bingung

gw curiga itu plat mobil mungkin aslinya punya mobilnya si polisi.. dia kaget mobilnya berubah jadi avanza putih dan dibawa orang emoticon-Big Grin
cuma lambo yg boleh bodong kali ya.........................
yang lain gak boleh.....................
KASKUS Ads
emangnya dari plat nomor doang bs keliatan itu bodong apa gaknya ya? emoticon-Bingung
image-url-apps
Nah gtu dong emoticon-Recommended Seller
Quote:


emoticon-2 Jempol
Pada gegayaan sih, plat blom keluar udah jalan2.....
punya agen pru ya?

emoticon-Ngakak
image-url-apps
itu plat Kota Bandung, tapi alamat pemilik di STNKnya Kabupaten Bandung emoticon-Big Grin

jelas palsu tuh ..
bah emang banyak koq plat palsu dimana mana

cuma biar di kata gaya pake plat 1-3 nomor kenyataan nya mah di stnk beda

image-url-apps
mayan mobil bodong gretongan
image-url-apps
motor ane pake plat palsu juga,
perpanjang pajak 5 tahunan,

dan diminta nunggu 6bulan untuk platnya,
ah elah tiap ada razia kena mulu dan ane jelasin duduk perkaranya

terus besoknya ane bikin plat di pinggir jalan dah
Quote:

Quote:

Kaga usah heran bagaimana polisi bisa tau itu plat bodong atau bukan, karena pada dasarnya polisinya cuma hoki doang. Awalnya seperti biasa cuma iseng atau pengen duit, tapi ternyata malah dapet mobil yang bodong, jadi berita dahh. emoticon-Ngakak (S)
Sudah jadi rahasia umum, mobil plat D selalu jadi korban keisengan polisi DKI. Begitupula sebaliknya, mobil plat B selalu jadi korbang keisengan polisi Bandung. Ente bawa mobil plat D ke DKI, dijalan raya kalo terlihat ragu-ragu waktu mau belok atau ragu-ragu mengambil jalur, bisa disuruh minggir ama polisi. Begitupun sebaliknya, ente pake mobil plat B di Bandung, kalo terlihat ragu-ragu dan mengganggu kelancaran arus sedikit saja, bisa kena tilang.
emoticon-Ngakak (S)
Memangnya Plat D (Bandung) belakangnya udah 3 alphabet kayak di Jakarta?
Kalo masih 2 alphabet. Fix supirnya goblokkk permanen. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Bener bgt agan ini,ane plat B klo bingung mo belok ato lurus d bdg pasti plokis udah ad dibelakang,jogja jg sama gan
Quote:

Plat D untuk mobil-mobil keluaran baru mayoritas sudah tiga huruf dibelakang, jadi memang tidak ada yang salah dari mobil maupun plat nomornya apabila dilihat saja. Seperti ane bilang diatas, itu sih polkisnya aje yang hoki, niat pengen iseng nilang, eh malah dapet mobil berkasus. emoticon-Ngakak (S)

Quote:

Iya gan.. sekarang hampir disetiap daerah juga sama, kalo ada plat luar kota pasti sering jadi korban keisengan polkis setempat.
Polkis matanya langsung berbinar-binar kalo liat kendaraan plat luar kota, karena mereka hapal bahwa orang luar kota apabila ditilang kaga mungkin mau disuruh sidang, pasti ngasih uang damai. Malesin aje kalo ditilang diluar kota terus harus ikut sidang, artinya harus kembali ke kota itu lagi untuk sidang. Mending kalo deket, coba kalo tinggal di Jakarta, terus ditilang di Jogja, masa seminggu atau dua minggu kemudian harus dateng lagi ke Jogja cuma untuk sidang?
emoticon-Ngakak (S)

beli dari penadah kali
maling kali pak
pasti hasil curian tuh
Quote:


Quote:



aduh boss, jangan kaya katak dalam tempurung, mana ada cm pake liat. plat mobil itu ada kodenya. misalnya kodenya seharusnya buat truk, tapi malah dipake ama mobil pribadi. yang tau pengkodean itu cuma pihak polisi dan pihak2 tertentu aja. bukan konsumsi publik.

dan satu lagi, ngecek plat mobil kan bisa via sms emoticon-Big Grin

mo tau nomor smsnya? googling aja.. jgn ada dlm tempurung boss, sumpe ga enak emoticon-Big Grin
Quote:


aduh boss.. jangan komen kaya gtu, malu ama kucing emoticon-Big Grin

ga ada yang namanya hoki dalam ngeliat plat bodong, kalo mo tau caranya jadi polisi aja.. emoticon-Big Grin
×