alexa-tracking

Enam Truk Sampah Jakarta Terkena Razia Pemerintah Bekasi !!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56285ff5642eb6942d8b4578/enam-truk-sampah-jakarta-terkena-razia-pemerintah-bekasi
Enam Truk Sampah Jakarta Terkena Razia Pemerintah Bekasi !!
Enam Truk Sampah Jakarta Terkena Razia Pemerintah Bekasi !!
Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji menyebutkan sebanyak enam truk sampah milik pemerintah terkena razia gabungan petugas Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Truk kami ditangkap," ucap Isnawa, saat dihubungi, Kamis, 22 Oktober 2015.

Menurut Isnawa, keenam truk ini terkena razia karena melanggar jam operasional mengangkut sampah dari Jakarta ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantargebang.

Berdasarkan kesepakatan antara pemerintah Bekasi dan Jakarta, truk-truk sampah dari Ibu Kota hanya boleh melintas di jalanan Bekasi mulai pukul 21.00-04.00.

"Enam truk ini ngangkutnya siang," ucap Isnawa.

Keenam truk ini terjaring razia Rabu kemarin di jalan-jalan yang hanya boleh dilintasi truk pengangkut sampah pada malam hari.

Jalan-jalan itu yakni, Jalan Jatiasih, Jalan Raya Cipendawa, Kota Bekasi. Isnawa menduga ada unsur kesengajaan dari sopir-sopir truk itu. Soalnya, kata dia, Dinas sudah memberitahu kepada semua sopir ihwal jam operasional mengangkut sampah.


"Mereka sudah tahu semua. Cuma masih ada saja yang nakal," kata mantan Camat Tambora, Jakarta Barat ini."


"Karenanya, ia akan memecat sopir-sopir yang nakal itu jika melanggar aturan jam operasional lagi. Untuk enam sopir truk yang terkena razia kemarin, ia masih mentolerirnya. "Kalau sekali lagi mereka melanggar, saya pecat," kata Isnawa.


Berdasarkan data Dinas Kebersihan, sekitar 7.000 ton sampah dari Jakarta yang diangkut ke TPST Bantargebang setiap harinya. Di sana, oleh pengelolanya, PT Godang Tua Jaya sampah-sampah tersebut diolah menjadi listrik, pupuk, dan lainnya.

Hasil olahannya itu oleh Godang Tua dijual, seperti listrik yang dijual ke PLN.

Selain mendapatkan uang dari hasil pengolahan sampah, Godang Tua juga mendapat sekitar Rp 400 miliar per tahun dari pemerintah Jakarta. Uang tersebut diberikan pemerintah ke Godang Tua sebagai jasa pengelolaan sampah.

http://m.tempo.co/read/news/2015/10/...erintah-bekasi


udah tau tp dilanggar...emoticon-Cape d...
7000 ton sampah perharinya? gila
sampah emoticon-Najis:

lumayan jg dpetnya tuh si godang emoticon-Belo
eh tapi saya pernah ngalamin (kira2 pas puasa kemaren) truk sampah lewat di jalan kalimalang siang2 lho dengan muatan sampah tentunya. kisaran jam 2 an lah.
dah macet,make motor di siang hari dan posisi di belakang truk sampah,syahdu banget daah emoticon-Nohope
Quote:


Puasa jebol ga tuh? emoticon-Ngakak (S)
×