alexa-tracking

[NDAPUQ !] Fitra Riau Ungkap Dana Pelesiran Kalahkan Penanggulangan Bencana

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56285d0cc2cb1720578b456c/ndapuq--fitra-riau-ungkap-dana-pelesiran-kalahkan-penanggulangan-bencana
[NDAPUQ !] Fitra Riau Ungkap Dana Pelesiran Kalahkan Penanggulangan Bencana
[NDAPUQ !] Fitra Riau Ungkap Dana Pelesiran Kalahkan Penanggulangan Bencana

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menarik apa yang diungkap Ketua Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau, Usman. Kata dia, anggaran biaya perjalanan anggota DPRD Riau ke luar negeri ternyata lebih besar dari dana pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Kathutla) yang dialokasikan di APBD Riau 2015.

Jelang akhir tahun ini, wakil rakyat Riau secara bergantian melakukan studi banding ke luar negeri. Kali ini tujuan mereka sejumlah negara di Eropa, seperti Belanda, Jerman, Spanyol, Swiss, Belgia, dan Inggris.

Termasuk salah satunya studi banding penanganan kebakaran hutan dan lahan ke London, Inggris, yang dijadwalkan berangkat akhir bulan ini.
"DPRD menyiapkan anggaran untuk kunjungan ke luar negeri dalam belanja Sekretaris Dewan (Sekwan) hingga Rp7,3 miliar. Anggaran itu digunakan untuk membiayai transportasi, hotel, makan-makan, dan uang saku Tidak menutup kemungkinan juga anggaran itu untuk biaya shopping dan lain sebagainya," ujar Usman kepada Tribun, Rabu (21/10/2015).

Ia melanjutkan, DPRD dan Pemprov Riau hanya menyiapkan anggaran Rp1,4 miliar untuk membiayai pencegahan dan penanganan penangulangan kebakaran hutan lahan (karhutla).

Itu artinya, anggaran plesiran lebih besar empat kali lipat dari anggaran penanganan karhutla yang saat ini tengah menggila, menyengsarakan masyarakat luas.

Usman mengatakan, kunjungan wakil rakyat ke luar negeri merupakan bentuk pemborosan uang rakyat. Dan tidak patut dilksanakan di saat masyarakat Riau sengsara dikepung kabut asap pekat.

"Melihat dari urgensinya, kunjungan keluar negeri itu tidak penting sekarang ini,” ucapnya.
Ia mengungkapkan, uang rakyat yang digunakan untuk membiayai perjalanan dinas anggota DPRD Riau tahun ini sudah sangat besar, yakni mencapai Rp 45 miliar.

Dengan rincian, perjalanan dinas pimpinan dan anggota DPRD dalam dan luar daerah Rp 25 miliar, perjalanan dinas alat kelengkapan dewan dalam dan luar daerah Rp 13 miliar.

"Ditambah biaya kunjungan keluar negeri Pimpinan dan anggota DPRD Riau sebesar Rp. 7,3 miliiar," jelasnya.

Ganjilnya lagi, anggaran itu lebih besar dari anggaran untuk penanggulangan bencana di Riau yang hanya sekitar Rp 10 miliar. “Anggaran itu tidak hanya untuk penanggulangan bencana asap, melainkan untuk seluruh bencana,” kata Sekda Provinsi Riau Zaini Ismail.
-
sumber: http://pekanbaru.tribunnews.com/2015...bencana?page=2
-

Di Riau, Pejabat Sudah Biasa Pakai Mobil Mewah

Di Riau, ada 10 kabupaten dan 2 kota. Rata-rata para bupati dan walikota di Riau mendapat fasilitas mobil dinas yang lumayan mewah. Para kepala daerah umumnya menggunakan mobil dinas sekelas Toyota Land Cruiser, Toyota Alphard. Paling murah para pejabat menggunakan Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

Misalkan saja, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang baru menjabat, sudah menggunakan Toyota Harrier dan Alphard. Ini belum lagi mobil jenis sedan merek Camry. Begitu juga Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Indra Muhklis Adnan juga menggunakan Land Cruiser dan Alphard.

Tak jauh beda, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto juga menggunakan Land Cruiser. Begitu juga Bupati Siak, Syamsuar yang juga tak mau ketinggalan mengunakan Land Cruiser.

Sedangkan Walikota Dumai, Khairul menggunakan sedan Camry dan mobil dinas luar kotanya gunakan Pajero Sport. Untuk Bupati Kampar, Jefry Noer juga menggunakan Alphard.

Bupati Rokan Hilir (Rohil), Anas Maamun yang juga merangkap jabatan Ketua DPD Golkar Riau, juga menggunakan Land Cruiser.

Dari sekian banyak jenis Toyota Land Cruiser yang paling mahal digunakan Bupati Pelalawan, M Haris. Mobil dinasnya Land Cruiser dengan seri termahalnya yang harganya mencapai Rp 2,7 miliar.

Jika bupati mendapatkan mobil dinas Land Cruiser maka secara otomatis ketua DPRD-nya juga menggunakan mobil yang sama, walau serinya tetap di bawah kepala daerah.

Kondisi yang sama juga dimiliki Gubernur Riau, Rusli Zainal dengan mobil dinas luar kotanya jenis Land Cruiser dan mobil dinas dalam kota Camry.

Mewahnya mobnas kepala daerah di Riau ini, selama ini seakan dianggap lumrah oleh masyarakat. Menurut Ketua LSM, Forum Riau Membangun, Edi Ahkmad RM kepada detikcom, Kamis (22/11/2012) mengatakan, sebaiknya Mendagri segera membuat keputusan yang mengikat soal mobil dinas untuk kepala daerah.
==> http://oto.detik.com/read/2012/11/22...ai-mobil-mewah

indahnya otonomi daerah buat pejabatnya, dan benar2 musibah bagi kami tetangganya.

[NDAPUQ !] Fitra Riau Ungkap Dana Pelesiran Kalahkan Penanggulangan Bencana

[NDAPUQ !] Fitra Riau Ungkap Dana Pelesiran Kalahkan Penanggulangan Bencana

gbr si alex gk ketemu, koneksi lg lelet, kehalang asep emoticon-Mad (S)
image-url-apps
45 milyar? duid gan?
ngeri kali bah anggota hewan riau ini emoticon-Kagets


ini kan bukan tangguwng jawab pemda riau bray, kebakaran hutan ini tanggung jawab Jokowi, pemda riau yg mayoritas Golkar itu ga boleh disalahin karena presiden mereka wowok bukan jokowi emoticon-Marah
KASKUS Ads
image-url-apps
Dan rakyat nya nyalahin pusat padahal pemda nya aja lebih parah wkwkwkwk
image-url-apps
tetep aja
semua harus salahnya kowi
ndak bisa tidak
mo wakil rahayatnya kayak gitu pun
tetep aja harus salahnya kowi
titik
Quote:


Sama-sama salah dua-duanya gan. Yang di Pemda hamburin duit untuk jalan-jalan keluar negeri dan di pusatnya cuma bisa datang siap itu planga-plongo.
Pokoknya DPRD & Pemda Riau itu bersih dan sangat profesional, yang salah harus pemerintah pusat!!!!




emoticon-Ngacir
Ndak kaget, lebih banyak mendahulukan kunker daripada penanggulangan bencana emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
peJabat setan emoticon-Mad

Makan tu ente2 punya pemimpin emoticon-Tai
image-url-apps
tiap tahun ada potensi asap tapi sepetinya gak pernah belajar dari pengalaman, :norose
MIRIS emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
skali2 prjalanan dinasnya ke dalem hutan emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
masih kalah dengan anggaran selfie sang kodok
image-url-apps
and mahluk2 seperti ituh masih dibiarkan hidup ?


indonesiyaaaaaaaaaaah

emoticon-Selamat
untung ane ga tinggal di riau
image-url-apps
Itulah mengapa orang2 berlomba jadi kepala daerah bahkan ada yang mati-matian mendapatkannya, jadi kepala daerah itu enak, megang anggaran dan fasilitas pun juga dapat, yang tentunya sesuai keinginannya. Soal kesejahteraan rakyat? Ntar dulu lah ya. . . .





Ts nya penggemar hba atau bukan ya
image-url-apps
gila nih orang ngga ada yg punya hati apa yaa?
image-url-apps
pemerintahan riau baru ada mulai oktober 2014
image-url-apps
Baik pusat dan pemda. Keduanya salah
inilah INDONESIA RAYA..Rakyat sengsara,pejabat laknatnya bersenang2 dengan alasan bekerja untuk rakyatnya..emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Berduka (S)
×