alexa-tracking

Tuntut Jokowi turun, ratusan ibu-ibu di Palembang masak batu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562831cec0cb17ea3f8b4567/tuntut-jokowi-turun-ratusan-ibu-ibu-di-palembang-masak-batu
Tuntut Jokowi turun, ratusan ibu-ibu di Palembang masak batu
Tuntut Jokowi turun, ratusan ibu-ibu di Palembang masak batu

Merdeka.com - Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Masyarakat Miskin Kota (MMK) Sumsel menggelar unjuk rasa menuntut Presiden Joko Widodo turun dari jabatannya. Aksi demontrasi damai ini dalam rangka memperingati satu tahun kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam aksinya, massa membawa serta peralatan dapur dan kayu bakar. Lalu, massa memasak batu di dalam panci di atas api kayu bakar.

Menurut Weni (53), memasak batu merupakan sindiran kepada pemerintah yang gagal mensejahterakan rakyat. Sebab, sejumlah program yang digadang-gadang pada waktu pemilihan presiden 2014 lalu, tidak pernah menjadi kenyataan.

Bahkan, massa menilai pemerintahan yang dipimpin Jokowi JK justru membuat rakyatnya miskin. Sebab, seluruh harga sembako naik, tarif listrik melonjak, dan beberapa sumber mata pencarian warga menurun akibat anjloknya harga sawit dan karet.

"Kami menuntut Jokowi mundur dari presiden. Jokowi gagal pimpin Indonesia," ungkap Weni saat berorasi di Bundaran Air Mancur Palembang, Selasa (20/10).

Dari aksi masak batu ini, kata dia, agar Jokowi menyaksikan langsung penderitaan rakyat.
"Rakyat tak bisa lagi membeli lauk untuk makan, jadi batu yang dimasak," kata dia.

Sementara koordinator aksi, Arifin Kalender mengatakan, pendapatan warga saat ini tidak sebanding dengan harga operasional, belum lagi terjadi PHK dan angka kriminalitas meningkat drastis.

"Ini yang terjadi di Indonesia, masyarakat menjerit karena semakin miskin," ujarnya.

Jokowi juga dinilai tidak mampu menyelesaikan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah. Akibatnya, puluhan ribu warga mengidap penyakit pernapasan, bahkan beberapa bayi meninggal dunia terpapar asap.

"Penderitaan rakyat tak habis-habisnya, belum selesai satu, muncul masalah baru. Inilah kondisi bangsa kita saat ini," pungkasnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/tun...asak-batu.html

----------------------------------

ibu-ibu panasbung emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
coba masak arem-arem.....









pasti tjahaja asiah dateng ke sumsel.....
langsung bagi" kartu sakti sama buku sekolah...
demo abal2



cuma brani masak doang...


abis itu makan dong.... brani gak ???
KASKUS Ads
image-url-apps
Ada ada saja ulang mereka emoticon-Ngakak
image-url-apps
Jangan lupa, entar batunya yang udah dimasak itu dimakan yah emoticon-Ngakak
image-url-apps
mayan 50 rebu bisa buat beli beras tar buat dimasak dirumah.
lanjutken
image-url-apps
yang ini gak koar koar bisa terkumpul ratusan, koar koar jutaan cuma puluhan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


iya..biar tjahaja asia yg makan
image-url-apps
Rasanya? Enak gak?
emoticon-Big Grin
Quote:


kalo di mata ama OTAK panastak justru yang terjadi sebaliknya. SEMUA RAKYAT INDONESIA SEKARANG HIDUP MAKMUR, AMAN DAN BAHAGIA [sayangnya otak mereka 99% dah RUSAK karena kebanyakan mengkonsumsi AER KOBOKAN] emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
dimasak buat dibagiken ke kowi sama mentri2nya. sisanya dikasih ke yg lg ngumpet digorong2 emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:

bukannya panastak itu otak kopong emoticon-Betty
kayak junjungannya emoticon-Betty
image-url-apps
Jgn lupa pake mecin yg banyak biar gurih
ooo..jd itu toh menu sehari2 panasbung..pantesannn emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Yg kemaren di winzip sekarang udah di ekstrak jadi berapa ekor ibu2 emoticon-Matabelo
BAkl jadi trensetter.. Masak Batu emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak (S) Simbok-simbok yo ngono, pinter-pinter tenan, teknologi informatika mengubah segalanya! Yen jaman biyen watu ya muk nggo bangunan, nanging jaman saiki watu cemplungke panci, tumpangke kompor, kompor diempakke, digosrek-gosrek iso mateng empuk, langsung dilek.

emoticon-Cape d... (S) Bu bu.. mending demo masak yang bener, bagaiman diversifkasi bahan makanan selain beras misalnya, kasi contoh yang baik buat anak-cucu, itu lebih efektip, produktip, membaggakan!
image-url-apps
masak kodok saja, lebih pas dengan yang di demo
image-url-apps
Mau bikin batu bata tuh ibu2, masak kok batu nasi goreng lebih enak
gak masak kodok aja sekalian buk?

(rebus pake aer kobokan)
×