alexa-tracking

(Junjungan Nasbung cuma omdo) Ahok Dijuluki Superstar Antikorupsi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5628288b925233b2448b4569/junjungan-nasbung-cuma-omdo-ahok-dijuluki-superstar-antikorupsi
(Junjungan Nasbung cuma omdo) Ahok Dijuluki Superstar Antikorupsi

Dijuluki Superstar Antikorupsi, Ahok: I Am Clean


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja menjadi pembicara kunci dalam The 6th Financial Transparency Conference di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2015. Ia diperkenalkan sebagai "The Superstar of Anti-Corruption" oleh Direktur Eksekutif Perkumpulan Prakarsa Setyo Budiantoro.

Ahok, sapaan akrab Basuki, menceritakan pengalamannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam memerangi korupsi. Menurut Ahok, pencegahan korupsi di Jakarta dimulai dari dua hal.

"Saya harus berpikir bagaimana mengontrol anggaran dan pegawai," katanya di hadapan para peserta di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, pada Rabu, 21 Oktober 2015.

Ahok bercerita bahwa dia kemudian menemukan beberapa pegawai yang melakukan korupsi. Salah satunya dalam kasus pengadaan Uninterruptable Power Supply (UPS). "Saya temukan banyak mark up," ujarnya.

Ia juga membahas pengadaan alat berat pengeruk sampah di Sungai Ciliwung yang juga dimainkan pegawainya. Begitu pun dengan pembatasan penarikan uang tunai bagi setiap dinas. "Makanya saya buat e-budgeting, koordinasi dengan bank, dan melarang transaksi tunai," tuturnya.

Upaya pencegahan lain adalah mempublikasikan semua data anggaran dalam website Jakarta, www.jakarta.co.id. "Kami juga unggah rapat ke YouTube," ucap Ahok.

Selain itu, Ahok mengaku bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mendata pendapatan pejabat negara. Pemerintah Jakarta akan meminta pegawainya, dari eselon IV hingga I, untuk membuat laporan harta kekayaan penyelenggara negara. "Mungkin tahun depan bisa dilaksanakan," katanya.

Menurut Ahok, upaya yang dilakukannya banyak mengundang kontroversi. "Parlemen bahkan mengancam memecat saya," ujarnya. Namun Ahok mengaku tidak khawatir. "I am never afraid of them. I am clean."

Konferensi yang dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin itu membahas efek dari illicit financial flows atau arus uang gelap yang mengacu pada uang yang meninggalkan suatu negara tanpa dikenai pajak. Peserta diajak berdiskusi membahas cara melawan arus uang gelap dari pengemplangan pajak yang mempengaruhi perkembangan ekonomi.

VINDRY FLORENTIN
http://metro.tempo.co/read/news/2015/10/21/231711749/dijuluki-superstar-antikorupsi-ahok-i-am-clean


Prestasi junjungan nasbung mana nih? emoticon-Frown
LSM penjilat taik lagi emoticon-Big Grin
wow, emang bener berarti, suci dan bisa mensucikan

ilmu dari jokowi pas banget turun ke ahok, superstar anti korupsi coyyyy!!!!!
"i am never afraid of them. i am clean"
noh ada yg mau mengkonter pernyataan ahok.
pake pajak boleh, sumber waras boleh, transjkt boleh.
monggo
Astajim kok para tokoh pujaan nasbung ga ada yg masuk daftar tsb bray emoticon-EEK!


huss ts jangan gitu...
zonkers uda jadi presiden loghhh.......presiden persatuan anti korupsi,,,,,,
makanya uda jadi presiden zonk uda rada mendingan....

mestinya kita harus buat perkumpulan,,,,namanya kasi yg keren lah....terus om bowo om fahri om taufik dijadiin presiden. biar nasbung2 juga seneng...
full session



emoticon-Recommended Seller

wow emoticon-Big Grin
semoga ada lagi Gubernur ato Bupati /Walikota yg mengikuti /mencontohi Pak AHOK ...

sebenarnya tdk sulit ... tinggal mau apa tidak ... jauhkan diri dari korupsi ... lalu bertindaklah dg keras /tegas membersihkan administrasi Pemerintahan ...

yg terberat adalah menghadapi pejabat di eselon terdekat ... anggota DPRD, Kadin, sekretariat daerah, Walikota dll
bukanx dia banyak kasus di belitung ya? makax kabur ke jkt? cm aja ga ke ekspos. yg ane tw kasus pengelolaan hutan lindung di belitung bwt perusahaan dia sm kolusi tender pengadaan alat kesehataan yg dimenangin perusahaan ibux.

aneh aja sih ga ada track record tiba2 nongol jd wagup.
Quote:


Di Jakarta juga terlibat langsung dalam kasus sumber waras
Mark up gaji phl tukang ketik ga di sebut emoticon-Big Grin
antisuap juga ahok
Quote:


INI Yang ane tungu-tunggu gan,. TAPI ternyata hanya bualan doank... nggak ada laporan ke KPK. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Dari tahun jebot ampe sekarang nggak ada laporan itu ke POLISI atau ke kekJAKSAAN dan KPK. Semua hanya dugaan dan asumsi.
emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)
kirain penelusuran lembaga antikorupsi resmi.. cuma basa basi mc panastaik doang bikin teman mahok pagi2 ngecrot emoticon-Sorry
Quote:


this!! ane lupa nambahin. btw kalo kasus Transjakarta dia terlibat ga ya? klo jokowi sih udh pasti terlibat, yg menang tender kan mantan timsesx waktu di solo si bimo putranto.

bener2 dah ini negri dagelan.. :capede
Quote:


kasusx udh masuk polisi sm kejaksaan di belitung cm di sp3 in. dia jd atm berjalan sm aparat disana.

klo yg terbaru ya kasus sumber waras. cmiiw
ayo yg punya bukti ahog korupsi tempel disinih.
Quote:


si zonk jadi ikon antikorupsi sedunia.
harusnya itu kan gelar untuk bapak ahoax.