alexa-tracking

[INSPIRATIF] Kebab Turki Baba Rafi Masuk Eropa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562825819a0951ff608b4568/inspiratif-kebab-turki-baba-rafi-masuk-eropa
[INSPIRATIF] Kebab Turki Baba Rafi Masuk Eropa
[INSPIRATIF] Kebab Turki Baba Rafi Masuk Eropa


Dunia bisnis Indonesia patut berbangga. Salah satu wirausaha lokal yaitu Hendy Setiono, yang dikenal sebagai pendiri waralaba kebab Turki bernama Baba Rafi, telah melebarkan sayap ke Eropa.

Ya, setelah go international beberapa tahun lalu dengan membuka sejumlah outlet di negara-negara Asia seperti Malaysia, Filipina, Tiongkok, Sri Lanka, Brunei Darussalam dan Singapura, PT Baba Rafi Indonesia, pemilik brand Baba Rafi, kini melebarkan sayapnya ke benua Eropa dengan membuka outlet pertama mereka di Belanda pada tanggal 21 September 2015 lalu.

Alkmaar, kota tua yang kental dengan budaya Mediteranianya dan terletak di utara Belanda, dipilih menjadi lokasi pertamanya.

Menurut rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 28 September 2015, Kebab Turki Baba Rafi di Belanda memiliki konsep yang cukup berbeda dengan yang ada di Tanah Air. Hal itu karena Hendy ingin memperkenalkan masyarakat Eropa dengan makanan yang lezat dan sehat, serta cocok untuk keluarga.

“Tahun 2015 ini menjadi momen yang bersejarah bagi kami dengan resmi hadir di Eropa dengan membuka outlet pertama kami di kota Alkmaar, Belanda. Ini adalah outlet restoran Baba Rafi terbesar yang pernah dibangun. Kehadiran Baba Rafi di Belanda ini adalah refleksi komitmen kami yang tiada berhenti untuk terus berinovasi dan berkreasi serta memperluas pemasaran produk-produk kebanggaan Indonesia ini, sesuai dengan tagline kami, ‘World’s Biggest Kebab Chain!’,” ujar Hendy.

Lebih jauh, Hendy menambahkan bahwa ke depannya, Baba Rafi berencana akan membuka 10 cabang restoran lainnya di berbagai kota di benua Eropa.

Di outlet Baba Rafi Belanda, menu-menu yang ditawarkan pun seluruhnya terbuat dari bahan-bahan halal dan organik yang segar, tanpa tambahan pengawet. Tentu saja, tak hanya beragam menu kebab bercitarasa khas Indonesia, menu-menu lain seperti salad dan grilled vegetables yang lazim dinikmati warga Eropa juga turut dihadirkan. Begitu pula dengan pilihan minuman seperti frozen yoghurt, smoothies, juice, kopi, teh dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, Kebab Baba Rafi pertema kali buka pada tahun 2003 di Surabaya. Kala itu, Hendy menjajakan kebab buatannya, yang terinspirasi dari perjalanan ke Qatar, hanya dengan menggunakan gerobak. Nama Kebab Turki Baba Rafi yang kian besar dan permintaan konsumen yang begitu tinggi membuat Hendy kemudian membuka kesempatan mitra kerja di tahun 2006.

Bermodalkan uang Rp4 juta, hasil pinjaman dari adik perempuannya, pria yang telah menerima banyak penghargaan di bidang wirausaha itu lantas berhasil meraup omzet miliaran rupiah.


Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/679...fi-masuk-eropa


Sangat Inspiratif Gan, semoga insyaAllah usaha bisnis ane juga bisa sukses hingga ke mancanegara, Amin.emoticon-Malu (S)
image-url-apps
udah lama gag maem kebab nih
tp saiya lbh demen sawarma atau apaan tuh namanya.
image-url-apps
Pengusaha penipu ini.
Banyak yang beli franchisenya ketipu. ga diurus sama nih pengusaha abal2.
Baba rafi sama sekali ga peduli nasib franchisenya. yang penting dia dapat duwit kl kita beli franchisenya.
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Elu punya pengalaman buruk sama pengusaha ini?
Sharing yang jelas dan lengkap dong.
image-url-apps
Quote:


harga franchise-nya brp?perjanjiannya apa saja yg diurus?
image-url-apps
Quote:


Dulu 55jt franchisenya dapat peralatan lengkap. ga tau sekarang.

ga diurus apa2 gan, paling cuman bantu nyariin tempat, katanya udah disurvey tapi ane ragu tuh disurvey beneran. karena kenyataannya sepi terus.

saya tutup eh bosnya malah nyoba buka sendiri dilokasi yang sama, ga lama tutup juga.
disini aja udah kelihatan ga benernya.

pegawai elu cari sendiri, mereka cuman training cara bikin kebabnya, sama sekali ga ada mekanisme cara menghandle pegawai supaya mereka tidak mencurangi kita, ga ada kontrol harian ataupun bulanan sama sekali dari pihak manajemen.

saya bukannya ga ngerti franchise saya lho punya gerai mini market 1 biji.
itu team manajemen minimarket yang menghandle 100%, mekanismenya jelas.
denga mekanisme franchise jelas, canggih, online semacam minimarket aja masih sering kecolongan. ada pegawai yang suka nyolongin kamera cctv dituker ama yang rusak, bayangin aja ada biaya ganti kamera cctv tiap bulan. akhirnya ketahuan, dipecat, potong gaji ama dilaporkan kepolisian ama pihak manajemen.

kalau dengan mekanisme canggih aja masih sering kecolongan, apalagi tanpa mekanisme apa2 macam baba rafi ini.
image-url-apps
Wah ada yang punya pengalaman buruk sama ni baba
Quote:




wah nice share gan .. jujur ane terinspirasi Hendy karena Prestasinya saja yg banyak penghargaan dunia wirausaha. tapi kalo dalamnya seperti yg agan ceritakan wah ... emoticon-Hammer (S)
Quote:



ya kalo gw bilang sih namanya franchise ya cuma sediakan fasilitas buat operasional & pinjam nama besar, sisanya macam trik promosi , trik marketing & lokasi pemilihan tempat usaha dari entenya gimana kreatifnya .

emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:


jujur aja bro, ane ngeliat ente sendiri yang gak becus, coba cek di perjanjiannya ada kah hal hal yang ente sebutin diatas ?
jangan asal fitnah loh... kalau bilang penipuan kenapa gak bikin laporan ke polisi ???

atau hanya ingin menjelek jelekan nama orang sjaa ????

ibarat kata : "kalo goblok sendiri ya jangan nyalahin orang" emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:




tergantung gan, karena tiap franchise berbeda-beda pelayanannya. mungkin dulu ada franchise yg menjanjikan ini itu, ketika sudah beli hak waralabanya eh malah dicuekin dan tidak diurus.
ane belom pernah nyoba nih kebab, daerah rumah ane kagak ada yg jual, enak gak sih ya ?
Quote:


ya bisa juga kata ente. intinya sih dari kita pribadi faham dulu apa saja fasilitas yang didapat , dibaca deh yang namanya klausul perjanjian biar gak pikir negatif . emoticon-Hammer (S)

Quote:



belum ada yg jual, wah peluang bisnis nih di daerah agan, agan bisa buka usaha kebab sendiri, tips resepnya banyak di internet.emoticon-Blue Guy Peace
dulu hampir tiap malem makan kebab terus tongkrong sambil nyedot susu segar emoticon-Genit
dulu harga masih 10rbu, gak tau kalo sekarang,,
Quote:


huehehe maksud ane kebab baba rafi, klo kebab merek laen udah bejibun bro
di indonesia sudah banyak yang tutup ini franchisenya
Quote:


mungkin krn banyaknya pesaing gan, tapi yg patut di pelajari dari Hendy yaitu inovasinya utk mencari peluang baru, pasar di Indonesia sudah mulai menurun, skrng dia membidik peluang pasar mancanegara (produk lokal go internasional) emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
system bisnis nya ga jelas..
image-url-apps
Ya sudah ente buka sendiri aja deh franchise abal2 yang banyak beredar.
saya mau lihat ente masih demen ga macam beginian.
yang kecewa lho bukan cuman saya seorang. banyak tong.

Saya juga bukan orang yang ga ngerti soal franchise.
saya memahami konsep franchise itu saya punya modal ente punya bisnis plan, ayuk kita kerjasama.
Kalau sampai saya merugi harusnya teorinya kita sama-sama rugi, ente sebagai pemilik bisnis plan harusnya berusaha mati2an supaya saya sebagai orang yang udah setorin ente uang jagan sampai merugi, karena kalau untung ente juga pasti ambil porsi keuntungan saya.

jadi harus ada sikap saling menghormati.
saya menghormati bisnis plan ente dengan setor duwit ke ente, ente juga harus menghormati saya dengan bertanggung jawab sungguh2 atas modal yang sudah saya setorkan ke ente.

begitulah franchise yang ditawarkan oleh franchise terkenal semacam Minimarket, Salon dan beberapa franchise luar negeri.

jadi bukan sistem jual lepas doang, kayak jual kerupuk bungkusan ke kita aja trus kita yang suruh jual sendiri.



Quote:


×