alexa-tracking

(Suntak Suntik) Jokowi: BUMN Sudah Disuntik Modal Tetap Rugi Untuk Apa?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5627d45ed675d46b778b4568/suntak-suntik-jokowi-bumn-sudah-disuntik-modal-tetap-rugi-untuk-apa
(Suntak Suntik) Jokowi: BUMN Sudah Disuntik Modal Tetap Rugi Untuk Apa?
Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang selama ini mendapatkan suntikan modal, atau Penyertaan Modal Negara (PMN). Bila tetap rugi, menurutnya sudah tidak layak disalurkan PMN.

"Sudah kita suntak suntik tetap rugi ya untuk apa. Saya kira harus ada gagasan baru supaya BUMN kita betul-betul berubah," ungkap Jokowi, di depan pada Direktur Utama BUMN, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dengan menyuntikkan modal, Jokowi berharap BUMN dapat menjadi penggerak ekonomi. Apalagi di tengah kondisi perlambatan yang dialami sekarang. Banyak yang terjadi di negara lain, menggerakkan ekonomi dengan memanfaatkan BUMN.

"Negara-negara yang lain menggunakan BUMN untuk menjadi penggerak, kenapa kita tidak?" tegas Jokowi.

Jokowi menegaskan, bila permasalahan ada pada tataran Direksi, maka Menteri BUMN memiliki kewenangan untuk melakukan pergantian. Seharusnya tidak ada lagi alasan.

"Saya sudah perintah kepada menteri BUMN, kira-kira Dirutnya, Direksinya, Manajemennya tidak bisa mengikuti arah ini ya sudah cepat ganti," terangnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menginginkan agar BUMN menjadi besar, kuat dan lincah. Tidak hanya di dalam negeri, namun juga tataran global.

"Karena saya ingin BUMN kita berpikir besar. Menjadi pemain global. Saya kira banyak juga yang sudah masuk, bank sudah, semen sudah, konstruksi sudah, yang lain harus seperti itu," sebut Jokowi.

"Kalau ada momentum tidak kita gunakan kemudian kita hanya begitu begitu saja maju tidak mundur tidak, saya sudah tidak mau lagi dapat cerita seperti itu," pungkasnya.

(mkl/dnl) Sumber Barokah

Kira2 BUMN mana ya yg disindir?? ane jadi inget doi ngomong soal Nasib Sepak Bola kita yg dibikin anak band oleh FIFA. Pesimist!!
image-url-apps
Kalo rugi ya di shutdown aja ngapain disuntik lg emoticon-Ngakak
Quote:


kira2 BUMN apa yg bakal di shutdown?
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Semua perlu di shutdown gan cuma jago kandang & mafia everywhere terutama Pertamina (rugi terus katanya) emoticon-Big Grin
iya pakde mending suntik relawan k dalam bumn pasti lebih maju
Quote:


Pertamina dari jaman mbah Harto kapan pernah bilang untung?
Samalah kek PLN.

Tapi kalau ngasih tunjangan pensiun ke Direksi Utamanya, weleh2.......
emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Quote:


Nah itu msh bisa ksh yg "Wah" ke direksi nya walopun rugi terus, kalo swasta mah dah kolaps emoticon-Big Grin
Itulah efek buruk dari "nasionalisasi" emoticon-Malu (S)

Quote:


http://www.suaramerdeka.com/harian/0...06/19/nas5.htm
image-url-apps
Didol aee.... halahh orang BUMN2 di kita gaya sok2an berbisnis,, watak2nya sok2an mriyayeni,, padahal kualitas kerja ga da yg bisa dibanggain,, penghargaan rewardnya dibikin2 sendiri ... ahh kelakuan.....
Quote:


Korupsi ditubuh BUMN itu bukan barang baru gan.
Setor upeti ke pejabat, setor upeti ke partai,bagi2 jatah proyek, dll dll.
Soal merugi, itu cuma bisa2nya mereka doang, lagu lama.
Biar bisa terus naikin harga komoditas penting di negeri ini.
Tetap aja rakyat yang dicekik.
mending kasih ke swasta aja pakdhe..

biar swasta jadi penggerak roda ekonomi..
karena kalo di swasta, rugi = pecat emoticon-Angkat Beer
Kudu disuntik mati tuh BUMN
image-url-apps
setelah sekian lama, akhirnya ada yg sadar & mau ambil tindakan jg. Ditunggu realisasinya
image-url-apps
Quote:


setuju banget ni gan,, biang kerok kehidupan ekonomi rakyat makin tercekik ga cuma perlambatan ekonomi global, tapi kinerja BUMN ga bisa berbicara di level internasional bisanya ngisep2 duit rakyat tapi secara halus,, kinerja juga ngga ada memuaskan, ngga punya terobosan semuanya kaku dan menyebalkan.
image-url-apps
Komisarisnya jd kurang bayaran ya jok?
Quote:


Repotnya kalau swasta yang dapat suntikan dana, riskan penyelewengan gan.
Apalagi itu dana dari hutang pemerintah. Mungkin ada diantara agan yang bisa ngejelasin soal dana pemerintah andai disuntikkan ke swasta.

Quote:

Bakalan ngelawan, apalagi orang2 lamanya yang masih ada keterikatan dengan pihak lama.

Quote:

Lha, menteri BUMN nya aja lagi disorot gan.

Quote:

Terutama yang bergerak dalam bidang tambang, minyak dan gas, juga listrik. Itu biang keroknya.
BUMN tuh kerjanya hampir sama kaya PNS nyantai, cuma gajinya lebih gede emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
image-url-apps
Jok si joke
Orang2 penting bumn aja hasil "ga bagi2 jatah mr joke"
Mau maju bijimana
Jok kata mentri bumn ente ga ngerti apa-apa..

Kenapa mentri udah melecehkan ente, malah ga di ganti..

Quote:


Cepet jok ganti mentri aja, bukan dirut, direksi atau managemennya..
Ente aja ga berani ganti ini mentri kok..

Setoran BUMN ke negara tak capai target, Menteri Rini angkat tangan
Quote:


Bold
Hutang aja terus yang banyak buat infraks pasti presiden akan suntak suntik percaya deh.. presiden ngomong gitu lagi ngigo dia.. emoticon-Ngakak



Bold
Tuh pertamina yang rugi.. katanya bukan pemerintah yang mengakibatkan kerugian dari BBM Premium?

Kok maen salah2an neh presiden dan mentrinya?

emoticon-Ngakak
Quote:


emang udah keliwat rumit ye masalahnya, katanya si Kodok tiap pagi sarapannya angka.. pertanyaannya .. dia ngerti ga sih ama yg dia baca..
×