alexa-tracking

Manor Tunggu Jawaban Rio Haryanto hingga 31 Oktober

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5627b9e91854f7556f8b4569/manor-tunggu-jawaban-rio-haryanto-hingga-31-oktober
Manor Tunggu Jawaban Rio Haryanto hingga 31 Oktober
Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, harus bergerak cepat jika ingin naik kelas ke pentas Formula 1 (F1). Tim F1, Manor Marussia, yang tertarik merekrut pebalap asal Solo tersebut hanya memberi batas waktu hingga 31 Oktober 2015. Jika hingga tanggal itu Rio belum bisa memberi kepastian soal dana yang harus disetor, kesempatan bergabung ke tim yang kini didukung Mercedes dan Williams tersebut bakal melayang.

Deadline dari Manor tersebut diungkapkan ibunda Rio, Indah Pennywati. Menurut Indah, pihaknya sekarang sedang berusaha keras mencari dana, khususnya dari pemerintah, seperti yang dijanjikan Presiden Joko Widodo, saat di Istana Negara, Agustus lalu.

“Ya Manor memberi deadline hingga 31 Oktober. Kalau kita bisa berikan dananya, langsung bergabung. Tapi kalau tidak, ya Rio harus melupakan F1 untuk musim depan,” kata Indah, kepada bola.com, Selasa (20/10/2015) malam.

Selain Rio, kursi Manor juga diperebutkan sejumlah pebalap lain, seperti Alexander Rossi dan Will Stevens yang kini menjadi pebalap tim tersebut. Ada juga Pascal Wehrlein yang merupakan juara ajang DMT. Namun, menurut Indah peluang Rio sangat besar karena Manor lah yang mengajukan tawaran. Apalagi pebalap berusia 22 tahun tersebut sudah pernah memperkuat Manor saat berlaga di GP3.

Namun, kans gabung Manor bisa lepas jika hingga batas waktu yang ditentukan Rio belum bisa mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk dibayarkan ke Manor.

“Totalnya tidak sampai Rp 400 miliar. Riilnya kalau untuk tim Manor sekitar Rp 230 miliar hingga Rp 250 miliar,” kata Indah.

Indah mengaku sudah berusaha menghubungi berbagai pihak, termasuk menanyakan kelanjutan bantuan dari pemerintah. Namun hingga sekarang belum juga mendapatkan jawaban yang memuaskan. Indah berharap ada yang tergerak dengan permasalahan yang dihadapi Rio ini. Bagaimanapun partisipasi Rio di F1 juga bakal mengangkat nama Indonesia.

“Kami juga berharap bisa bertemu dengan pihak-pihak terkait (Menteri BUMN) untuk membicarakan hal ini lebih serius. Dulu waktu kami ke istana, Bapak Presiden kan menginstruksikan Menteri BUMN untuk membantu mencari dana. Kami masih menunggu jawaban, tapi belum dapat juga jawabannya. Perusahaan BUMN memang paling tepat, kan bawa nama negara. Biasanya sponsor di mobil kan mewakili negaranya,” beber Indah.

Sembari menunggu proses pencarian dana, Rio Haryanto memilih fokus merampungkan ajang GP2 yang tersisa dua seri. Pengidola Ayrton Senna tersebut juga memutuskan berlibur selama sepekan di Indonesia. Rio tiba di Jakarta pagi ini dan melakukan sejumlah aktivitas di Jakarta, kemudian pulang ke Solo pada sore. Dia bakal terbang kembali ke Singapura pada akhir pekan, kemudian balik ke Spanyol.

http://www.bola.com/balap/read/23455...gga-31-oktober

parah bnr pemerintah, jelas ada anak bangsa yg sangat berprestasi kayak gini gak ada kejelasan sampe sekarang , padahal dulu

Quote:


bener2 parah pemerintah jokowi , klo sampe tanggal 31 nnt gak ada kejelasan dari pemerintah .
image-url-apps
Jawabannya essay atau oilihan ganda gan?
image-url-apps
apa2 minta bapak, usaha sendiri napa, macam ts anak mamiemoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
waduh itu jokui pehape apa beneran tuh mo bantu...?









ada jagonya ciken di beritain terus biar kata pinis 3 terakhir
230 -250 Milyar Ts mau nyumbang ??
image-url-apps
Quote:


Entar klo pemerintah nyumbang segitu panasbung tereak" lagi kalo duit segitu mending buat rakyat banyak daripada buat ajang balapan F1 emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:



metro tv itu bray sean galael udah kaya schumacer aja emoticon-Ngakak


Quote:


200 m itu kecil buat pemerintah, pemerintah aja bisa ngutang sampe 1000 T tahun ini, buat moto gp yg biayanya sampe 400 m aja bisa , buat pembalap indonesia yg berprestasi knp gak bisa..... asu dah lah
Quote:


Betul gan.. mungkin Pak presiden hanya cari sponsor ke BUMN buat Rio, ane kira BUMN harusdi kaji dulu apa untung dan ruginya Jadi sponsor Rio

Kemaren sih Pemprof DKI mau jadi sponsor dengan logo "Enjoy Jakarta" tapi dia juga menimbang-nimbang untuk menjadi salah satu sponsor.
http://bola.liputan6.com/read/233974...i-rio-haryanto
Quote:


bokapnya sean gelael paham langsung deketin RI 2 emoticon-Big Grin
Quote:


Mnedingan buat bagun sekolah yang rusak ya emoticon-Big Grin
dana dari mana gan APBN ???????? emang bisa ??? atau BUMN jadi sponsor ?
image-url-apps
Quote:


Yahh klo sponsor mah wajar om sama" untung, mao na nasbung khan disumbang tuh ntar klo udah disumbang klonengan na yg laen dah tereak" nyalahin pemerintah emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Mana bukti nya gan?
Quote:

emoticon-Shakehand2 Agree gan
image-url-apps
Quote:


Moto gp sampe 400m efeknya jelas indonesia langsung disorot dunia

Kalo ini 250m berlaga di f1 menurut lu bisa naek podium berapa kali dalam semusim ??

Olahraga angkat berat yg ada prestasinya kalo digelontorin duit 100m aja, mungkin bakal lebih nyaring bunyinya di dunia internasional
image-url-apps
200 M bkn uang yg sedikit emoticon-Big Grin rela apa? emoticon-Big Grin
semoga sukses masuk f1, udh bagus prestasinya di gp2
jangan smpe klo gagal nanti ujung2nya direkrut tim norak jagonya chicken
image-url-apps
wah bakal ada yg e-ketipu lagi nih ama si wiwi
Kirain pembalab F1 pendapatan-nya gede, bukan malah nomboknya yg gede ... emoticon-Ngacir
Quote:


bukan uang yg sedikit ya, tapi buat hamburin2 uang untuk kereta cepat yg gak guna gpp , sampe ngutang segala. emoticon-Betty (S)
×