alexa-tracking

Saudi Arabia akan membangun kilang minyak di Tuban

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5627b4bd582b2e4b718b4567/saudi-arabia-akan-membangun-kilang-minyak-di-tuban
Saudi Arabia akan membangun kilang minyak di Tuban
Saudi Arabia minat Membangun kilang minyak di Tuban

Jakarta - Investor dari Arab Saudi sudah lama menyatakan minatnya membangun kilang minyak baru di Indonesia berkapasitas 300.000 barel/hari. Hal ini ditegaskan kembali dalam kunjungan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel bin Ahmed Al-Jubeir saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, sore ini.

Menteri ESDM Sudirman Said yang hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, Arab Saudi melalui Saudi Aramco (BUMN Arab Saudi), telah memiliki kerja sama dengan PT Pertamina (Persero) terkait meremajakan 3 kilang milik Pertamina yang usianya sudah tua."3 kilang tersebut dalam program RDMP (Refinery Development Masterplan) yakni Kilang Dumai, Kilang Cilacap, dan Kilang Balongan," ujar Sudirman ditemui di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Ia mengatakan, selain meremajakan kilang Pertamina, Saudi Aramco juga berencana membangun satu kilang minyak baru tepatnya di Tuban, Jawa Timur."Kenapa di Tuban? Karena bisa diintegrasikan dengan industri petrokimia. Karena kita tahu impor produk petrokimia kita besar sekali setiap tahunnya," ucap Sudirman.

Seperti diketahui, di Tuban ada kilang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang sudah dioperasikan kembali oleh Pertamina. Kilang ini memiliki fasilitas pengolahan petrokimia."Kapasitas kilang baru yang mau dibangun Saudi Aramco sebesar 300.000 barel per hari," katanya.

sumur : http://m.detik.com/finance/read/2015...-baru-di-tuban
mantaf dahemoticon-Traveller
Alhamdulillah..

ada investor
semoga dapat terjalin kerja sama yang baik antara pemerintah, sama Aramco dan tentunya jg sama pertamina emoticon-shakehand
baru minat bray
kita tunggu aza realisasinya gimana
Sekalian bangun SPBU nya aje dah biar tambah kejet kejet emoticon-Traveller
Mantap nih, ga banyak omong kaya lu wik
Buruan dibangun kilangnya boss