alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tragis, pulau wisata di Indonesia tapi turis wajib lewat Singapura
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5627a1c3c2cb17e01e8b4568/tragis-pulau-wisata-di-indonesia-tapi-turis-wajib-lewat-singapura

Tragis, pulau wisata di Indonesia tapi turis wajib lewat Singapura

Merdeka.com - Sebuah pulau wisata berkonsep ecopark terluas sedunia dibangun di perairan Indonesia. Namun, pulau yang indah itu hanya bisa didatangi melalui imigrasi Singapura.

Pulau ini sebelumnya bernama Pulau Manis, letaknya di utara Batam, Kepulauan Riau, dikelola oleh PT Batam Island Marina 20 tahun lalu.

Sejak 2010, pihak pengembang bernama Funtasy Island Development (FID) asal Singapura mengambil alih kepemilikan. Mereka membangun 328 hektar untuk laguna, vila, wahana lumba-lumba, taman bermain, dan cafe di pinggir pantai. Wisatawan tidak bisa langsung menuju pulau itu tanpa izin karena sekarang sudah milik pribadi.

"FID telah menghabiskan dana mencapai 300 juta dolar Singapura (setara dengan Rp 2,9 triliun) untuk pembangunan pulau ini, tempat yang berlokasi 16 kilometer dari Singapura ini dapat dijangkau dengan kapal feri selama 25 menit dari dermaga Harbour Front," kata Direktur FID, Michael Yong, dalam konfrensi persnya, Selasa (20/10), seperti dikutip Channel News Asia.

Yong menegaskan bila 70 persen kekayaan alam pulau akan tetap dipertahankan, dengan 30 persen diberdayakan untuk 400 vila dan dua hotel.

"Sebelum kami bangun proyek ini, sebanyak 4000 pohon mangrove telah ditanam di sekitaran pulau, kami juga bekerja sama dengan pemerintah lokal dan nelayan setempat untuk penanaman 200 batu koral, kami juga memiliki rencana ke depan dengan satu pengunjung setara dengan satu koral bagi pulau ini," sambungnya.

FID yang 'menjual' Lumba-lumba dalam menarik pengunjung, ditegaskan Yong bila lingkungan pulau ini cocok sebagai habitat mereka.

Diketahui kocek yang harus digelontorkan untuk memiliki hunian di pulau ini adalah 750 ribu Dolar Singapura (Rp 7,3 miliar) dengan 85 persen sudah terjual dan sebagiannya lagi terpesan. Proyek ini dikabarkan akan melakukan mulai layanan perdananya di triwulan akhir 2016.

"Ke depan pulau ini akan menampung 1.500 pegawai, 3.000 pengunjung untuk sekali kedatangan di tahun 2016," pungkasnya.

http://www.merdeka.com/dunia/tragis-...singapura.html

Kmrn heboh bgt nih waktu pembangunannya, sampe2 jd Hot Thread d kaskus, skrg masyarakat indonesia khususnya kepri/batam hanya bs melongo

http://www.kaskus.co.id/post/52f5ab0...cb1761028b4597
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
update picnynya dong ,
bingung mau sedih, miris, marah
pinter nih orang singapurnya.
lo lo pada gak usah heran...
singapur maju karena kita juga yang kasih peluang....

Quote:


penasaran,ahox warga belitung atau warga singapur sih? mohon para ahoxer garis keras kasih pencerahan
baguslaj dikelola bener sama singapura. kalo dikelola indonesia nanti gak dirawat udah gitu pungli lagi.
Quote:


dahsyat gan,ini komentar lebih ahox daripada si ahox....

(gak cuma pasir, pulau juga rela tergadai)




Quote:


tul tul, daripada ga becus dikelola, kalo ga kuat kelola, serahkan pada asing dan melambai pada kamera
bagooooooos emoticon-Kiss (S)
Gpp bisa apa sih negeri dan bangsa ini (endonesiah) selain menghancurkan negeri dan bangsanya sendiri emoticon-Smilie
pulau ada di indonesia, duitnya hampir 100 persen larinya ke Singapura emoticon-Malu (S)
kita cuma kebagian bersihin limbah sama sampahnya
ini singapura invest di Indonesia atau lahan kita dipakai begitu saja dan diaku sebagai bagian dari singapura? gagal paham ane... kalau masih diwilayah negara ini masa tidak dapat apapun... emoticon-Bingung (S)

setelah saya baca" sepertinya ini proyek kerjasama bisa diakses lewat singapura dan Indonesia ijin dll tetap harus lewat pemerintah kota batam kok, merdeka kasih berita sepotong" bikin orang salah paham emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh Shoeyzero
Quote:



Quote:


Orang endonesa ?
Qo baru tau,kemana aja emoticon-Cape d... (S) noh pabrik emas dipapua cuma 1% dan masih bnyak yg sejenis di endonesiah emoticon-I Love Indonesia
Welkome tu endonesiah emoticon-Selamat
Quote:


This emoticon-Angkat Beer
Wesss.. jaann... apakah bakal menjadi sipadan ligitan v.02 . Awal2nya begini besok2nya tinggal di klaim.
Kok bingung aku gan emoticon-Bingung (S)
jadi intinya apa gan???
apaan tuh? gw malah baru denger emoticon-Embarrassment
kalo orang indonesia mau ke sana emg kudu ke sg dl?
Kok seperti itu gan?
avatar world jadi bangun ga?
Berita dari situs ini kebanyakan bohongan

ane gak percaya emoticon-Mad
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di