alexa-tracking

[Tipuan Dahsyat] Wah, Air Sungai Kantor Ridwan Kamil Kini Jernih

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5627908f642eb607238b4567/tipuan-dahsyat-wah-air-sungai-kantor-ridwan-kamil-kini-jernih
[Tipuan Dahsyat] Wah, Air Sungai Kantor Ridwan Kamil Kini Jernih
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan mesin penjernih air di Sungai Cikapayang. Kini sungai yang berlokasi di samping Balai Kota Bandung, Jalan Merdeka ini terlihat jernih.

Pemulihan bendungan penjernih air Sungai Cikapayang tersebut dilakukan sejak akhir 2014 lalu. Anggaran yang dikucurkan untuk mesin penjernih air itu yakni Rp 2,6 miliar.

"Hari ini kita meresmikan sebuah eksperimen infrastruktur kota yakni instalasi penjernih sungai. Sengaja dites dulu, ingin membuktikan air sungai yang kotor bisa jernih lagi," ujar pria yang akrab disapa Emil itu usai meresmikan restorasi Sungai Cikapayang di Jalan Merdeka, Jumat (29/5/2015).

Menurut Emil di Bandung ini ada 40 anak sungai. Ke depannya, setelah Sungai Cikapayang di Jalan Merdeka ini akan membuat hal serupa di lokasi lainnya.

"Setelah ini Cikapundung dan Babakan Surabaya. Jadi ada contoh di skala yang paling besar juga di pemukiman warga," katanya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Iskandar Zulkarnain mengatakan, mesin penjernih air tersebut bernaama Single Chemical. Mesin tersebut yang mengolah air sungai sehingga terlihat lebih jernih saat dialirkan.

Berdasarkan penelitian DBMP, kondisi air Sungai Cikapayang sendiri berbeda-beda setiap harinya. Untuk Senin-Selasa biasanya berwarna hijau keputihan, sementara hari Rabu-Jumat warnanya cenderung hitam bercampur minyak.

"Air ini dijernihkan pakai serbuk khusus. Satu kali proses 10 kilo serbuk, untuk 4.600 liter. Air kita proses setiap dua atau tiga hari normalnya," kata Zul.

Sungai Cikapayang itu memang kini terlihat lebih jernih dan tentunya tanpa sampah. Yang menarik, di sungai tersebut juga terdapat beberapa jenis ikan, yakni koi, nila dan ikan mas.


Sumber Tipu-Tipu

[Tipuan Dahsyat] Wah, Air Sungai Kantor Ridwan Kamil Kini Jernih
[Tipuan Dahsyat] Wah, Air Sungai Kantor Ridwan Kamil Kini Jernih
[Tipuan Dahsyat] Wah, Air Sungai Kantor Ridwan Kamil Kini Jernih
[Tipuan Dahsyat] Wah, Air Sungai Kantor Ridwan Kamil Kini Jernih
[Tipuan Dahsyat] Wah, Air Sungai Kantor Ridwan Kamil Kini Jernih

RK suka nipu nih, tapi nipu dengan hebat dan bermanfaat emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Posting di FB dong mil emoticon-Big Grin
RK itu yang nipu air ciliwung bisa diminum bukan ya ?
KASKUS Ads
image-url-apps
Mantap ridwan kamil...pemimpin sejati emang beda dari yang omdo dan doyan pencitraan macam jokowi-hoktod
image-url-apps
Quote:


bukan om
RK itu yang suka fitnah jakarta banjir gara2 sabotase PLN
Quote:


Aer ciliwung emoticon-Busa
Quote:


ngeyek ente ! emoticon-Big Grin
image-url-apps
Apaan jernih? Butek gitu, cuman bersih,..
kayak air pam dikayuringin bekasi, masih lebih bersih air kali malang, emoticon-Cape d... (S)
ini sungai apa saluran air apa kolam sih ?? bingung....

gambar pertama kedua ada airnya gambar 3 ama 4 kering mati donk ikannya
image-url-apps
Awas ente bakal disemprot si Ahok, Mil

Sibusuk hati dan selalu cari musuh
sungai? di tempat ane begonoan namanya selokan emoticon-linux2
image-url-apps
Quote:


Asal ente tau aja yakk,.. saluran got yg baik itu, airnya hrs bs mengalir dng baik,..
Klo airnya kgk bisa ngalir itu namanya kolam ikan,..
halahh sungai kw emoticon-Mad (S)
image-url-apps
Quote:


Hahaha, ridwan kamil uda ngomong dgn jelas: itu proyek percontohan. Terbukti bisa bikin air bening kan? Drpd jokowi dan hoktod, mustinya mereka bunuh diri dgn minum air ciliwung emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Daripada presiden kw dan gubernur kw? emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Segitu menurut ente bening ? Kalo bersih sih iya,..
Quote:


goblog apa gimana ?? klo cuma bikin air jernih noh PDAM... lu pake kaga ?? gebleg ente gan emoticon-I Love Indonesia (S)

klo cuma bikin bening mah gampang modal tawas ama kaporit jg udah bening.... awkoawkoawkoaw
image-url-apps
bening bgt gan.. serasa pake pure i*
emoticon-Matabelo




emoticon-Big Grin bersih mungkin iya..
image-url-apps
Aqua noh bening..
×