alexa-tracking

Resmi, Indonesia Bersaing Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56278f925a5163577f8b4568/resmi-indonesia-bersaing-jadi-tuan-rumah-motogp-2017
Resmi, Indonesia Bersaing Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017
Resmi, Indonesia Bersaing Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Resmi, Indonesia Bersaing Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

JAKARTA - Indonesia sudah tercatat sebagai salah satu calon tuan rumah MotoGP 2017. Hal ini diketahui dari keputusan International Motorcycling Federation (FIM).

Menurut laporan Sport Rider, Rabu (16/9/2015) Indonesia harus bersaing dengan Kazakhstan, Thailand dan Finlandia. Jika nantinya terpilih, Indonesia akan menjadikan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat sebagai arena persaingan para rider papan atas dunia.

Dari sisi kesiapan, tiga negara saingan Indonesia dinilai lebih mumpuni. Di Thailand, Chang International Circuit sudah rampung direnovasi sehingga Dorna Sports mengadakan putaran World Superbike di sana pada tahun ini. Sementara itu otoritas nasional di Finlandia telah membuat komitmen serius dengan Dorna Sports usai GP San Marino, akhir pekan lalu.

Indonesia sendiri masih berkutat dengan negosiasi uang jaminan yang diminta Dorna. Pemerintah hanya sanggup menyediakan 3 juta euro. Sementara Dorna meminta sekurang-kurangnya 7 juta euro atau setara Rp 110 Miliar. (Baca juga : Imam Nahrawi Targetkan Sentul Gelar MotoGP 2017)

Kabar baiknya, FIM dan Dorna dilaporkan sepakat menambah dua lokasi pada 2017 mendatang. Itu artinya, akan ada 20 balapan dalam satu musim. Melihat hal tersebut, peluang Indonesia untuk bersaing menyelenggarakan MotoGP kembali terbuka. Hal ini juga telah disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

"Kami telah berkirim surat ke pihak-pihak resmi, baik Dorna dan Federasi Balap Internasional. Kami dan Kementerian Pariwisata telah membicarakan anggarannya, meskipun ada angka yang akan dinegosiasi lagi," kata Imam saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Jakarta, Rabu (9/9/2015)lalu.

http://sports.sindonews.com/read/104...017-1442376006

Bertemu Menpora, Dorna Sport Yakinkan Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2017

Resmi, Indonesia Bersaing Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Jakarta: Keseriusan Menpora Imam Nahrawi untuk membahas penyelenggaraan MotoGP di Indonesia terus dilakukan. Hari Rabu (21/10) siang, Menpora menerima Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, Tinton Suprapto dan Ananda Mikola untuk membicarakan penyelanggaraan MotoGP Tahun 2017.

"Bertemu langsung dengan Bapak Carmelo sungguh luar biasa dan ada kebanggaan, bahwa ada harapan yang luar bisa kepada Indonesia untuk menyelenggarakan event MotoGP di Indonesia," ujar Menpora.

Carmelo menyampaikan, Indonesia adalah negara besar dan MotoGP juga merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia, "Kami menerima banyak proposal dari negara-negara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP yaitu Kazakhstan, Thailand, Brazil, Chile dan Finlandia, tetapi Dorna Sports sebagai penyelanggara MotoGP memilih dan memberikan prioritas kepada Indonesia", kata Carmelo.

"Terima kasih, ini menjadi kebanggan bagi kami, Indonesia mendapat kepercayaan yang luar biasa dari Dorna Sports, dan kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan, tinggal membicarakan beberapa hal teknis, dan kami harapkan pihak Dorna Sports akan dapat membicarakan lebih lanjut, dan pemerintah Indonesia akan mendukung sepenuhnya," ujar Menpora.

Dalam kesempatan ini Tinton Suprapto menyampaikan surat resmi dari Dorna Sports perihal penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan MotoGP 2017. Surat tersebut akan menjadi dasar dalam penerbitan Keputusan Presiden (Keppres)perihal Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan MotoGP. (dre)

http://kemenpora.go.id/index/preview/berita/10089


SIAP-SIAP KUMPULIN DUIT BUAT NONTON
hmmm latihan dulu di bekasi para rider GP gmn yaemoticon-Hammer2
mudah2an kalo kepilih,aspal sirkuit nya gak belang2 lagi emoticon-Big Grin
bakal diadain di sirkuit sentul bray? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak mau balapan dimana gan kalok diadain dimari emoticon-Ngakak
Langsung berangkat ane ke JAKARTA, kalo MOTOGP diindonesia...

emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
widih emoticon-Matabelo
Mantap bener nih emoticon-Recommended Seller
semoga bener2 terealisasi. bakalan nongton gp di negara sendiri emoticon-Angkat Beer
masih bersaing?
Kasus kecelakaan kmaren di sentul kmaren pasti jd bahan pertimbangan bagi pihak penyelenggara MotoGP.
Ane berani taruhan Indonesia gak bakal kebagian..
aspalnya ntr ad yg bolong2 g tu emoticon-Ngakak
tpi bkan masalh sirkuitnya.. yg lebih diperhtikan itu kualitas penontonya..
penontonya mungjkin kbnyaln alay2.. blik2 berantem.. bakar ban.. vandalismenya msih tinggi.. coret sna coret sni.. kursi2 dipretelin.. wkkk emoticon-Ngakak
dimana? sentul ya? bisa-bisa aja siy.. yok difollow up emoticon-thumbsup
pesimis ane emoticon-Ngakak (S)
sirkuit PRJ emoticon-Cool
HONDA YAMAHA DLL laku keras di indonesia.
TERUTAMA YAMAHA kalo tidak ada indonesia ga mungkin sebesar sekarang ini.
Bisa jadi tuan rumah tetapi tidak ada pembalap yang turun di motogp yg berasal dari indonesiaemoticon-Cape d... (S)
Bakal ada cabe-cabean yang ikut ngeramein nih
Ane Kok g yakin ya.......
Jgn di jakarta, sumpek. Hahaha