alexa-tracking

Seorang Bobotoh Bantu Sekjen The Jakmania Dengan Menjadi Tim Pembela

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56278dd594786840608b4567/seorang-bobotoh-bantu-sekjen-the-jakmania-dengan-menjadi-tim-pembela
Love 
Seorang Bobotoh Bantu Sekjen The Jakmania Dengan Menjadi Tim Pembela
Quote:Seorang Bobotoh Bantu Sekjen The Jakmania Dengan Menjadi Tim Pembela

Seorang Bobotoh yang akrab disapa Ekomaung memberikan alasannya membantu tim hukum dari Febri The Jakmania.


Sekjen The Jakmania, Febrianto, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian menyusul kicau dari akun Twitter miliknya yang bernada provokatif jelang partai Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Tak butuh waktu lama bagi Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk mengamankan Febri. Beberapa hari berselang, Febri pun dinyatakan tersangka dengan pasal UU ITE dan Pasal 160 KUHP tentang penghasutan untuk menggunakan kekerasan.

Pembelaan dari beberapa pihak datang untuk Febri. Termasuk dari salah satu Bobotoh, yang notabene rival dari Jakmania, Eko Noer Kristiyanto. Pria yang juga anggota Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM pun membeberkan alasannya secara logis untuk mau jadi tim pembela Febri.

"Ketika saya dihubungi untuk membantu tim kuasa hukum sekjen Jakmania berinisial F untuk bergabung dengan mereka terkait masalah hukum yang membelit F saya tak langsung mengiyakan, saya merasa perlu berpikir lama karena tentu akan ada pro-kontra dan kesalahpahaman dalam melihat legal standing saya," tulis Eko dalam surat terbukanya di laman Simamaung.

Eko pun menuturkan bahwa ia melihat kasus Febri dari kacamata hukum sebagaimana bidang yang digelutinya. Karena ia menilai, suara provokatif yang beredar di media sosial tak hanya datang dari cuit akun milik Febri. "Saya menerima tawaran itu agar seorang warga negara diperlakukan adil sebagaimana mestinya. Status sukarelawan saya tegaskan agar tidak membuat para Bobotoh mengira saya melakukan ini karena uang."

"Jangan dikira orang yang menghubungi saya adalah orang-orang Jakmania, mereka adalah praktisi-praktisi hukum yang bisa jadi beberapa diantaranya malah tidak suka sepakbola. Oleh karena itu obrolan dan permintaan diajukan dalam konteks netral dan prinsip kesetaraan, bahwa semua adalah sama dimata hukum, tak peduli dia Bonek, Viking, Aremania, ataupun Jakmania, dia harus mendapat hak dan perlakuan yang adil."

Seorang Bobotoh Bantu Sekjen The Jakmania Dengan Menjadi Tim Pembela

Seorang Bobotoh Bantu Sekjen The Jakmania Dengan Menjadi Tim Pembela

Seorang Bobotoh Bantu Sekjen The Jakmania Dengan Menjadi Tim Pembela



Sumber



Sekedar info,, Kang Eko Maung selain praktisi Hukum.. dia juga Bobotoh militan Persib..
sayang di berita ini tdak di jelaskan secara deatil & rinci tntang knapa kang eko maung mau jadi kuasa hukum sekjen the jak....
pertama Kang Eko Maung trlibat langsung kerusuhan antara The jak & Viking waktu taun 2001...???
Kedua kang Eko jga tau asal muasal prmusuhan The jak & Viking...
Ketiga Kang Eko Maung jga tau siapa aja Dedengkot / Panglima (orang2 yg brpngaruh besar d balik layar The Jak & Viking)...
Yg jdi prtanyaan Kang Eko Maung pribadi adlah...??? siapah so2k sebenarnya dri F ini,, sejak kapan F mjabat Sekjen The jak...
trus jga sberapa besar F dalam mberi pngaruh kpda anggota the jak untk mggerakan masa brdemo...??? apakah hnya sbuah ciutan d twittter trus masa mau brbondong2 menolak bobotoh dtang ke jakarta,, pdhal smua orang bsa menulis kicauan d medsos emoticon-Big Grin
Saatnya akur, biar bisa ngopi ama ngudud bareng2
Quote:Original Posted By aliran.sesal
Saatnya akur, biar bisa ngopi ama ngudud bareng2


damai itu indah emoticon-Shakehand2

Seorang Bobotoh Bantu Sekjen The Jakmania Dengan Menjadi Tim Pembela

Dulu viking sama jakmania duduk bareng di stadion
damai itu indah emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By the.barbarossaa
Banned id prime gw jika persib menang!
Sama di tusbol kuncoro lagi dah gw

Quote:Original Posted By plebesot
damai itu indah emoticon-Shakehand2




banned prime id mah gamasalah, ditusbolnya ituloh emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By d.brandals


banned prime id mah gamasalah, ditusbolnya ituloh emoticon-Takut (S)


emang kenapa om?ngebet bgt mau liat ya?emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By WWEDoI


emang kenapa om?ngebet bgt mau liat ya?emoticon-Big Grin


beneran udah ditusbolkah emoticon-Betty (S)
mana barbuknya emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By d.brandals


beneran udah ditusbolkah emoticon-Betty (S)
mana barbuknya emoticon-Mad (S)


kalo mau barbuk jangan minta saya lah om.kalo mau, minta sama om gayus/om kuncoro nya langsung emoticon-Big Grin
semoga sih kedua kubu bisa benar2 akur lagi emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By d.brandals
damai itu indah emoticon-Shakehand2

Seorang Bobotoh Bantu Sekjen The Jakmania Dengan Menjadi Tim Pembela

Dulu viking sama jakmania duduk bareng di stadion



yg bikin berantakan kan generasi alay kedua pendukung...
×