alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Obat Kangen]Kenapa Prabowo bisa menang jika pemilu digelar hari ini?
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56278d6014088da23a8b456e/obat-kangenkenapa-prabowo-bisa-menang-jika-pemilu-digelar-hari-ini

[Obat Kangen]Kenapa Prabowo bisa menang jika pemilu digelar hari ini?

[Obat Kangen]Kenapa Prabowo bisa menang jika pemilu digelar hari ini?
Merdeka.com -Lembaga Survei Nasional Poltracking Indonesia merilis hasil survei terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang genap berusia satu tahun hari ini. Dalam survei yang diikuti 1.200 responden itu menyimpulkan bahwa mayoritas publik atau 51,26 persen tidak puas dengan pemerintahan Jokowi-JK.

Atas ketidakpuasan publik itu, elektabilitas Jokowi otomatis menjadi merosot. Survei tersebut juga membandingkan Jokowi dengan tokoh lain yang pernah menjadi calon presiden. Dalam survei yang dilakukan dalam rentang waktu 7 sampai 14 Oktober itu menyimpulkan elektabilitas Prabowo Subianto lebih tinggi dari Jokowi.

Persentasenya, publik memilih Prabowo 33,05 persen, Jokowi 31,37 persen, di peringkat ketiga ada Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono dengan 15,58 persen.

Lewat elektabilitas Jokowi yang merosot itu, apabila Pemilu Presiden dilakukan hari ini, publik akan memilih Prabowo Subianto sebagai presiden ketimbang Jokowi.

"Jika Pilpres dilakukan hari ini sebagian besar publik memilih Prabowo sebesar 24,11 persen, disusul Jokowi 20,95 persen," kata Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yudha di Hotel Sofyan Betawi,Jakarta, Selasa (20/10).

Dalam menanggapi hal tersebut, pengamat politik Universitas Negeri Jakarta, Ubedillah Badrun mengatakan Presiden Jokowi tak menepati janji untuk mensejahterakan rakyat. Misalnya harga bahan bakar minyak (BBM), utang luar negeri dan impor sapi. Itulah yang membuat pamor Jokowi kian merosot.

"Jadi ekspektasi rakyat diruntuhkan popularitas jatuh disebabkan Jokowi sendiri, memang kalau pemilu hari ini digelar Prabowo pasti menang," kata kata Ubedillah Badrun saat dihubungi merdeka.com, Selasa (20/10).

Direktur Pusat Studi Sosial Politik (Puspol) Indonesia ini mengatakan, Presiden Jokowi juga tak menunjukkan sikap nasionalisme lantaran utang luar negeri selama kepemimpinannya mencapai Rp 800 triliun. Ditambah pembangunan kereta cepat yang bekerja sama dengan Jepang atau China.

"Meski kerja sama asing itu perlu, namun harus berimbang. Kebijakan pak Jokowi kan enggak menunjukkan nasionalisme," kata dia.

Lanjut dia, saat ini wajar ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi yang dipilih oleh publik. Sebab, mantan Danjen Kopassus itu memiliki kepemimpinan yang tegas dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Apalagi sikap kenegarawanan pak Prabowo kuat buktinya pelantikan Jokowi datang ke Istana. Setelah pelantikan, Prabowo juga mau ketemu Presiden Jokowi. Prabowo juga tak menunjukkan ambisi politik setelah kalah pemilu presiden kemarin," tukas dia.

source : http://m.merdeka.com/politik/kenapa-...-hari-ini.html

Andai pemilu diundur setahun barangkali ekspektasi pendukung mas wowo bisa terwujud emoticon-Big Grin
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
Wah wowo terhibur dong emoticon-Big Grin
iya kalo menangemoticon-Malu

klo masih kalah emoticon-EEK!

mau mewek lagi minta ulang emoticon-Bingung
emoticon-Ngakak ts nyetel nastak nasbung berantem emoticon-Ngakak
Mungkin ada benarnya jg survei kali ini...tapi sayang nya pilpres nya itu tiap 5 tahun sekali...atau KMP barangkali mau merubah undang undang, agar pilpres bisa tiap 1 tahun sekali? emoticon-Request
udah mulai ilang efek kobokan nampaknya
tambah lagi dosisnya biar nastak manut lagi
kata panasbung jangan bawa2 prabowo.. nnti dibilang gagal move on

emoticon-Ngakak
fix Lembaga Survei Nasional Poltracking Indonesia itu nasbung emoticon-Mad
Jd inget om wowo mewek2 ga mau terima kekalahan hihihi emoticon-Malu
bakalan rame nastak vs nasbung nih dimari emoticon-linux2
trit humor.
Pemilunya 4 tahun lagi emoticon-Embarrassment

kalo kerjanya kek gini terus si joko bakal kalah sama Wowok, Yakin 100%

masalahnya pesona Prabowo masih ada gak tahun 2019, jangan-jangan RK nyalon.

jangan-jangan ada tokoh baru karismatik baru yang muncul emoticon-Embarrassment
kalo prabowo yang presiden dan sekarang diadakan survei, tingkat kepuasan bakal 5% aja
Quote:


cepet amet ente pertamax emoticon-Matabelo
[Obat Kangen]Kenapa Prabowo bisa menang jika pemilu digelar hari ini?

[Obat Kangen]Kenapa Prabowo bisa menang jika pemilu digelar hari ini?
Trit coli panasbung op warnet emoticon-Big Grin
Kl soal tegas2an sm nasionalisme ane kurg stuju itu unggul d prabowo.
Adik ap kk nya tu n anak buah pro amrik bhkn pro balon capres trtntu d as.
N stau ane pbw blum ada tindakan lanjut atas insiden tsb.
22nya tidak saling menungguli scr signifikan dlm hal tegas2n sm nasionlismean.
Bagusnya bandinginnya tu dr program n para pngusungnya.
Tp ane stuju pemilu per 4 th aja.
Ternyata obat kangennya panastak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh zhizhi.xx
Gw yakin kalau pemilu 2019, prabowo akan menang


Tapi lebih baik untuk sekarang ini, tolong jngan bawa2 nama prabowo, hanya sebagai bahan ejekan, untuk menutupi kinerja si petugas partai yg hancur lebur

Kapan lu move on tong?emoticon-Big Grin
Diubah oleh R4itouYagami
nasbung fightiiing.. 4 taon lg
[Obat Kangen]Kenapa Prabowo bisa menang jika pemilu digelar hari ini?[Obat Kangen]Kenapa Prabowo bisa menang jika pemilu digelar hari ini?
hemmmm.... masih blm bs move on..

uang banyak, hidup enak mo nyari apa lg? title?
tanpa jd presiden pun, apa ga bs mngabdi pada ibu pertiwi?
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di