alexa-tracking

Alex Noerdin: Sekarang Negara Luar Tahu Kebakaran Hutan di RI Sulit Dipadamkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56278b9d56e6afc6598b4568/alex-noerdin-sekarang-negara-luar-tahu-kebakaran-hutan-di-ri-sulit-dipadamkan
Alex Noerdin: Sekarang Negara Luar Tahu Kebakaran Hutan di RI Sulit Dipadamkan
Jakarta - Titik panas di provinsi Sumatera
Selatan terhitung paling banyak saat ini
meski telah mendapat bantuan pemadaman
dari luar negeri. Tapi Gubernur Sumatera
Selatan Alex Noerdin berterima kasih atas
bantuan yang diberikan.
"Apakah bantuan pemadaman dari negara
sahabat ini signifikan? Jawabnya ya dan
tidak. Seperti saya tak usah sebut namanya
bahwa mereka jadi tahu bahwa
memadamkan di lahan gambut luar biasa
beratnya. Jadi tak ada lagi cerita-cerita
miring dari negara luar. Ada bagusnya," kata
Alex usai menghadiri pertemuan kepala
daerah di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta
Pusat, Rabu (21/10/2015).
Dia kemudian menjelaskan mengenai
karakter lahan di Sumatera Selatan adalah
tanah gambut. Jenis lahan seperti ini disebut
Alex dapat terbakar sewaktu-waktu apabila
cuaca kering.
"Tanah gambut itu harus selalu terendam
supaya tidak kering. Dia digesek sedikit
langsung terbakar. Setidaknya dia harus
terus kena hujan selama 7 hari berturut-
turut agar basah lagi," kata Alex.
Ketika musim penghujan, tanah gambut
memiliki karakter menyerap air dengan
cepat. Tetapi Alex mengakui bahwa kini
lahan gambut sering mengalami eksploitasi.
"Saya tak mau excuse tapi kebakaran di
kanada australia itu terjadi tiap tahun. Jauh
lebih mudah dipadamkan karena bukan
lahan gambut. Di Indonesia sendiri ada 6
daerah yang memiliki lahan gambut. Tiga di
Sumatera dan tiga di Kalimantan. Ini yang
sering kebakaran hutan setiap tahun," sebut
Alex. (bpn/fdn)
m.detik.com/news/berita/3050071/alex-noerdin-sekarang-negara-luar-tahu-kebakaran-hutan-di-ri-sulit-dipadamkan
Nggak maju pilkada DKI lagi lex? emoticon-Big Grin
emoticon-babiemoticon-anjingemoticon-babiemoticon-anjingemoticon-babiemoticon-anjingemoticon-babiemoticon-anjingemoticon-babiemoticon-anjingemoticon-anjingemoticon-babi
baru tahun ini aja sulit tahun2 sebelumnya ndak.. Ibarat titik api dan luasan hutan yang kebakar sudah terlalu banyak.. Bahkan kualitas udaranya sudah sangat parah... Coba dari awal tidak meremehkan...
Kapan manusia laknat koruptor makan duit pengusaha sawit ini kena cokok ya
dpt info dr temen yg jg tinggal di sumsel, katanya baru tahun ini yg berasa lama dan parah, tahun2 sebelumnya walopun kemarau selalu diguyur hujan buatan.


Quote:


ane paling heran kasus korupsi dana atlet, manusia ini tidak tersentuh sedikitpun emoticon-Belo
Quote:


Entar dicokok malaikat maut. Langsung dikasih free ticket straight to hell.
anjing buduk idiot ini bilangnya RI? itu wilayah elu njing emoticon-Mad
Tragis yg milih nih org, daerah dia smpe skg titik api trbnyk, dan pemimpinnya cm bs blg gtu, kok ga cari sebabnya pak?emoticon-Embarrassment
Yah kalo gitu jangan dibakar dong hutannya...ble'e banget lu emoticon-Nohope
saya berdoa aja semoga bencana ini cepat berlalu
tar 2017 maju lagi lex pilkada dki emoticon-No Hope;
Quote:

Tahun ini kena siklus El Nino Om. Awan pembawa uap air minim. Hujan buatan jg nyari awan.
emoticon-Big Grin
Smoga cpt turun hujan..
masih eksis ni orang emoticon-Nohope
Dasar gubernur koplok!!! emoticon-Bata (S)
intinya sih gubernur2 ini gagal melakukan tindakan preventif. seharusnya itu yang jadi tajuk utama setiap berita.
Quote:


gt ya om, kalo begitu ya biarkan saja sampai elnino berlalu emoticon-Big Grin
heran ye... udah panas, masih bakar2 aja
Enak bener jadi gubernur