alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[FAKTA] Ridwan Kamil luruskan klaim netizen soal Ahok buat Epicentrum bersih
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56278739529a458e4d8b4579/fakta-ridwan-kamil-luruskan-klaim-netizen-soal-ahok-buat-epicentrum-bersih

[FAKTA] Ridwan Kamil luruskan klaim netizen soal Ahok buat Epicentrum bersih

klarifikasi dari kang emil...

Quote:


semoga sekarang netizen pada paham faktanya.. emoticon-Blue Guy Peace
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
sungai besutan kang emil bersih banget, awas kecebong pada kelojotan....
kebiasaan tinggal di gorong2 yang kumuh, kotor, dan jorok sih
nastak udah pada tiarap emoticon-Big Grin

ayo coba di komen......

Ahok Sebut Sungai Buatan Ridwan Kamil Tipuan

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut sungai di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, yang dirancang Ridwan Kamil hanya tipuan. Proyek itu bukan bagian dari pembangunan Jakarta.

"Epicentrum tuh dari properti mereka, bukan membersihkan sungai. Dia hanya bikin tipuan, air kotor lewat di bawahnya. Dia seperti bikin bak ikan di atas sungai," kata pria yang biasa disapa Ahok itu di Hotel Sari pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015).

Ahok mengatakan itu menanggapi keriuhan di media sosial yang memamerkan foto sungai yang airnya jernih di kawasan Epicentrum. Warga Jakarta yang mengunggah itu menyatakan kekagumannya kepada Ahok dalam menata sungai di Ibu Kota.

Ahok menjelaskan, sungai di kawasan Epicentrum itu hanya memutar aliran air, bukan membersihkan air aliran sungai. Sungai itu merupakan hiasan yang tak jauh berbeda dengan akuarium.

"Jadi bukan membersihkan sungai yang sesungguhnya. Membersihkan sungai sesungguhnya tuh yang di Masjid Istiqlal. (Epicentrum) Itu hanya bikin bak ikan di atas sungai. Makanya kalau hujan gede airnya kotor lagi," ujar Ahok.

Karena sifatnya hanya hiasan, sungai itu tak memiliki pengaruh apa-apa terhadap kualitas air. "Itu hanya sekadar putar air. Kalau mau berpengaruh harus pasang pengolahan air limbah," jelas Ahok.

Ridwan Kamil yang kini menjadi Wali Kota Bandung sempat menanggapi keriuhan sungai di kawasan Epicentrum itu. Melalui akun twitternya, Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil, sungai itu merupakan hasil karya dirinya dan firma arsitek miliknya. Sungai itu bagian dari Bakrieland.

"Sungai Epicentrum di Rasuna itu hasil desain firma arsitek saya dkk utk Bakrieland 2007. Beres thn 2010an. *fakta," cuit akun @ridwankamil, 20 Oktober 2015.

Tak lama, Kang Emil, mengingatkan warga untuk menyampaikan pernyataan menggunakan fakta. "Sebaiknya biasakan argumentasi dengan fakta. Kasihan pak Ahok-nya. Saya dan Beliau bersahabat baik. Sangat baik," tulis akun itu.


sumur

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


begitu diklarifikasi RK, ahox ngeles : "Itu sungai tipuan"

nah kemaren2 waktu pendukungnya klaim sungai itu, kenapa lo diem aja hox?

(o o kamu ketauan emoticon-Ngakak (S) )



Quote:


Bukanya kemaren pendukung ahok ngaku kalo sungai itu hasil kerja ahok yah ? emoticon-Ngakak
Quote:


Maklum,, panastak lg promosi sporadis, semua isu yg penuh puja puji ahok pasti diamini dulu.. kalo ada yg kayak gini ga taunya bukan prestasi ahok, baru deh ngecounter sporadis jg tentang kejelekannya emoticon-Ngakak
Bener dah, konyol banget emoticon-Ngakak
Panastak goblok memang benar adanya emoticon-Ngakak
Ahok ... Ahok ... Makin ketauan kualitas lu hok ... Makin jauh prestasi lu dibanding RK ... Prestasi lu cuma ngancem orang, plus jagoan pakai kata2 kotor, ga salah kalau dicap mulut jamban
Lu pada tau gg gan abis KLARIFIKASI itu akun resmi RK di hack,,,, langsung di blokir......

Ktauan siapa yg kbakaran brewok ......
Sungainya gak bersih-bersih/jernih amat.
Wartawannya yang suka cari rating mengadu domba RK - Ahok

Quote:
[FAKTA] Ridwan Kamil luruskan klaim netizen soal Ahok buat Epicentrum bersih
Diubah oleh hawk
minum air ciliwung yang bukan tipuan emoticon-Cendol (S).. dah teruji panastaik dan teman2 mahok

emoticon-Sorry
Quote:

Tambahan gan prestasi Aher, sungai citarum terkotor di dunia

[FAKTA] Ridwan Kamil luruskan klaim netizen soal Ahok buat Epicentrum bersih
Diubah oleh rohma.ambarukma
asekkk
bakalan perang lagi (simpatisannya)
Sak karepmi wis emoticon-Big Grin
Quote:


ciliwing kotor & bau salah ahok apa warga bantaran kali?
Si kotor mulut, menolak kebenaran
Hahaha akunnya RK langsung di hack dan direport .. Dasar pecundang
eicentrum kan kerja keras bapak ahoax, rk saja yg main klaim.
Hadeh walkot caper ngapain diladenin emoticon-No Hope
mangga war duluemoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di