alexa-tracking

Indonesia bisa saja jadi tuan rumah Moto GP 2017

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56276f7dc0cb17f74e8b456b/indonesia-bisa-saja-jadi-tuan-rumah-moto-gp-2017
Indonesia bisa saja jadi tuan rumah Moto GP 2017
Indonesia bisa saja jadi tuan rumah Moto GP 2017

Quote:


Quote:


Dorna Pastikan Indonesia Gelar MotoGP 2017

Spoiler for :



JAKARTA - Keputusan untuk menyelenggarakan balapan MotoGP di Sirkuit Sentul saat ini sudah di tangan pemerintah. Kepastian itu didapat setelah CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta bertemu Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 90 menit di Lantai 10 Kantor Menpora, dibahas tentang kesiapan rencana Indonesia menggelar MotoGP 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor. Orang nomor satu di balapan MotoGP itu meminta Indonesia mempersiapkan dana dan infrastruktur untuk menyambut Valentino Rossi Cs dua tahun mendatang.

"Pada dasarnya kami setuju untuk memberikan Indonesia satu slot untuk ikut menggelar rangkaian balap musim 2017," kata Ezpleta saat ditemui di Kemenpora, Rabu (20/10/2015).

Kendati demikian, Indonesia masih terkendala tiga hal untuk melengkapi persyaratan yang diajukan Dorna. Menurut Ezpleta, tiga hal tersebut adalah kepastian hukum, dana dan kesiapan infrastruktur.

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa pemerintah telah berkomitmen untuk menyelenggarakan MotoGP di Sirkuit Sentul pada 2017. Lanjut Gatot, hal itu dibuktikan dengan adanya pembahasan di tingkat Watimpres beberapa waktu lalu.

"Pemerintah serius menyambut kepercayaan Dorna, tapi memang beberapa hal masih perlu dibahas untuk mempersiapkan MotoGP 2017 di Indonesia," kata Gatot.

sumber

Quote:


Spoiler for :


JAKARTA - Keinginan Indonesia menjadi salah satu seri MotoGP 2017 telah diperoleh. Sayangnya, ketika kepastian sudah diperoleh justru kebingungan mendera mengingat dana yang dibutuhkan tergolong besar.

Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olah Raga Gatot Dewa Broto mengatakan, pemerintah membutuhkan sekitar Rp 150 Miliar untuk melakukan renovasi Sirkuit Sentul hingga memenuhi persyaratan gelaran MotoGP yang diajukan Dorna dan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Namun Gatot mengaku pemerintah hanya memiliki anggaran Rp5 miliar untuk renovasi sirkuit.

"Anggaran yang muncul itu hanya Rp5 miliar, meskipun kecil, saya anggap angka tersebut sebagai Down Payment (DP)," kata Gatot usai rapat tertutup dengan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta, di Jakarta, Rabu (20/10/2015).

Untuk menggenjot sisa dana yang dibutuhkan guna menggelar balapan di Sirkuit Sentul, Gatot mengatakan pemerintah dan pengelola Sentul akan menggandeng dunia bisnis. Namun lanjutnya, kemitraan bisa dibangun apabila kepastian penyelenggaraan MotoGP telah memiliki payung hukum

Hal senada juga diutarakan Ananda Mikola selaku pengelola Sirkuit Sentul. Menurutnya, kekurangan dana tidak menjadi persoalan serius jika rencana menggelar balapan MotoGP di Indoneisia medapat kepastian hukum.

"Initinya begini, saat ini yang kita perlukan kepastian hukum semacam Kepres untuk menyelenggarakan event ini. Karena dunia usaha sangat antusias (mau berpartisipasi) jika mendapat jaminan kepastian hukum," katanya
sumber



Quote:


Spoiler for :

JAKARTA - Walaupun Dorna Sport sudah memastikan Indonesia bisa menjadi tuan rumah perhelatan GP pada 2017 bukan berarti hak tersebut tidak akan dicabut. Indonesia diberikan waktu hingga November tahun ini untuk menyelesaikan kekurangan.

Sejauh ini persaingan untuk mendapatkan salah satu slot dari musim 2017 begitu ketat. Selain Indonesia, beberapa negara seperti Kazakstan dan Thailand juga siap menggantikan Indonesia jika sampai batas waktu yang ditentukan apa yang menjadi persyaratan tidak dipenuhi.

Untuk mencegah hal tersebut, Dorna Sport selalu promotor GP meminta Indonesia memenuhi kualifikasi Sirkuit Sentul yang digadang-gadang jadi destinasi Valentino Rossi Cs pada 2017. Tinton Soeprapto yang mengelola sirkuit itu pun berencana menggenjot renovasi sirkuit pada tahun depan.

Kendati demikian, Dorna tidak bisa memberi garansi 100% bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2017 jika persiapan Sirkuit Sentul tidak sesuai harapan. Pasalnya, Dorna meminta master plan sirkuit paling lambat November tahun ini.

"Kami memberi garansi pada Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP. Tapi master plan harus diserahkan sebelum adanya general assembly di akhir November 2015 nanti," kata CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpleta, usai rapat di Kantor Kemenpora, Rabu (21/10/2015).

Dalam kesempatan yang sama Tinton mengatakan bahwa pihaknya optimistis merampungkan master plan Sirkuit Sentul dalam waktu satu bulan. "Kalau side plan sudah turun dari pemerintah Kabupaten Bogor, tidak sampai satu bulan itu (master plan) jadi, cepet kok," katanya.

Sebelumnya diberitakan, hari ini terjadi pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta dan pengelola Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto di Kantor Kemenpora, Jakarta.

sumber

Quote:


sampai disini dulu penjelasan dari Ts, jika berkenan boleh dong gan minta yang ijo ijoemoticon-Cendol (S) , yang kasih ane doain rejekinya makin lancar dan barokah. sumber sudah tertera

Quote:
Reserved
Harga tiket nya berapa ya ntar emoticon-cystg
mahal amat 150 milyar... mending duitna buat renovasi sekolah di pedaleman
Quote:



kalau kemarin sih gan dimalaysia ntu berkisar 12 Euro sampai 65 Euro ya kalau di rupiahin sendiri bisa sampai Rp.909.000 mungkin gak beda jauh kalau di indonesia
Quote:



bisa juga gan buat renovasi sekolah tapi gak ada salahnya kita coba ngadain acara diatas kan nantinya juga akan ada timbal baliknya contohnya : Devisa negara akan bertambah. ane sih sebagai warga negara hanya ikut keputusan pemerintah yang dibuat
kayanya Moto Gp, blm ada sirkuit dalam kota yahh... Biar Indonesia, jadi sejarah baru Moto Gp dengan sirkuit dalam kota..
emoticon-Cool
Tapi ga kebayang deh, jakarta pasti bakalan macet..
emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Mendingan duitnya buat happy2 gan..
emoticon-Ngakak (S)
Mintak sponsor kyk pertamini dll buat pengembanganlah.. Diluar negri aj banyak yg pengembangannya gandeng sponsor... 😐
Orang lagi susah kok hambur2 duit, eh iya kodok demen ama sorot kamera internasional...
Yang dapet jatah reman buat ngelola parkir nya sape gan?
PePeh, FBeeR, PFORKbA*I, ato malah efpei.
ah ngimpi kale.. jalan2 di indonesia aja 80% ga memenuhi standar kelayakan, bagaimana mau buat sirkuit buat balapanemoticon-Ngakak
suruh aja tuh yamaha ama honda patungan, drpd duitnya cm dijadikan logo tulisan "satu hati" ama "semakin didepan". toh tidak ada benefitnya bagi endonesah
Quote:



udah gak bakalan macet lagi gan tapi makin parah . bisa bisa kecepatannya 5 km/jam emoticon-Hammer2
Quote:



mungkin daerah setempat gan , termasuk muslihat bisa ambil jatahnyaemoticon-Ngakak
:rajaminyak pasti bisaaaa
Ane kira tembus trilyunan

Ternyata 150M,itu kecil lah

Puan aja dpt anggaran segitu baru kepake buat website

Anggaran baris berbaris aja ratusan T

Pemda bikin stadion ratusan M juga bisa
Ntar yg payungin rider nya lokal ato impor ya....?? emoticon-Bingung
Quote:

150 milyar sih murah gan..
Program ngiklan repolusi mentalnya Ndoro Putri Puwan yang ngga jelas aja nyampe 140 milyar, situsnya cuma tahan 2 hari, kemudian iklan televisinya yang katanya ngabisin 97 milyar belum jelas sampe sekarang.
emoticon-Ngakak (S)
Palak Yamaha sama Honda aje...

Masa motor sm mobil nya bertumpuk bikin macet di Indo ga ada kontribusi lainnya sih..

Minimal harusnya pembinaan pembalap2 muda sampe bisa nunggangin motor mereka di Moto GP.