alexa-tracking

Keuangan Negara 2015 Di Era Jokowi Berpotensi Alami Kerugian

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56276c4898e31b4c188b4568/keuangan-negara-2015-di-era-jokowi-berpotensi-alami-kerugian
Keuangan Negara 2015 Di Era Jokowi Berpotensi Alami Kerugian
http://obrolanbisnis.com/keuangan-ne...lami-kerugian/
FORUM Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyebutkan, Indonesia mengalami kerugian di paruh kedua 2015 sebesar Rp 2,2 triliun.

Menurut Manager Advokasi Fitra, Apung Widadi, kerugian negara di Semester II 2015 sebesar Rp 2,2 triliun itu, berasal dari hasil audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

“Kerugian negara di era Presiden Jokowi bertambah Rp 2,2 triliun, berdasarkan audit BPK semester II tahun 2015. Sementara kerugian negara di semester II tahun 2014 mencapai Rp 1,4 triliun. Jadi, memang ada kenaikan,” ucap Apung di Jakarta, (20/10/2015).

Berdasarkan catatan Fitra, Kementerian Keuangan era pemerintahan Jokowi-JK, menimbulkan kerugian hingga Rp 111,5 miliar, berpotensi mengalami kerugian Rp 248 miliar, dan kekurangan penerimaan negara sebesar Rp 3,7 triliun.

Apung menilai, pengelolaan BUMN masih amburadul, cenderung mengalami kerugian dalam jumlah besar. Beberapa catatan Fitra menyebutkan, bessarnya utang empat bank pelat merah yakni Mandiri, BNI, BRI, BTPN mencapai Rp 40 triliun.

“Selain itu, dalam waktu 7 bulan APBN-P 2015 dan RAPBN 2016, Menteri BUMN Rini Soemarno telah mengalokasikan dana sebesar Rp 63 triliun ditambah Rp 44 triliun, atau total Rp 107 triliun untuk PMN (Penyertaan Modal Negara) kepada BUMN yang tidak transparan dan akuntabel,” papar Apung.
image-url-apps
Semoga bisa terselamatkan
image-url-apps
Mengkhawatirkan.emoticon-Takut
KASKUS Ads
image-url-apps
rugi dlm artian tdk di korup gpp, drpd 21T hnya untuk usb n kantong pribadi.....
image-url-apps
Quote:



kalo rugi akibat kebodohan gpp?? emoticon-Traveller
image-url-apps
Duit nya ada tinggal kita mau korup apa enggak .
image-url-apps
Quote:


wkwkwk.....
image-url-apps
Quote:


Siapa bilang tidak korupsi? Hampir semua kader partai pendukung Jokowi ditangkap karena korupsi.
image-url-apps
Quote:



ngak korup ???? klo udah ada kerugian negara pasti indikasinya korupsi . jika sesuai aturan ngak mungkin bpk menganggap negara rugi .
image-url-apps
Quote:


klo ada indikasi korup, hrs di usut...
tp ya gt deh, rumit.. .
image-url-apps
udah rugi, punya utang lagi ke cina
Quote:


gambaran hidup lu banget ya gans... emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:



yah kan gw cuman nanya, kalo junjunga elu merugikan negara karena ketololannya... kira2 gmn? emoticon-Traveller
ah sapa bilang rugi? itu buktinya gaji PNS dibawah Luhut ama Puan mau dinaikkan emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Quote:


Makin parah aja logika panastak...
image-url-apps
Quote:


parah gmn? emang ente tahu pnjlsanya?
kalo cmn hujat itu wajar krjaan nasbung...
image-url-apps
Quote:


Udah rugi, utang makin gede, punya pemimpin ajaib juga, rakyat endonesah dapat triple combo!
Quote:


data dari BPK itu kerugian untuk kasus apa ya?

yang bold: ngomong kok dicampur-campur sih. Punya utang kok otomatis disimpulkan kalau banknya merugi. Itu kayak ente ngambil KPR di perumahan agung podomoro, trus ente dibilang fakir miskin. Lagian, kalau bank Mandiri, BNI, BRI dibilang pengelolaannya amburadul , trus apa kabar BUMN lain? emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Sekarang gue balik.......
Lu tahu kalo rugi tanpa dikorupsi dari mana?
Beber di marih pejelasannya?
Apalagi sekarang buanyak proyek proyek instan.......
image-url-apps
Quote:


mgkanya di awal gue tanya...
*rugi = bwt beaya produksi suatu brg / jasa tp ga laku/gagal..

goblok bget sih, memahami kata2 sderhana aja gak ngarti, quote tp g paham yg di quote...
×