alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keuangan Negara 2015 Di Era Jokowi Berpotensi Alami Kerugian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56276c4898e31b4c188b4568/keuangan-negara-2015-di-era-jokowi-berpotensi-alami-kerugian

Keuangan Negara 2015 Di Era Jokowi Berpotensi Alami Kerugian

http://obrolanbisnis.com/keuangan-ne...lami-kerugian/
FORUM Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyebutkan, Indonesia mengalami kerugian di paruh kedua 2015 sebesar Rp 2,2 triliun.

Menurut Manager Advokasi Fitra, Apung Widadi, kerugian negara di Semester II 2015 sebesar Rp 2,2 triliun itu, berasal dari hasil audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

“Kerugian negara di era Presiden Jokowi bertambah Rp 2,2 triliun, berdasarkan audit BPK semester II tahun 2015. Sementara kerugian negara di semester II tahun 2014 mencapai Rp 1,4 triliun. Jadi, memang ada kenaikan,” ucap Apung di Jakarta, (20/10/2015).

Berdasarkan catatan Fitra, Kementerian Keuangan era pemerintahan Jokowi-JK, menimbulkan kerugian hingga Rp 111,5 miliar, berpotensi mengalami kerugian Rp 248 miliar, dan kekurangan penerimaan negara sebesar Rp 3,7 triliun.

Apung menilai, pengelolaan BUMN masih amburadul, cenderung mengalami kerugian dalam jumlah besar. Beberapa catatan Fitra menyebutkan, bessarnya utang empat bank pelat merah yakni Mandiri, BNI, BRI, BTPN mencapai Rp 40 triliun.

“Selain itu, dalam waktu 7 bulan APBN-P 2015 dan RAPBN 2016, Menteri BUMN Rini Soemarno telah mengalokasikan dana sebesar Rp 63 triliun ditambah Rp 44 triliun, atau total Rp 107 triliun untuk PMN (Penyertaan Modal Negara) kepada BUMN yang tidak transparan dan akuntabel,” papar Apung.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Semoga bisa terselamatkan
Mengkhawatirkan.emoticon-Takut
rugi dlm artian tdk di korup gpp, drpd 21T hnya untuk usb n kantong pribadi.....
Quote:



kalo rugi akibat kebodohan gpp?? emoticon-Traveller
Duit nya ada tinggal kita mau korup apa enggak .
Quote:


wkwkwk.....
Quote:


Siapa bilang tidak korupsi? Hampir semua kader partai pendukung Jokowi ditangkap karena korupsi.
Quote:



ngak korup ???? klo udah ada kerugian negara pasti indikasinya korupsi . jika sesuai aturan ngak mungkin bpk menganggap negara rugi .
Quote:


klo ada indikasi korup, hrs di usut...
tp ya gt deh, rumit.. .
udah rugi, punya utang lagi ke cina
Quote:


gambaran hidup lu banget ya gans... emoticon-Big Grin
Quote:



yah kan gw cuman nanya, kalo junjunga elu merugikan negara karena ketololannya... kira2 gmn? emoticon-Traveller
ah sapa bilang rugi? itu buktinya gaji PNS dibawah Luhut ama Puan mau dinaikkan emoticon-Malu (S)
Quote:


Makin parah aja logika panastak...
Quote:


parah gmn? emang ente tahu pnjlsanya?
kalo cmn hujat itu wajar krjaan nasbung...
Quote:


Udah rugi, utang makin gede, punya pemimpin ajaib juga, rakyat endonesah dapat triple combo!
Quote:


data dari BPK itu kerugian untuk kasus apa ya?

yang bold: ngomong kok dicampur-campur sih. Punya utang kok otomatis disimpulkan kalau banknya merugi. Itu kayak ente ngambil KPR di perumahan agung podomoro, trus ente dibilang fakir miskin. Lagian, kalau bank Mandiri, BNI, BRI dibilang pengelolaannya amburadul , trus apa kabar BUMN lain? emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh plesir
Quote:


Sekarang gue balik.......
Lu tahu kalo rugi tanpa dikorupsi dari mana?
Beber di marih pejelasannya?
Apalagi sekarang buanyak proyek proyek instan.......
Quote:


mgkanya di awal gue tanya...
*rugi = bwt beaya produksi suatu brg / jasa tp ga laku/gagal..

goblok bget sih, memahami kata2 sderhana aja gak ngarti, quote tp g paham yg di quote...
Quote:


Ehh monyet emang kelola negara kek pedagang..
Anak monyet kagak bisa kasih penjelasan diem aje lu..
Bacod isinya angin kentut doang lu
Jawab pertanyaan gue itu......
Rugi di korupsi nggak?
Kalo lu kagak paham emang otak lu cuma 1 cc aja.
Gue kasih tau namanya rugi..
Aspal jalan ngurangi ketebalan 1mili aja bisa lu itung berapa yg di korupsi....
Tetep goblok aja ye lu njingggg
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di