alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Paket Ekonomi Jokowi bak Novel, Judulnya Ada Tapi Isinya Belum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562764881cbfaacf018b4569/paket-ekonomi-jokowi-bak-novel-judulnya-ada-tapi-isinya-belum

Paket Ekonomi Jokowi bak Novel, Judulnya Ada Tapi Isinya Belum

JAKARTA - Indonesia dianggap telah tertekan oleh regulasi yang ada. Hal ini menjadi faktor penghambat gerakan ekonomi selama ini.

Staf Khusus Wakil Presiden Wijayanto Samirin menyatakan, selama setahun membantu Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), membuatnya merasakan banyak hal yang cukup menghambat pertumbuhan. Salah satunya berkaitan dengan regulasi yang ada.

"Dari tahun ke tahun tren regulasi meningkat. Itu kenapa Pemerintah keluar dengan ide deregulasi. Kalau enggak kayak gitu kita betul-betul tidak bisa bergerak dan terikat dengan regulasi yang kita buat sendiri," kata Wijayanto di Paramadina Graduate School, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dia mengatakan, gaya Pemerintah Jokowi sebenarnya sudah cukup dapat dilihat dari paket kebijakan yang sudah dikeluarkan. Hal itu menunjukkan fokus Pemerintah saat ini.

"Sedikit menyinggung Pemerintah ini akan seperti apa style-nya dilihat paket kebijakan yang dikeluarkan. Ini menggambarkan karakter pemerintah. Sebelum paket dikeluarkan ada begitu banyak diskusi dengan pengusaha, asosiasi, pengamat," jelasnya.

Wijayanto juga menyatakan, ada keunikan dari paket kebijakan ekonomi itu. Pasalnya, detil kebijakan sebenarnya belum cukup kuat.

"Yang unik dari paket kebijakan adalah ingin cepat bereaksi. Ada masalah terus direspons. Paket ini mirip novel yang judulnya sudah ada, table of content ada, tapi isinya belum. Jadi masih ada ruang untuk beri masukan karena mayoritas pas diumumkan itu belum final," ucapnya.

sumur


Sebelumnya

Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya diliat aja gan efeknya mungkin tahun depan itu...
Jgn sampe paket bnyk tapi kaya pepesan kosong.
Ditindaklanjuti dengan cermat. Soalnya investor dan pengusaha bukan kaya panastak yg rela dikibuli berkali2x.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di