alexa-tracking

(Haters Jokowi) 250 Ribu Pekerja Sektor Properti Terancam Dirumahkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56275f16d44f9fbd0e8b4569/haters-jokowi-250-ribu-pekerja-sektor-properti-terancam-dirumahkan
(Haters Jokowi) 250 Ribu Pekerja Sektor Properti Terancam Dirumahkan
Paket kebijakan ekonomi pemerintah yang belum terlihat dan pelemahan ekonomi ternyata berdampak pada perusahaan pengembang properti. Sekitar 250 ribu pekerja terancam menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ketua umum DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta Amran Nukman mengatakan, kebijakan paket ekonomi yang dikeluarkan pemerintahan Joko Widodo tidak mengangkat penjualan properti. Tahun 2015 penjualan anjlok hingga 50% sampai 60%.

Kondisi ini menyebabkan banyak pengembang besar dan kecil di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat menghentikan penjualannya dan sehingga para pekerja terancam PHK.

Menurut Amran, dari 930 anggota REI di tiga provinsi Jakarta tercatat 400 anggota, Jawa Barat 300 anggota dan Banten 230 anggota, 60% tidak melakukan penjualan, baik pengembang besar maupun pengembang menengah dan kecil karena pasar tidak kondusif akibat pelemahan ekonomi.

“Bila perusahaan pengembang besar menghentikan proyeknya dengan totaal karyawan sebanyak 1500 karyawan, pengembang menengah capai 500 karyawan dan pengembang kecil capai 100 karyawan. Diperkirakan bakal bisa terjadi PHK besar besaran yang mencapai 250.000 karyawan, belum lagi keluarga yang kena imbasnya. Ini baru di tiga provinsi,” kata Amran, di Bekasi, Selasa (20/10).

Padahal, kata dia, motor penggerak bisnis dan industri properti Indonesia ada di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Ketiga wilayah ini berkontribusi terhadap pembangunan perumahan sebesar 40 %, baik perumahan subsidi, maupun nonsubsidi dan properti lainnya.

Bahkan, kata dia, ketika penjualan menurun sampai 50 %, pengembang justru disibukkan gencarnya pemeriksaan pajak, khususnya pajak masa lalu 2011-2014 yang masih belum terselesaikan. Ditambah lagi, berbagai persoalan mendasar seperti perijinan, pensertifikatan, dan penyediaan listrik.

Menurut dia, bila tidak ada langkah konkrit dalam penyelamatan industri properti, maka para pengembang akan runtuh. Jika hal ini terjadi, bukan hanya pengembang properti yang jatuh, melainkan 174 industri lainnya terkait properti juga kena imbas.

http://www.beritasatu.com/ekonomi/31...irumahkan.html
Diperumahan ane bnyk rumah baru dibangun. Yg beli cuma gak adaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By keputran69
Diperumahan ane bnyk rumah baru dibangun. Yg beli cuma gak adaemoticon-Ngakak


Harganya kemahalan?
Atau jauh dari kota?
Wah bagus itu.. Ini kan salah satu program perbaikan fundamental ekonomi dari sektor konsumsi ke sektor produksi...

250rb calon PHK siap menjadi produsen2 baru yang akan mengubah fundamental ekonomi kita... Walaupun nanti kita ndak tau siapa yg ngonsumsi barang2 produksi mereka nantinya...
Quote:Original Posted By runpid123


Harganya kemahalan?
Atau jauh dari kota?

Harganya gan yg bikin greget, lokasi sih pinggir jalan raya.

Pengembang kecil karyawannya 100 orang...? ngitungnya dari hongkong....?
Developer perumahan kecil paling banyak jg 10 orang sudah termasuk bosnya...

Media gak jelas sukanya Fitnah aja...
ingat Dosa, anak istri kasih makan pake uang yang Halal...
Jangan kasih uang dari menipu, menggiring opini berita palsu dsb...
Masa sih gan?
Quote:Original Posted By tejo69
Pengembang kecil karyawannya 100 orang...? ngitungnya dari hongkong....?
Developer perumahan kecil paling banyak jg 10 orang sudah termasuk bosnya...

Media gak jelas sukanya Fitnah aja...
ingat Dosa, anak istri kasih makan pake uang yang Halal...
Jangan kasih uang dari menipu, menggiring opini berita palsu dsb...


Sepertinya fitnah ya gan
Quote:Original Posted By tejo69
Pengembang kecil karyawannya 100 orang...? ngitungnya dari hongkong....?
Developer perumahan kecil paling banyak jg 10 orang sudah termasuk bosnya...

Media gak jelas sukanya Fitnah aja...
ingat Dosa, anak istri kasih makan pake uang yang Halal...
Jangan kasih uang dari menipu, menggiring opini berita palsu dsb...


udah termasuk kuli nya mungkin gan emoticon-Ngakak

perusahaan developer yg masih baru mah ga banyak yg di office paling banyak itu cm 20 orang udah termasuk Bos nya emoticon-Embarrassment

tenang aja bray.......

horang kitak kitak yang duduk di pemerintahan sudah keluarkan peraturan bebas pajak properti, anggap saja investasi jangka panjang yang tidak pernah lugi eh rugi........................

kalau bangsa endonesyah mau lumah, eh rumah, bolehlah kredit 15 tahun.............. tipe 30, 36 dapat diskon 20% terus kalau bukan horang kitak kitak bisa naik lagi 25%,

gas naik, listrik naik, air naik, sembako naik.................... biar bangsa endonesyah hanya kerja kerja dan kerja, bagi yang ga tahan bisa kena gangguan psikis dan tak bisa berbuat apa-apa................. masuk headline media cetak tentang si pemalas yang stress..............

dari kitak untuk kitak oleh kitak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pedagang.rujak
Wah bagus itu.. Ini kan salah satu program perbaikan fundamental ekonomi dari sektor konsumsi ke sektor produksi...

250rb calon PHK siap menjadi produsen2 baru yang akan mengubah fundamental ekonomi kita... Walaupun nanti kita ndak tau siapa yg ngonsumsi barang2 produksi mereka nantinya...



emoticon-Takut
katanya si kodok ga ada phk, mana yg benar sih? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By save.endonezya

Bahkan, kata dia, ketika penjualan menurun sampai 50 %, pengembang justru disibukkan gencarnya pemeriksaan pajak, khususnya pajak masa lalu 2011-2014 yang masih belum terselesaikan. Ditambah lagi, berbagai persoalan mendasar seperti perijinan, pensertifikatan, dan penyediaan listrik.
http://www.beritasatu.com/ekonomi/31...irumahkan.html


Harus hati2, salah fotokopi ijasah SD taun 60 bisa dituduh memalsukan dokumen skrg emoticon-DP
Quote:Original Posted By tejo69
Pengembang kecil karyawannya 100 orang...? ngitungnya dari hongkong....?
Developer perumahan kecil paling banyak jg 10 orang sudah termasuk bosnya...

Media gak jelas sukanya Fitnah aja...
ingat Dosa, anak istri kasih makan pake uang yang Halal...
Jangan kasih uang dari menipu, menggiring opini berita palsu dsb...


buruhnya kali
Quote:Original Posted By keputran69
Diperumahan ane bnyk rumah baru dibangun. Yg beli cuma gak adaemoticon-Ngakak


developernya juga sarap ngasih harganya.

seharusnya negara ngeluarin undang-undang kepemilikan lebih dari 1 rumah, seperti di eropa.

rumah ke 2 kena pajak 100% dan kelipatannya untuk rumah seterusnya
Bukannya ini yg diarepin kaskuser yg susah dapet rumah

Bubble properti
Quote:Original Posted By halomoano
katanya si kodok ga ada phk, mana yg benar sih? emoticon-Ngakak



lu tau la doi gimana.... doi bilang A kelakuan B emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By halomoano
katanya si kodok ga ada phk, mana yg benar sih? emoticon-Ngakak


optimis..optimis....kerja..kerja...
dasar media kejar rating...
(hellooooo, ini kompas gitu loohhh)

Quote:Original Posted By bianglala45
optimis..optimis....kerja..kerja...
dasar media kejar rating...
(hellooooo, ini kompas gitu loohhh)



nah kan jd pada tau media darling jokowi ahok
Quote:Original Posted By tgl.12.12.12


developernya juga sarap ngasih harganya.

seharusnya negara ngeluarin undang-undang kepemilikan lebih dari 1 rumah, seperti di eropa.

rumah ke 2 kena pajak 100% dan kelipatannya untuk rumah seterusnya


mana mau pemerintah ngeluarin undang undang kepemilikan lebih dari 1 rumah kena pajak,orang banyak pejabat kita pelakunya punya rumah sampe 10 biji pulaemoticon-Malu (S)