alexa-tracking

(jokowi adalah kita) 8 Proyek Mangkrak Mulai Jalan Lagi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562758751854f73d3e8b456a/jokowi-adalah-kita-8-proyek-mangkrak-mulai-jalan-lagi
(jokowi adalah kita) 8 Proyek Mangkrak Mulai Jalan Lagi
proyek mangkrak
8 Proyek Mangkrak Mulai Jalan Lagi
Jakarta, 21/10/2015 Kemenkeu - Sejumlah proyek yang sebelumnya mangkrak berhasil selesai selama satu tahun masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Delapan proyek tersebut ada di bawah wilayah kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dari data yang dilansir melalui Bakohumas Kementerian Komunikasi dan Informatika, delapan proyek tersebut adalah Jalan Tol Cikopo-Palimanan, Jawa Barat; Jembatan Dr.Ir. Soekarno, Sulawesi Utara; Jembatan Merah Putih, Maluku; Bendungan Jatigede, Jawa Barat; Bendungan Nipah, Jawa Timur; Bendungan Bajulmati, Jawa Timur; Penangan Lumpur Sidoarjo, Jawa Timur; serta Pembangunan Jembatan Tayan, Kalimantan Barat.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah mengeluarkan Instruksi Menteri nomor 3 tahun 2015, yang inti utamanya untuk menginstruksikan jajaran eselon dua dan tiga agar bekerja 24 jam sehari, dengan dibagi ke dalam dua shift jam kerja. Kerja keras ini membuahkan hasil ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dapat diresmikan Presiden pada 13 Juni 2015. Tol sepanjang 116,7 km ini menjadi ruas tol terpanjang di Indonesia. Selain itu, proyek lain yang juga sukses dirampungkan adalah Jembatan Soekarno di Manado yang diresmikan pada 28 Mei 2015. Bendungan Jatigede yang dibangun sejak 50 tahun silam juga sukses digenangi per 31 Agustus 2015.

Sebagai informasi, pembangunan Tol Cipali telah melewati 6 era kepemimpinan Presiden di Indonesia. Ide pembanguannya sendiri sudah ada di sejak kepemimpinan Presiden Soeharto. Namun, proyek tersebut sempat mandek akibat krisis moneter pada 1998. Kemudian, proyek tersebut berlanjut dan mulai direalisasikan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Tol Cipali merupakan bagian dari proyek jalan tol Trans Jawa yang melewati 5 ‎kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan ‎Cirebon.‎ Tol ini memiliki 99 jembatan terhubung dengan Jalan Tol Jakarta – Cikampek dan Jalan Tol Palimanan – Kanci,” Jelas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, seperti dilansir pada Selasa (20/10). Beroperasinya Tol Cipali dapat mengurangi jarak tempuh jalur Pantura sepanjang 40 kilometer dan mengurangi waktu tempuh selama 1,5 jam. Lebih lanjut mengenai capaian #1TahunKabinetKerja dapat dilihat pada halaman berikut. (as)
=============
Jokowi memang mantap emoticon-Blue Guy Cendol (L)
mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbb, jokowiku jokowi kita semua
prabowo lover mah kelaut aje
image-url-apps
waw dalam setahun 8 proyek langsung jadi emoticon-Matabelo
KASKUS Ads
image-url-apps
Ini....rencana SBY emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


Mantuabbbbbbbbb jilatannya.
Terus jilat bang siapa tau dpt kue.
Quote:
kalau nggak diresmikan Jokowi, proyek ini bakalan sia-sia gan
jokowi adalah kita emoticon-shakehands
Quote:


sebenarnya dua minggu udah selesai :emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Quote:


Itu...bukan urusan saya emoticon-Traveller
Yg penting jadi dan bisa dipake blok.
image-url-apps
cipali yg ane rasakan... cepet skrg ke cirebon
image-url-apps
Ukuran mangkraknya ini yg kadang gak jelas...
Quote:


nih contontohnya:

Sandiaga: Tol Cikampek Palimanan Terhalang Suku Dayak
Rabu, 3 September 2014 14:08 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga saat ini proyek tol Cikampek-Palimanan belum selesai juga pembangunannya. Padahal proyek yang dikembangkan oleh PT Lintas Marga Sedaya telah mengambil proyek dari tahun 2005.

Direktur Utama PT Saratoga Investama Sedaya Tbk Sandiaga Uno menjelaskan proyek tersebut mangkrak karena suku dayak yang tinggal di wilayah Jawa Barat. Selama ada suku dayak yang bermukim di rute tol Cikampek-Palimanan, proyek tersebut tidak bisa berjalan.

"Mereka Suku Dayak yang pindah tahun 1700 ke Jawa Barat," ujar Sandiaga Uno di Refleksi Tiga Tahun Pelaksanaan MP3EI di JCC, Rabu (3/9/2014).

Sandiaga memaparkan bahwa Suku Dayak akan pindah jika sudah ada perintah dari kepala suku dari Kalimantan. Selama belum ada perintah, Suku Dayak akan terus menghalangi proyek jalan tol Cikampek Palimanan.

"Menunggu fatwa dari kepala suku di Kalimantan," ungkap Sandiaga.

Sandiaga pun heran dengan proyek Cikampek-Palimanan. Pasalnya sudah ada 22 bank yang membantu melakukan pembiayaan dari tahun 2005, namun progresnya sampai saat ini baru 50 persen.

"Sindikasi terbesar kita hadapi, jadi underwritter memasuki skema sangat menarik," kata Sandiaga.

http://www.tribunnews.com/bisnis/201...ang-suku-dayak
image-url-apps
Ooo....gw pikir beneran...Ternyata cuma klaim hasil kerja pendahulunya seperti biasa. Lanjutt....
image-url-apps
Ini sudah direncanakan ama Patih Gajah Mada, Jokodok cuma bisa klaim, ground breaking, ama peresmian doag
image-url-apps
Quote:

ya setidaknya citra dia terangkat di mata nastak emoticon-Cool
pokoknya kalo jokowi meresmikan proyek pemerintah terdahulu maka akan dibilang menyelesaikan proyek mangkrak dari yang lalu. kalo tetep magkrak juga, baru salahin pemimpin yang lalu. contohnya monorel yang dulu panastak onani pas jokowi meneruskan proyek monorel yg mangkrak di era foke. giliran mangkrak langsung lepas tangan.
image-url-apps
oaauku percuuaaaya.

si kowi jin nya sakti sakti nih.
image-url-apps
Abis ini meresmikan pabrik gula colomadu sekalian yo...

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


gagal move on. emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ini maksudnya panggil programmer 2 minggu beres
image-url-apps
bolehlah usahanya emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
devinisinya mangkrak kok belum ada yg bahas? padahal penting nih....
×