alexa-tracking

Langgar Jam Kunjungan, 30 Pasangan di Purwakarta Terancam Nikah Paksa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56274010a09a390a1b8b4570/langgar-jam-kunjungan-30-pasangan-di-purwakarta-terancam-nikah-paksa
Langgar Jam Kunjungan, 30 Pasangan di Purwakarta Terancam Nikah Paksa
BANDUNG, KOMPAS.com – Dalam satu bulan, 30 pasangan di Purwakarta menyalahi aturan waktu kunjungan bertamu saat berpacaran.

Satu dari 30 pasangan tersebut bahkan telah dinikahkan Majelis Budaya Desa.

“Hingga 17 Oktober 2015, terdapat 30 pasangan yang mendapat teguran dari Badan Keamanan Desa (hakim desa),” ujar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Rabu (21/10/2015).

Dedi menjelaskan, satu dari 30 pasangan tersebut melanggar aturan kunjungan bertamu berkali-kali.

Akhirnya, setelah mendapat tiga kali peringatan, mereka dibawa ke hakim desa dan dinikahkan.

Hingga kini, sambung Dedi, penegakkan aturan jam berkunjung saat pacaran terus dilakukan.

Bahkan belum lama ini, Badan Keamanan Desa memergoki pasangan yang tengah mesum di kamar kos. “Karena malu, orang yang dipergoki itu pindah kosan,” ucapnya.

Seperti yang diberitakan, Bupati Purwakarta mengeluarkan Perbup Nomor 71 Tahun 2015 tentang Desa Berbudaya.

Aturan kontroversial itu diturunkan dalam Peraturan Desa poin aturan berkunjung.

Pada intinya, aturan tersebut menyebutkan waktu maksimal tamu berkunjung hingga pukul 21.00 WIB dengan menyimpan KTP di pos atau RT setempat. Hal ini berlaku bagi seluruh tamu terutama yang berkunjung ke rumah pacarnya.

Jika lebih dari pukul 21.00 WIB, Badan Keamanan Desa akan memeriksa tamu tersebut. Jika yang pacaran di bawah 17 tahun, mereka akan dikembalikan pada orangtuanya.

Jika di atas 17 tahun, akan dibawa ke Majelis Budaya Desa dan diberi teguran satu hingga tiga. “Sanksi terberat, dinikahkan di tempat,” tutur Dedi.

Aturan tersebut kini sudah berlaku di 183 desa di Purwakarta.

Untuk menunjang aturan tersebut, Purwakarta menyediakan tempat-tempat terbuka untuk berkumpul yang dilengkapi CCTV dan dijaga keamanan.

sumur
aseeekkkk akan ada nikah masal emoticon-Ngakak
image-url-apps
Dinikahin sama hansip
KASKUS Ads
image-url-apps
Wah, asik nih! Mendingan dinikahin paksa, daripada ngikutin (adat) pernikahan biasa! emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Solusi pingin nikah tapi terkendala biaya emoticon-Mad
lama lama pada pindah ke bandung nih muda mudinya pada ga betah di purwakarta
image-url-apps
buat yg ngebet nikah modal cekak mnding ngelanggar aturan ini emoticon-Big Grin
ngajak gebetan kesana ah,biar langsung dinikahin emoticon-Big Grin
Apa ga melanggar hak seseorang itu ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


jangan gebetan, jebak dong putri milyader ke sana, biar ente jadi mantunya emoticon-Ngakak
image-url-apps
Bagus tuh keren lha
cocok nih buat para jones di kaskus...

susah2 dapet pasangan, ke purwakarta aja langgar jam malem... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


kalo putri milyadernya kyk begini ogah ah emoticon-Big Grin

Langgar Jam Kunjungan, 30 Pasangan di Purwakarta Terancam Nikah Paksa

mending sama yg udah pasti aja,kyk gebetan emoticon-Big Grin
image-url-apps
ane jadi dapet ide
asyik dah ada temen buat kimpoi
image-url-apps
Panasbung baris yg rapi
Berangkat ke purwakarta !
tetap si perempuan yang jadi korban..
ga bakalan bahagia tuh kalo nikah paksa, cinta sesaat emoticon-Ngakak (S)
30 pasang....... emoticon-Ngakak (S)


kesempatan bagi yang modal cekak untuk nikah gratis..


syukur2 dapet anak pak kades yang montok & seksi emoticon-Genit
image-url-apps
Nikah kok dipaksa, enaknya juga terpaksa.
emoticon-Big Grin
×