alexa-tracking

Larang kegiatan zikir di monas ahok eo nya nyewain lapak ke pkl

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56271e79925233743a8b456c/larang-kegiatan-zikir-di-monas-ahok-eo-nya-nyewain-lapak-ke-pkl
Larang Kegiatan Zikir Di Monas Ahok EO nya Nyewain Lapak Ke PKL
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengungkap alasan kenapa dirinya melarang kegiatan tabligh akbar atau zikir bersama di kawasan Monas. Dia kesal karena penyelenggara kegiatan sejenis kerap menyewakan lapak-lapak ke PKL, sehingga Monas kotor.

"Orang mau minta zikir di Monas saya larang karena Bung Karno bilang kalau mau zikiran ya di (Masjid) Istiqlal. Lalu bilang (kamu) bisa kehilangan pemilih dari NU," ujar Ahok dalam video yang diunggah akun Pemprov DKI & Basuki TP oleh Berita TyoJB di YouTube.

Pernyataan itu diungkapkan Ahok saat dirinya menjadi pembicara di hadapan pengusaha di Kedutaan Besar Indonesia, 7 Chatsworth Road, Singapura, Senin (19/10/2015). Mantan Bupati Belitung Timur itu bukan tanpa alasan melarang berzikir bersama di kawasan Monas.

Dijelaskan Ahok, dulu semasa dirinya masih menjadi wagub dari Joko Widodo pernah membuka kawasan Monas untuk sejumlah acara rakyat, termasuk kegiatan tabligh akbar. Namun yang terjadi kesempatan itu dimanfaatkan para penyelenggara untuk jual beli lapak.

Ahok bukannya melarang tanpa ada solusi. Dia sendiri menyarankan agar Masjid Istiqlal dimanfaatkan untuk kegiatan tabligh akbar dan dzikir tersebut. Namun solusinya itu ditolak.

"Saya juga minjamin (Monas) dulu buat zikir, tapi malah orang-orang masuk buat PKL. Enggak bisa dong. Itu EO-nya dapat duit nyewain lapak, saya setengah mati 6-7 bulan beresin. Ditawarin di Istiqlal nolak karena kalau di Istiqlal dagang enggak laku. Monas kan laku banyak yang dagang jalan-jalan. Ya saya enggak kasih!" kata dia.

Ditambahkan Ahok, dirinya tidak takut kehilangan suara dari umat Islam di Pilgub 2017 mendatang karena melarang kegiatan zikir di kawasan Monas. Dia percaya tidak semua orang kontra dengan kebijakannya.

"Rata-rata NU baik yang dukung kamu, Saya bilang ya sudahlah lebih baik begini deh daripada melanggar aturan sendiri," pungkasnya.

Sumber: http://news.detik.com/read/2015/10/2...n-lapak-ke-pkl

Tuh kan ternyata itu alasan koh ahok emoticon-Cool
bentar lagi para panasbung goblok otak kopong miskin warnet jidat hitam celana cingkrang bilang tapir melarang tabligh akbar di monas
image-url-apps
emoticon-Shakehand2
Quote:
KASKUS Ads
image-url-apps
Berita ginian g bakal dibaca save.endonesyah

Mana tuh orang, nyungsep kayanya.. :ngaka
image-url-apps
Untung banyak eo nya kalo di gelar di monas emoticon-Big Grin
image-url-apps
jd bgitu ya gan. smua ujung2nya duit....udah umum sih tabligh akbar byk lapak pklnya. nanti skali masuk susah ngusirnya....
Quote:


Larang kegiatan zikir di monas ahok eo nya nyewain lapak ke pkl

image-url-apps
Sip, ahok mantaf
"Saya bilang ya sudahlah lebih baik begini deh daripada melanggar aturan sendiri"


emoticon-thumbsup
kalau itu alasannya... ane setuju...
tapi kalau EO nya bisa menjamin Monas bakalan sperti sedia kala sebelum acara dikasih ga ya?

untuk jaminannya, EO harus setor deposit money sebesar 1-5 M ... emoticon-Ngakak (S)

merakbal ente Hok!! merakbal!! Fentung!! Bakar!! emoticon-Mad


emoticon-Ngacir
image-url-apps
Diajak lebih tertib n teratur kok malah dibawa ke sara n agama?

Primitif n purbakala
image-url-apps
Ono2 ae iki wong NU.

Mbok yo di masjid aja. Lbh khusuk dan nggak panas.


Enek2 ae. Kadang pemimpin yg bener malah salah di mata orang2 kecil.
betul hok NU emang semaunya
NU ahlul bid'ah hok bener banget kalau lu larang
tabligh itu juga nggak tiap hari sebenernya
dan yg menjadi masalah MR memiliki jutaan anggota..

dan ketika tabligh itu ratusan ribu hadir, sementara masjid istiqlal muat 200ribu..
NU orientasinya emang duit hok, tablik cuman alasan doang
ditawarin di istiqlal kok kaga mau
image-url-apps
Paskah 2015 meriah dan sukses di monas. makasih bpk ahok emoticon-Recommended Seller
ini toh alesannya, masuk akal c... but wait bijimane dengan tanggapan makhluk berjidat hitam dan berdaster dan mempunyai keterbatasan mencari informasi yg benar, yang selalu mengkafirkan orang yg tidak sepemikiran dengan mereka.... pokoke ahok kafir, kata ahok emang gw kapir...hahaa
image-url-apps
Istiqlal kapasitas minimal 120 ribu orang, bisa sampai 200 ribu orang. nggak ada alasan pake monas kalau pas waktu bersamaan Istiqlal nggak ada acara. nggak kehujanan/kepanasan, nggak perlu urus sound system, dst. tapi memang jadi nggak bisa dagang & pamer massa.
×