alexa-tracking

Perlu Konsolidasi Kabinet Setahun Jokowi-JK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5627089f925233f75f8b4572/perlu-konsolidasi-kabinet-setahun-jokowi-jk
Perlu Konsolidasi Kabinet Setahun Jokowi-JK
Perlu Konsolidasi Kabinet Setahun Jokowi-JK

Tak hanya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi yang mengomentari satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Tapi juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Menurut Djarot, waktu setahun terlalu dini untuk menilai kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

"Satu tahun ini masih terlalu singkat ya, terlalu dini dengan pencapaian yang sebetulnya masih belum keliatan sama sekali dalam jangka panjang," ujar Djarot kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Namun demikian, menurut kader PDI Perjuangan itu kinerja pemerintahan Jokowi-JK menghadirkan optimisme di masa depan. Hal Ini tak terlepas dari masifnya pembangunan infrastruktur.

"Terutama infrastruktur yang berkaitan dengan transportasi," kata Djarot.

Di samping itu, upaya peningkatan kesejahteraan dari pemerintah juga dinilai cukup memuaskan. Pemberian kartu sakti, yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dirasa efektif mengatasi dampak negatif krisis perekonomian.

Upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat agar tak konsumtif, menurut Djarot juga patut diapresiasi. Terlebih ketika pemerintah memutuskan mencabut subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Sehingga kita bisa lihat kedua seperti apa, tetapi ini saya sampaikan untuk satu landasan yang bagi saya pribadi itu sulit diukur keberhasilannya," jelas Djarot.

Langkah pemerintah dalam membangun kedaulatan serta ketahanan pangan juga dinilai telah tepat.
Lebih jauh, untuk susunan menteri yang ada pada Kabinet Kerja, Djarot menilai perlu ada konsolidasi yang lebih erat. Ini dilakukan guna menyatukan tindak-tanduk menteri dan pejabat setingkat lainnya satu komando dalam membangun bangsa.

"Sekarang kita bisa melihat masih ada, sedikit perdebatan di lapangan gitu dan sebaiknya kalau ada persoalan-persoalan itu yang sifatnya perbedaan pendapat yang tajam, lebih elok apabila disesuaikan dengan rapat-rapat kabinet supaya masyarakat itu tidak terpecah begitu," pungkas mantan Wali Kota Blitar.

Sumber

Terlalu dini Gan untuk menilai kinerja presiden dalam jangka waktu setahun emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)