alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
ATSI Ingin Dukung Smart City, Tapi…
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5626fbe4902cfee0268b4568/atsi-ingin-dukung-smart-city-tapi

ATSI Ingin Dukung Smart City, Tapi…

ATSI Ingin Dukung Smart City, Tapi…

JAKARTA (IndoTelko) – Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) mengaku siap mendukung hadirnya Smart City di Jakarta.

“Kita siap dukung Smart City, tetapi kita butuh juga dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembangunan infrastruktur. Sekarang tidak seperti 20 tahun lalu, karpet merah bagi infrastruktur telekomunikasi di gedung-gedung, susah bangunnya,” ungkap Ketua Umum ATSI Alexander Rusli, kemarin.

Diungkapkannya, anggota ATSI mengalami kesulitan sekarang menghadirkan in building solution, apalagi membangun menara atau single pole di kota-kota.

“Trafik sekarang banyak di dalam gedung, mana bisa ditembak dari luar. Ini butuh indoor solution. Harapannya ada regulasi yang memudahkan anggota masuk ke gedung-gedung,” katanya.

Ditambahkannya, hal lain yang dibutuhkan anggota ATSI dalam mendukung smart city adalah menjaga infrastruktur yang sudah dibangun.

“Kami punya serat optik putus-sambung kalau ada pembangunan. Kita minta dijaga. Tanpa konektifitas, mana bisa smart city. Mau kirim data pakai apa? Masa burung merpati,” selorohnya.(id)

sumber
Urutan Terlama
dengerin nih pak ahok emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di