alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5620970d162ec287428b4567/memperbaiki-software-polytron-w8480-yang-terkena-virus-monkey-test
Memperbaiki Software Polytron W8480 yang terkena virus Monkey Test
Hai gan.. sebenarnya udah seminggu lalu saya menulis thread ini tapi ga tau kenapa kok bisa hilang ya ?! bingung .ya udah deh saya tulis ulang mumpung ada mood. Beberapa minggu lalu HP Polytron W8480 alias crystal 4 saya mengalami kerusakan pada bagian software. Kerusakan tersebut disebabkan oleh virus yang bernama MONKEY TEST .

Virus Monkey Test adalah virus yang menyamar menjadi sistem dan karena kemampuannya itu virus ini tidak bisa di delete secara manual maupun menggunakan aplikasi seperti titanium dan sejenisnya. Kenapa sih mengganggu ? Karena virus ini memiliki kemampuan untuk melakukan perintah download aplikasi-aplikasi yang tidak kita inginkan alias hp kita tiba-tiba download sendiri tanpa disuruh. Celakanya terkadang kita ga sadar tiba-tiba ada beberapa aplikasi yang muncul di hp padahal kita tidak pernah mendownloadnya. Akibatnya kuota kita pun tersedot. Cara mengecek apakah hp anda memang terkena virus tersebut tinggal liat saja di bagian setting >> application >> all application. Bila anda menemukan Monkey test dan time service berarti hp anda terjangkit virus tersebut. Tak hanya itu, virus ini juga sangat mengganggu karena setiap kita membuka aplikasi, akan muncul berentet iklan-iklan yang bisa saja ga sengaja kita klik dan masuklah kita ke situs-situs yang mungkin banyak virusnya juga.

Menurut yang saya baca Virus Monkey Test ini hanya dapat dihilangkan dengan melakukan flashing total alias install ulang. Well... sudah saya coba berbagai tutorial cara melakukan flashing sendiri baik dari youtube dan lain-lain namun hasilnya nol karena Hp saya tidak mau terkonek ke laptop / komputer. Untuk menghindari kerusakan mati total ato lebih parah, saya mendisable dan melakukan force stop pada virus-virus tersebut beserta aplikasi-aplikasi yang terinstall sendiri namun tidak bisa di uninstall.

Karena usaha saya gagal semua akhirnya saya pergi ke berbagai tukang service dengan kocek 100rb. Setelah menunggu beberapa jam ternyata tukang service tersebut angkat tangan, begitu pula tukang service lainnya yang mengaku bisa menyembuhkan hp saya dalam 30 menit ga ada hasilnya gan! Akhirnya jalan satu-satunya ya pergi ke Service Center Polytron . Buat agan-agan just info kalau service hp Polytron tidak harus di pusat khusus hp (roxy-jakarta) seperti yang tertera di webnya melainkan bisa di service center kota masing-masing.

Akhirnya ayah saya membawa hp polytron saya untuk diperbaiki (saya ga ikut) dan sekitar 3 jam kemudian beliau pulang ke rumah dengan hp saya yang sudah sembuh dengan kocek DUA PULUH LIMA RIBU RUPIAH.Well saya kaget lho kok bisa ? Padahal garansi saya sudah habis. Ternyata Service Center Polytron lebih murah, tidak seperti merk sebelah yang udah harga hpnya mahal servicenya pun mahal hehe. Udah gitu diberikan garansi selama 2 bulan bila setelah di service tiba-tiba hp saya rusak kembali.

Intinya, bagi agan-agan yang terkena virus ini lebih baik langsung dibawa ke service center saja karena disamping sudah pasti ada software untuk install ulangnya, diberikan garansi juga bila setelah diperbaiki rusak kembali. Jangan negatif thinking kalau service center lebih mahal dari tukang service biasa karena kenyataan yang saya alami justru sebaliknya untuk merk Polytron. Kalaupun memang lebih mahal sebaiknya agan-agan pertimbangkan dulu bila ke tukang service biasa apakah malah tambah rusak atau bisa jadi mati total karena tidak ada garansi dari tukang service biasa.

yang terakhir bagi yang awam dengan virus ini jangan install aplikasi macem titanium atau aplikasi Rom lainnya karena kalau kita iseng atau ga sengaja menguninstall sistem yang bukan virus hpnya malah tambah rusak seperti yang saya alami. Entah saya uninstall apa saya juga ga paham, dan hp saya langsung mati klo terkonek ke internet dan keyboardnya error. Jadi jangan iseng ya klo ga ngerti emoticon-Ngakak (S)

Sekian, semoga memberikan pencerahan emoticon-Malu (S)
Pertamax.. Yang jadi masalah jika HP yang ga punya service center gan... Seperti Samsung Clone atau iPhone clone... emoticon-Berduka (S)
nah makanya gan. klo beli hp, yang pasti-pasti aja jangan replika, karena kedepannya bila bermasalah bingung servicenya kecuali pemakaiannya benar-benar terawat bgt, resiko kerusakan dapat diminimalkan
dikota tempat ane jg yg jauh ditimur pelayanan service centernya jg sangat sangat Baik. tp gt tempat nya gabung ama tempat servis tv player dll. ah yg penting kan hasil emoticon-2 Jempol
×