alexa-tracking

[WTA] Cara Menyeleksi Gambar Di Adobe Photoshop CS2

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56190323947868db558b4567/wta-cara-menyeleksi-gambar-di-adobe-photoshop-cs2
Video & Image 
[WTA] Cara Menyeleksi Gambar Di Adobe Photoshop CS2
halo, permisi selamat malam agan kaskuser semua.. emoticon-Selamat emoticon-Selamat

pada malam hari ini saya ingin bertanya nih, begini pertanyaan saya gan, oya ngomong2 bagaimana ya cara untuk membuat seleksi atau menyeleksi suatu gambar seperti pada foto penampakan dibawah ini pada program adobe photoshop cs2?
Spoiler for Menyeleksi Gambar Di Adobe Photoshop CS2:

seperti pada buku tutorial yang saya baca untuk membuat seleksi semacam itu pada gambar caranya adalah dengan menekan kombinasi tombol pada keyboard CTRL + Klik Kiri dan di buku itu program yang dipakai adalah adobe photoshop cs2 sama seperti aplikasi adobe photoshop yang saya gunakan yaitu adobe photoshop cs2 juga tetapi kenapa di photoshop cs2 saya saat saya menekan kombinasi CTRL + Klik Kiri pada gambar yang ingin saya seleksi kenapa tidak muncul garis putus-putus untuk seleksinya ya gan? nggak tahu kenapa padahal program yang saya pakai sama seperti yang di gunakan pada buku saya tapi kenapa waktu membuat garis putus2 seperti gambar diatas untuk menyeleksi gambarnya mengapa nggak muncul ya gan? emoticon-Bingung emoticon-Bingung

baiklah, segitu saja pertanyaan dari saya, oya bagi agan kaskuser semua yang mengerti saya mohon segala pencerahannya nih gan.. oya ngomong2 sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak.. he he emoticon-Salaman emoticon-Salaman
sundul ya gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
sundul ya gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Coba klik knan, make selection gan,
Atw Kaga bisa ??
Quote:


oya gan btw terima kasih udah kasih masukannya nih.. oya ngomong2 yang di klik kanan yang mananya nih gan? mohon masukannya trims.. emoticon-Request emoticon-Request
Quote:

1. Aktif Gambarnya[layernya], ctr+A
2.Kalo hanya sebagian gambar saja yang mau diambil : klik digambarnya-pilih rectangle marque post-Klik knan+new layer via cut ato via copy
3.Ato reset dulu preferencesnya terus ctr+klik Gan.

Quote:


oya gan btw waktu mau klik untuk mengaktifkan gambarnya (layernya) ngomong2 pake apa gan? pake Move Tool (V) atau apa gan trims..
sundul gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
sundul gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Quote:


Sebelah Kanan pada tab layer Gan.

Quote:


alhamdulillah, akhirnya ketemu juga gan caranya untuk menyeleksi gambarnya di adobe photoshop cs6 di komputer ane, dan ternyata caranya yg bener yaitu pertama tekan kombinasi tombol di keyboard CTRL+Klik mouse kiri dan untuk tempat penge-klik-annya atau tempat yg harus di klik ternyata yg bener adalah di bagian thumbnail-nya gan.. barusan udah saya coba dan berhasil bisa membuat seleksi gambarnya di program adobe photoshop cs6 di komputer saya gan.. he he senang sekali rasanya permasalahan terpecahkan juga.. he he emoticon-Peluk emoticon-Peluk

oya ngomong2 kyk gini gan:
Spoiler for Bagian yang di klik adalah thumbnail-nya:


oya btw terima kasih ya gan untuk agan yg udah memberikan segala masukannya di thread ane ini.. he he emoticon-Salaman emoticon-Salaman
Quote:


oya terima kasih gan utk masukannya.. emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

oya tapi saya udah bisa kok gimana cara menyeleksi gambarnya yang mana caranya sama seperti yg diajarkan di buku tutorial milik ane gan.. yaitu tekan kombinasi ctrl + klik kiri mouse dan di klik di bagian thumbnail pada layer yg ingin kita bikin seleksinya gan gitu.. he he
Quote:

Seep Gan.....
Selamat berkreatifitas emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:


oke siap gan,, oya btw terima kasih banyak gan atas seluruh masukannya di thread ane ini.. sangat membantu sekali buat ane gan.. he he emoticon-Salaman emoticon-Salaman
sundul gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
sundul gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
kalo di cs2 ane gak tau toolnya udah ada apa belum, kalo di cs5 ane biasa pake magnetic lasso tool, polygon lasso tool atau pake pen tool..
Udah kejawab tuh...
Ctrl+klik kiri pada layer alias thumbnail nya...
Quote:


udah terjawab kok gan.. he he oya btw terima kasih untuk masukannya nih gan.. emoticon-Salaman emoticon-Salaman

Quote:


iya bener udah terjawab gan, dan caranya yaitu dengan menekan tombol ctrl+klik kiri di atas thumbnail layernya gitu gan.. he he emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
sundul gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up