alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56187b041a99755d318b456c/11-cara-menjaga-rambut-tetap-lurus-setelah-smoothing-agar-awet
11 Cara Menjaga Rambut Tetap Lurus Setelah Smoothing Agar Awet
Bismillah..

Seperti Kebiasaan lama kita di forum tercinta ini ya gan..

Spoiler for bukan repost:


Ok, langsung aja ya sis, gan. Trit ini tercetus karena maraknya wanita masa kini yang sibuk pergi ke salon untuk meluruskan rambut mereka. Rambut lurus rasanya telah menjadi trend, sehingga salon rambut kini ramai diisi oleh mereka yang ingin mengubah rambut keriting mereka supaya menjadi lurus dan lembut. Tetapi sayangnya banyak wanita yang belum memahami Cara Rambut Tetap Lurus Setelah Smoothing.

11 Cara Menjaga Rambut Tetap Lurus Setelah Smoothing Agar Awet

Inilah Cara Menjaga Rambut Tetap Lurus Setelah Smoothing Agar Awet

1. Aplikasikan masker rambut

Spoiler for masker rambut:


Setelah bahan pelurus rambut yang digunakan ketika smoothing telah meresap dengan sempurna pada rambut, keramas dengan shampo biasa atau shampo khusus rambut lurus. Gunakan handuk lembut untuk mengeringkannya, kemudian terapkan masker rambut. Lakukan perawatan ini seminggu sekali, untuk menutrisi rambut.

2. Jangan keramas setelah smoothing

Spoiler for keramas:


Agar smoothing awet, jangan cuci rambut dengan shampo selama 3 hari. Karena obat pelurus dapat luntur dan rambut akan kembali ke keriting. Keramaslah setelah lewat 3 hari.

3. Keramas seminggu sekali

Spoiler for pilih shampo:


Cukup cuci rambut kalian setiap minggu, supaya smoothing tetap awet. Gunakan shampo yang cocok dengan tipe rambut kalian, agar rambut tidak rusak.

4. Jangan Diikat atau Dijepit

Spoiler for menjepit rambut:


Jika ingin rambut lurus tetap awet, biarkan rambut tergerai bebas dari ikatan atau jepitan. Mengikat rambut hanya akan membuat bekas jepitan berupa gelombang.

5. Jangan Gunakan Hair Dryer

Spoiler for hair dryer:


Setelah keramas atau menerapkan masker rambut, hindari menggunakan hair dryer untuk membuat rambut menjadi kering. Cara ini justru dapat merusak rambut. Ambil handuk lembut, cukup tepuk-tepukkan pada rambut untuk mengeringkannya.

6. Trim pada rambut

Spoiler for potong ujung rambut:


Pangkas ujung rambut yang kasar dan bercabang. Pemotongan ujung rambut dilakukan minimal sebulan sekali, tetapi jika rambut tidak terlihat bercabang ya biarkan saja.

7. Jangan sering menggunakan alat catok rambut

Spoiler for catok:


Mencatok rambut akan berakibat rambut menjadi kering dan rusak. Gunakan hair moisturizer, jika terpaksa ingin mencatok rambut Anda.

8. Pakailah sisir bergigi jarang

Spoiler for sisir gigi jarang:


Sisir dengan gigi rapat dapat membuat rambut rontok, jadi pilihlah sisir yang bergigi jarang. Hindari sisir plastik yang dapat menimbulkan efek listrik statis . Hal ini tidak baik untuk kesehatan rambut Anda.

9. Rawatlah rambut dengan melakukan Creambath

Spoiler for Creambath:


Creambath bermanfaat untuk memberikan vitamin dan nutrisi pada rambut, sehingga rambut menjadi sehat. Lakukan creambath setidaknya 2 kali dalam seminggu.

10. Gunakan sprei berbahan satin

Spoiler for bahan satin:


Satin akan mencegah rambut menjadi kusut. Dengan bantal yang terbuat dari kain satin, rambut akan nampak rapi dan tidak kusut saat bangun tidur di pagi hari.

11. Jangan mewarnai rambut

Spoiler for Mengecat Rambut:


Bahan kimia yang terdapat pada cat rambut biasanya tidak cocok bagi rambut smoothing. Jika ingin mewarnai rambut, tunggu hingga 3 bulan dulu.

Bonus Cara alami

- Sediakan daun seledri, tumbuk kemudian tambahkan sedikit air. Atau dihaluskan ke dalam blender.
- Peras seledri yang telah ditumbuk, ambil airnya
- Simpan Air seledri ini, biarkan semalaman

Spoiler for Jus Seledri:


Balurkan air seledri pada rambut ketika mandi, pijat dengan lembut kemudian bilas. Setelah selesai, cuci rambut Anda, agar tidak berbau. Cara ini efektif untuk meluruskan rambut, tanpa smoothing.

Mungkin Membantu kalian yang ingin smoothing tetap awet.Sehingga rambut sista tetap lurus dan cantik, juga bagi agan yang ingin coba. emoticon-Ngakak (S)


SUMBER:
Spoiler for sumber:
pake gula
jadinya bukan di smoothing, tpi di semutin emoticon-Embarrassment
Wah, jadi lupa pesen pertamax di trit sendiri. Pertalite deh (untuk update)emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By tHe_fRee
pake gula
jadinya bukan di smoothing, tpi di semutin emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak bisa aja gan
baru aja oktober ini smoothing. hihihi~ akhirnya jadi rajin maskeran nih, bener kata TS, bisa lebih awet kalo dimasker. dan masker rambut itu lebih bagus daripada creambath loh. trus bener juga tu jangan sering dikeramas karena rambut bisa kering, ya bukan berarti jorok juga, tetep dijaga, minimal 3 hari lah keramas. pakein vitamin rambut yang cocok buat smoothing emoticon-Kiss (S)
Yang paling ampuh sih emang masker menurutku
Karena kalo abis smoothing kan rambut jadi kering kena obatnya jd rusak dan kusam.
Jd memang harus rajin2 masker emoticon-Big Grin
gue sih paling maskerin rambut aja. selain bisa dilakukan dirumah sempet dapet info kalo creambath yg banyak pijet2 d kepala itu ktny kurang bagus juga. soalnya kan d kepala banyak saraf2 penting takut salah pijet jg sih.. hhihi
klo soal awet gk awet yaa smbrnya tergantung seberapa cepet rambut kita tumbuhnya..emoticon-Ngakak (S)
pengalaman aku bbrp x smoothing bukan krna obatnya hilang, tp emg rambut aku tumbuh atasnya jd agak2 keriting...hihi
Quote:Original Posted By intanasara
baru aja oktober ini smoothing. hihihi~ akhirnya jadi rajin maskeran nih, bener kata TS, bisa lebih awet kalo dimasker. dan masker rambut itu lebih bagus daripada creambath loh. trus bener juga tu jangan sering dikeramas karena rambut bisa kering, ya bukan berarti jorok juga, tetep dijaga, minimal 3 hari lah keramas. pakein vitamin rambut yang cocok buat smoothing emoticon-Kiss (S)


emoticon-Kiss (S) balik deh emoticon-Ngakak (S)
iya, bener sis.. vitamin rambut emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By naoka
Yang paling ampuh sih emang masker menurutku
Karena kalo abis smoothing kan rambut jadi kering kena obatnya jd rusak dan kusam.
Jd memang harus rajin2 masker emoticon-Big Grin


yups, sis udah coba ya?

Quote:Original Posted By piwiid
gue sih paling maskerin rambut aja. selain bisa dilakukan dirumah sempet dapet info kalo creambath yg banyak pijet2 d kepala itu ktny kurang bagus juga. soalnya kan d kepala banyak saraf2 penting takut salah pijet jg sih.. hhihi
klo soal awet gk awet yaa smbrnya tergantung seberapa cepet rambut kita tumbuhnya..emoticon-Ngakak (S)
pengalaman aku bbrp x smoothing bukan krna obatnya hilang, tp emg rambut aku tumbuh atasnya jd agak2 keriting...hihi


masa sih, bisa salah pijit? kan kepala, bkn yg laen emoticon-Ngakak (S)
btw, yg reply trit ane cewe semua kah? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By naufalkeren


emoticon-Kiss (S) balik deh emoticon-Ngakak (S)
iya, bener sis.. vitamin rambut emoticon-Jempol



yups, sis udah coba ya?



masa sih, bisa salah pijit? kan kepala, bkn yg laen emoticon-Ngakak (S)
btw, yg reply trit ane cewe semua kah? emoticon-Cape d... (S)


sista pake vitamin rambut apa?
ane juga rambut smoothing, tapi suka males kalo dikasi saran utk pake vitamin. takut jerawatan soalnya emoticon-Malu
Quote:Original Posted By piwiid
gue sih paling maskerin rambut aja. selain bisa dilakukan dirumah sempet dapet info kalo creambath yg banyak pijet2 d kepala itu ktny kurang bagus juga. soalnya kan d kepala banyak saraf2 penting takut salah pijet jg sih.. hhihi
klo soal awet gk awet yaa smbrnya tergantung seberapa cepet rambut kita tumbuhnya..emoticon-Ngakak (S)
pengalaman aku bbrp x smoothing bukan krna obatnya hilang, tp emg rambut aku tumbuh atasnya jd agak2 keriting...hihi


bener masker yang ampuh rutin sebulan sekali/ 2kali, kalo creambath atau hair spa cenderung ga bagus, soalnya rambut kalau habis smoothing biasanya gampang rontok, nah kalo rambut rontok itu hindari kegiatan memijat di kulit kepala soalnya bikin malah makin rontok rambutnya. jangan lupa jg kasih vitamin untuk menguatkan akar rambut

Quote:Original Posted By juvenilgirl


sista pake vitamin rambut apa?
ane juga rambut smoothing, tapi suka males kalo dikasi saran utk pake vitamin. takut jerawatan soalnya emoticon-Malu


justru vitamin itu kudu sis emoticon-Big Grin
kalo aku pake vitaminnya makarizo yg madu, biasanya sih dibilang makarizo pesawat soalnya bentuk wadanya kayak pesawat emoticon-Ngakak (S)
ukurannya kecil jd gampang di bawa kemana2. Inn vitaminnya jg bukan yg diminum jd ga bikin jerawatan, cukup diolesin secukupnya dikulit kepala sama di ujung rambut kok emoticon-Big Grin
Wah.. ts nya cyin.. expert jge..

Wow asik lah ts nya dikerubutin sista di forum pinky2 emoticon-Ngakak
sista2 minta pendapat dong emoticon-Malu (S)
lebih bagus pake loreal ato matrix ya buat smoothing?
Quote:Original Posted By tHe_fRee
pake gula
jadinya bukan di smoothing, tpi di semutin emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak (S) ada-ada aja


Quote:Original Posted By riasakeno
sista2 minta pendapat dong emoticon-Malu (S)
lebih bagus pake loreal ato matrix ya buat smoothing?

tergantung sis sist.. yang penting itu perawatan setelah smoothingnya menurut aku.. hihi :3
soalnya mau sebagus apapun obatnya kalo dari kitanya gk ada perawatan ttp aja keliatan kusut2 kering gimana gituuuemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By piwiid

tergantung sis sist.. yang penting itu perawatan setelah smoothingnya menurut aku.. hihi :3
soalnya mau sebagus apapun obatnya kalo dari kitanya gk ada perawatan ttp aja keliatan kusut2 kering gimana gituuuemoticon-Berduka (S)


ane uda 6kali smoothing emoticon-Hammer2
ni ud keriting lagi atasnya.. mau coba pake loreal..

iyaa ak jrg perawatan sist huhu. libur buat hibernasi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By riasakeno


ane uda 6kali smoothing emoticon-Hammer2
ni ud keriting lagi atasnya.. mau coba pake loreal..

iyaa ak jrg perawatan sist huhu. libur buat hibernasi emoticon-Ngakak


Cobain coco keratin sis,
Katanya sih itu alternatif pelurusan buat yg udah "capek" smoothing
Emang sih hasilnya ga selurus smoothing, jatuhnya dia lebih ke perawatan rambut yg ngasih efek rambut lebih lurus.
Quote:Original Posted By Luphlyana


Cobain coco keratin sis,
Katanya sih itu alternatif pelurusan buat yg udah "capek" smoothing
Emang sih hasilnya ga selurus smoothing, jatuhnya dia lebih ke perawatan rambut yg ngasih efek rambut lebih lurus.


itu ad di salon mn ya kl d jkt?
Quote:Original Posted By riasakeno


itu ad di salon mn ya kl d jkt?


Kalo di jakarta, temen ku kemarin sih katanya firman salon tapi ga tau di jalan apa emoticon-Hammer
Cb deh gugling sis, aku juga waktu nyari yg di makassar nemu salonnya hasil gugling emoticon-Big Grin
Seminggu sekali masa baru keramas sist? Ane aja tiga hari ga keramas udah gatel bgt emoticon-Hammer2
harus dibarengi dengan niat & tekat yg kuat sist emoticon-Smilie