CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Orang Pendek, sang Cryptid dari Sumatera
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56138c44642eb6dc7f8b4568/orang-pendek-sang-cryptid-dari-sumatera

Orang Pendek, sang Cryptid dari Sumatera

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 29
Sedikit cerita

Ane pernah liat mahluk beginian gan,,beberapa tahun silam,,waktu itu ane diajak kawan ke lokasi pendulangan emas di daerah bengkulu selatan ,lokasi tersebut masih masuk kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan,kami rombongan 4 orang pada hari ke 3 pada tengah malam di kejutkan oleh suara yg berasal dari lemparan batu kecil yg mengenai peralatan memasak kami,pertama batu yg dilempar kecil,karrna kami waktu itu posisi sudah siap untuk tidur tidak keluar kemah untuk mengecek ,selang 30an menit batu yg dilemparkan makin besar,kami berempat langsung terdiam menahan ketakutan .

Hampir 15 menit di terror lemparan batu,ntah kenapa mahluk tersebut berhenti,kami bisa tidur tenang.kira2 jam 2 malam ane terbangun,waktu itu didepan kemah kami terlihat sesosok mahluk dengan ciri2 yg agan tulis,,berbulu lebat sedang membakar ikan dan sejenis keong,kebetulan kawan ane cuma 1 yg terbangun, dia lumayan faham hal mistik dan memberitahu supaya ane diam,tak berapa lama kami berdua seperti di sihir merasakan kantuk yg tak tertahan,dan tak sadar tertidur pulas.

Pagi harinya kami liat sisa2 makanan mahluk tersebut,dan menahan jengkel karena beberapa peralatan memasak kami rusak, LOL.

Ohya di daerah bengkulu selatan mahluk tersebut dinamakan segugu.
Kasian mereka pasti kena asap skrng :'(
Masih saudaraan sama tuyul kali gan..
dulu orang yg jagain rumah di kampung ane sering ketemu di belakang rumah (dulu belakang rumah di kampung masih hutan rimba)

ini makhluk emang beken di kampung ane, bukan monyet, kera atau orang utan, jalannya tegap kek manusia

Ane walaupun belum pernah liat secara langsung tapi ane dpt cerita kalo orang pendek itu nyata gan. Ane keturunan kerinci - jakarta. Bokap ane yg asal sana. Dan bokap ane pernah cerita pas ane nanya soal kampung bokap ane. Orang lokal sana aja yg tau karena memang ada dan emang pernah bertemu orang pendek tersebut. Selain itu ada juga penjaga warga lokal di sana yg berwujud harimau. Katanya kalo orang lokal sana sering bertemu menjelang magrib. Mungkin hanya penduduk lokal yg bisa bertemu dan asli darah sana. Itu aja sih soalnya ane belum pernah pulang kampung jd ga bisa cerita banyak.
Quote:



GUGU gan....kalo gugu tumit kakinya didepan...dan kelakuannya suka meniru kelakuan manusia yg dijumpainya....
Diubah oleh wansyach
Quote:



Masa' mesti pake daster gan.... emoticon-Ngakak
kalo ketemu bisa jadi penemuan besar nih,,nice info gan,,
Post ini ditandai sebagai spam
orang bule ampe niat banget yak nyariin sampe kmari
Quote:


Tapi ane liat tumitnya normal gan,,jarak api unggun ama kemah cuma 5 meter,tapi orang sono bilang gugu,kami sebenarnya udah curiga kalau tu mahluk yg nyuruh si belang buat neror kami,soalnya malam pertama dan kedua si belang wara wiri di sekeliling tenda.nah malam ke tiga si belang gak datang malah gugu yg datang.malam ke lima dan enam belang datang lagi,malah ekornya di gesek2 ke dinding tenda.
Quote:


lebih tinggi tuyul kali gabemoticon-Big Grin
Mungkin mereka sejenis orangutan yang belum terdeteksi ya...kalau mereka memang termasuk manusia ya udah,klo udah dapat daftarkan sebagai wni,kasih ktp dan bisa dijadikan massa bayaran waktu kampanye dan pemilu😒😒
Diubah oleh kontoculai
orang mungil gan....emoticon-Malu (S)
hobbit kali gan emoticon-Ngakak (S)
nice info gan emoticon-2 Jempol
wahhh gtu yahhh gan
di riau juga ini gan org pendek,,,klo kmi bilangnya org bunyian,,,
org2 tua di daerah ane rata2 pernah liat tu org bunyian...
kakek ane pernah liat,dia lgi bawa denak(ayam hutan) ,ngliat nya cuma skilas aja kta kakek ane...
serem tp mukanya yah
mulai lg nih cryptid emoticon-Big Grin
pernah di expose di acra jejak misteri di T* 7
Halaman 24 dari 29


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di