KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Orang Pendek, sang Cryptid dari Sumatera
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56138c44642eb6dc7f8b4568/orang-pendek-sang-cryptid-dari-sumatera

Orang Pendek, sang Cryptid dari Sumatera

Quote:

Quote:


Spoiler for Apa itu Orang Pendek?:


Spoiler for Sejarah Penampakan:


Spoiler for Usaha Nemuin Orang Pendek:


Quote:


UPDATE


Quote:
Diubah oleh bpk.sugeng
Halaman 1 dari 29
Spoiler for wkwkwk kaga bener itu gan:


lah pan ada tukang lawak ntuh yang cebol, yang lain gak keliatan mungkin masih malu, masih tinggal di goa-goa gan emoticon-Ngakak (S)
mungkin itu makhluk" jaman dulu gan jadinya orang nya pendek" gan ..
dan itu hidup di waktu jaman prasejarah ..
waktu itu ada di jejak misterius. gak tau bener atau nggak
Quote:


iya gan jadi pengen liat yang sebenarnya seperti apa emoticon-EEK!
seru deh semoga aja masih ada hingga detik ini peradabannya orang pendek itu ya emoticon-Thinking
wah makhluk mitologi nih emoticon-Takut
langka ni,suku asli sumatra emoticon-Smilie
keren, aslis sumatra gitu gan, emoticon-Smilie
ini kayak yg pernah ditelusuri sama satu staisoun tv , tp lokasi di wilayah pegungungan di bogor - sukabumi
itu beneran masi ada apa enggak gan, jadi penasaran emoticon-Bingung (S)
kalo di Sumut disebut Homang (bhs Batak)
berjalan seperti manusia mundur. tp cepat menghilang, sangat pemalu. sekarang sdh jarang kali kelihatan dihutan2 Sumut. beda saat zaman emak ane msh SMP dulu. mgkn sdh punah yg di Sumut?
oh ya, disebut2 Homang ini suka mengembala babi...
serem ya gan bentuknya emoticon-Hammer (S)
kalo ga salah dulu natgeo pun pernah ada ekspedisi terkait orang pendek ini di kerinci sono
Quote:


Bukannya situ atheis? Kok bawa2 Allah SWT segala?
Tadinya aku sempat emosi baca judulnya gan emoticon-Marah emoticon-Malu
Diubah oleh 9494s
semoga cepat ketemu aslinya
biar nambah koleksi taman nasional kita
Kayanya makhluk ini pernah di bahas di mister tukul deh, namanya umang, dia bukan makhluk hidup, tapi makhluk gaib ,soalnya bisa ngrasukin orang
Ternyata ada ke arah magisnya
emoticon-Matabelo
Quote:


astaghfirullah, istighfar gan. di hadapan Allah SWT semua anak itu Suci tidak ada yg haram,
Dari Abu Hurairoh, ia berkata, Rasulallah saw bersabda, “Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah. Kemudian kedua orang tuanyalah yang menjadikan ia Yahudi, dan Nashrani, sebagaimana dilahirkannya binatang ternak dengan sempurna, apakah ada telinga yang terputus?. Mereka bertanya, Ya Rasulallah, bagaimana pendapatmu tentang orang yang wafat ketika kecil? Rasul menjawab, “Allah lebih mengetahui terhadap apa yang mereka amalkan”.(Hadits ditakhrij oleh Malik, Abu Daud, dan Ibnu Mardawaeh)

tidak baik menghakimi seseorang tanpa alasan yg ga pasti apalagi orang yg dihakimi tidak dikenal, saya gak pernah rasis gan, saya percaya tuhan yaitu Allah SWT, dimata-NYA semua manusia itu sama derajatnya, maka dari itu saya sangat anti rasis.
Hal ini tercantum dalam Al-Quran, surah Al-Hujarat ayat 13 yang bunyinya seperti ini :
"Hai.. manusia sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Ssesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

Harusnya dengan hal ini setiap manusia dapat menghargai sesama manusia lainnya, tidak bersikap sombong dan merendahkan kemampuan orang lain.Manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, apa yang dimiliki oleh seseorang belum tentu dimiliki oleh kita, begitu juga dengan sebaliknya apa yang kita miliki belum tentu dimiliki juga oleh orang lain.
So...
jangan sekali-kali memandang rendah seseorang hanya karena dia tidak memiliki apa yang kamu miliki, kecantikan, harta, jabatan bukanlah hal yang kekal dan pantas untuk dibanggakan semuanya tidak ada yang kekal abadi dan dapat diambil dengan mudah oleh Allah SWT. Tapi ketaqwaan sesorang tidak akan hilang begitu saja.

Percayalah, kita punya sesuatu dalam diri kita dan Allah senang akan hal itu. Lagi-lagi bukan harta, jabatan, kecantikan atau apapun melainkan keimanan dan ketaqwaan.

Berbanggalah dengan apa yang kamu miiliki, bersahajalah dengan sesama muslim, berbuat baiklah kepada semua manusia. Insyallah, Bahagia dunia dan akhirat.. AMinnnnn \(^^)/
Quote:


sudahlah, ane anggap ente anak Haram yang ga diakui sama keluarga sampean. jgn cari sensasi dimari dah. ga baek, yang lalu2 ngapain dibahas.
kalau seandainya semua pribumi RASIS, hidup sampean ga bakalan aman sampai sekarang.
masak mesti ane depak balik sampean ke sekolah buat belajar apa itu subjektif dan objektif ? diantara MAYORITAS PASTI ADA MINORITAS. jgn cari sensasi dimari lagi lah. ga baek.
Halaman 1 dari 29


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di