alexa-tracking

(HELP) Putaran Fan Laptop Terlalu Rendah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56127f9e31e2e6c26a8b4568/help-putaran-fan-laptop-terlalu-rendah
(HELP) Putaran Fan Laptop Terlalu Rendah
Selamat malam agan2 penghuni forum Computer Stuff,nubi ijin bertanya emoticon-Big Grin

laptop ane merk a*us bermasalah sama fannya.setiap kali habis booting kan harusnya bunyi fan kedengeran ya.nah di laptop ini kadang putarannya kenceng,kadang cuma 890 rpm atau 2300 rpm.gimana ya cara manual buat ningkatin putarannya?

nih ada screenshoot speedfan ane

(HELP) Putaran Fan Laptop Terlalu Rendah

maaf kalau ada kata2 yang kurang berkenan agan2 sekalian. (thread pertama nubi) emoticon-Big Grin
kalo menurut ane sih gan (penglmn)
fan itu muter tergantung suhu,
kalo suhu procie rendah, muternya rendah vice versa

lebih ke penghematan baterai sih

(tambah)
kalau mau dimax terus kayaknya disetting bios ada
Quote:


kalo punya ane keyboardnya udah panas fannya tetep pelan gan
cara setting bios gimana?
KASKUS Ads
coba agan buka bios, terus baca-baca, mungkin ada setting fan allways on

ane lupa2 inget
kalau agan bilang kadang 800 kadang 2300 sih berarti sensornya masih bener, menyesuaikan sendiri dia
mungkin emang fannya tipe silent ? atau ada yg perlu dibersihkan lagi di dalam ?

btw, 2300 rpm bukanya udah kenceng banget ya ? fan standar aja cuma dikisaran 1100-1600
buat merubah kecepatan kipas lewat bios ? entahlah blum pernah denger emoticon-Smilie
setuju sama atas ane...
mungkin fannya tipe silent
mungkin ini bisa bantu : http://intips-techno.blogspot.co.id/...ual-kipas.html
image-url-apps
Ane aja speed fan nya cuman 100 rpm kok emoticon-Ngakak (S) konstan, dari dingin sampe panas, dari 65celcius sampe 87 celcius speed nya cuman 100 emoticon-Ngakak (S)