alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/561124d448177e59258b456e/kasihan-sama-orangtua
Kasihan sama orangtua...
Misi gan mau curhat sedikit siapa tau dapet pencerahan.



Sebelom nya kenalin gan ane laki laki umur 20tahun, kerja, dan alhamdulillah tinggal di keluarga yg harmonis+ekonomi yg bisa dibilang lebih dari cukup.

Jadi gini gan, ane punya tante (adek nyokap ane) dulu suaminya meninggal, semenjak itu dia (maaf) gangguan mental. Dia butuh berobat biar sembuh gan, dan sodara" dari nyokap ane itu sama sekali ga ada yg peduli buat ikut patungan biayain dia sampe sembuh dan ane tau itu biaya nya gak sedikit sampe sempet bokap ane jual satu mobil nya buat berobat nya dia. Sampe akhir nya nyokap bokap ane yg biayain dia sampe sembuh. Alhamdulillah sekarang udah sembuh. Skip skip setelah berapa tahun kemudian dia ketemu anak nya lagi yg sebelom nya di asuh di rumah nenek dari bokap nya yg meninggal itu.

Dan sekarang anak nya baru lulus dan mau ngelanjutin kuliah tapi ga ada biaya, karna tante ane juga masa bodo sama anak nya, tante ane juga ga kerja.

Nah karna anak nya pinter, di biayain lah dia sama bokap ane, dan dia sama tante ane tinggal dirumah ane sekarang karna kampus nya deket sama rumah ortu ane.

Selama stengah tahun ini mereka tinggal, mereka tinggal di kamar lantai atas. Anak nya baik baik aja nurut, pinter juga suka bantu bantu. Tapi tante ane yg menurut ane tuh kaya gatau terimakasih. Bukan nya kita dari keluarga nuntut itu, tapi ya selayak nya ada rasa ga enak lah apa sungkan apa gimana.
Tante ane suka di jemput sama cowo nya berangkat pagi pulang pagi, kalo dirumah suka teriak teriak, suka minta macem macem sama nyokap ane, kalo dirumah tuh gamau turun dari kamar nya sekalipun dipanggil pura pura ga denger, suka ngelawan nyokap ane, susah di atur lah pokok nya.
Sampe pernah waktu itu dia gapulang sama cowo nya terus dicariin sama bokap ane berhubung bokap ane aparat dicari lah itu cowo sama anak buah bokap ane. Akhir nya ketemu.

Inti nya tante ane suka bikin pusing orang tua ane. Ane kasian kalo ngeliat nyokap, tapi apa daya ane gaenak juga kalo ngebentak tante ane karna dia lebih tua dan nyokap ane juga nyuruh ane sabar aja.

Dia ga punya rumah gan, dan dia juga gamau cari suami lagi katanya. Dia mau sendiri, gaya nya tinggi tapi semua yg biayain nyokap bokap ane, kan kasian gan.
Ane punya abang tapi apa daya juga dia kerja di batam dan tahun depan mau nikah.
Di luar itu bokap nyokap juga lagi sibuk biat nyiapin nikahan nya abang ane, sementara tante ane bikin pusing pikiran bokap nyokap ane mulu.

ane juga ikutan pusing, kadang kalo dia udah kelewatan ane bentak.
Ane cuma ga tega ngeliat bokap nyokap ane digituin. Yg tadinya rumah ane adem ayem gak pernah ada yg teriak teriak. Sekarang jadi beda suasana nya. Apalagi pas nyokap bokap ane pulang kerja, ane belom pulang kerja, ga ada yg bukain mereka pintu soal nya di kunciin sama tante ane terus di tinggal pergi sama cowo nya, sampe harus nunggu ane pulang dulu karna ane ada kunci.


Jadi yaudah gitu aja gan, kali aja ada yg bisa kasih solusi/kasih tau ane harus gimana.


Sorry gan kalo kepanjangan. Sorry juga ini masalah keluarga yg seharusnya ga harus ane publish, tapi ane juga bingung nyari solusi nya gimana dan mau cerita sama siapa.
Thanks
dah pernah diskusi sama ortu?
atau ngobrol2 tentang masalah ini?

klo menurut ane sih, kasian ya kasian,
tapi kalau ortu ga terlalu memusingkan ini... coba jangan dijadikan beban pada diri lu.

dan kalau bisa sih, jangan menyatukan segala masalah.
coba dipisahin satu2. biar masalahnya jadi kelihatan kecil
yg bisa diselesaikan dulu, ya diselesaikan biar ga jadi beban
misalnya nih, yg tentang kunci,
kan kunci bisa di duplikat,
klo pun susah, coba ganti dengan kunci yg baru yg banyak duplikatnya biar bisa di pegang satu2.

klo dah selesai yg ini, coba lagi cari masalah yg kecil2 yg lain yg bisa di selesaikan terlebih dulu.
jadi ga segalanya dipusingin sampai bingung solusi "besarnya" gimana.
ini aja dulu dari aneemoticon-Big Grin
Hmm... Susah juga sih mau ngasih masukan kyk gmana,itu udah gatau diri lg,dah putus urat malu nya.gamau nikah lagi tp kok pacaran?aneh...
Klo gue ngebayangin di posisi agan...gue sabar aja dulu...kasian sma anaknya tante agan meskipun kelakuan emaknya bikin eneg..
Toh mereka mau kemana lagi ,kan mereka ga'ada rumah...
Itung itung pahala nampung mereka gan...
Kalo gue sih posisi di anak ya.. Udah pasti bakal gue usir tantenya,, ga guna soalnya...

Biar jadi pelajaran.. Tega sekalian daripada diinjek,, kalo perlu bukti berobat dulu yg mahal lemparin ke mukanya biar tau klo dia nyusahin..

Trus sepupu ente yg pinter harus di keep biar dia bisa jadi sandaran tante ente ke depannya..
Kok ceritanya sama dengan temanku ya emoticon-Amazed

Punya abang di batam juga mau nikah, Ini Y*** bukan?

Diskusikan aja sama orang tua gimana baiknya, atau sabar aja sampai anaknya mampu hidupin dia.
Kalau kata gue sih, ente gak usah ikut2an.

Gue yakin bokap nyokap ente itu bukan nya gak tau, bukan nya gak sadar, bukan nya dengan bodoh nerima kelakuan tante lu yang kaya begitu.

Kenapa lu gak coba nanya sama bokap/nyokap lu ?
Kenapa sih bokap/nyokap lu terlalu baik dan membiarkan kelakuan tante lu ?

Dari situ lu bakal bisa mengerti cara pikir bokap/nyokap lu.
usir aja gan dari rumah wqwq kenapa ortu ane enggak nyewain tempat buat tante agan sama anaknya tante agan aja biar gak tinggal serumah hehe?
usir saja gan, itu sudah kelewatan kalau menurut ane. barangkali dengan cara agan yg marah2 sama tante agan dan gak terima ortu agan diperlakukan begitu, tante agan akan sadar.
mungkin tante ente belum sembuh total kali, coba dibawa ke psikater lagi gan emoticon-Big Grin
Mungkin esmosinya masih belum stabil gan karena ex. gangguan sebelumnya... yang sabar aja... toh ortu agan aja juga sabar kok...
Quote:Original Posted By satrioprakosoo
Misi gan mau curhat sedikit siapa tau dapet pencerahan.



Sebelom nya kenalin gan ane laki laki umur 20tahun, kerja, dan alhamdulillah tinggal di keluarga yg harmonis+ekonomi yg bisa dibilang lebih dari cukup.

Jadi gini gan, ane punya tante (adek nyokap ane) dulu suaminya meninggal, semenjak itu dia (maaf) gangguan mental. Dia butuh berobat biar sembuh gan, dan sodara" dari nyokap ane itu sama sekali ga ada yg peduli buat ikut patungan biayain dia sampe sembuh dan ane tau itu biaya nya gak sedikit sampe sempet bokap ane jual satu mobil nya buat berobat nya dia. Sampe akhir nya nyokap bokap ane yg biayain dia sampe sembuh. Alhamdulillah sekarang udah sembuh. Skip skip setelah berapa tahun kemudian dia ketemu anak nya lagi yg sebelom nya di asuh di rumah nenek dari bokap nya yg meninggal itu.

Dan sekarang anak nya baru lulus dan mau ngelanjutin kuliah tapi ga ada biaya, karna tante ane juga masa bodo sama anak nya, tante ane juga ga kerja.

Nah karna anak nya pinter, di biayain lah dia sama bokap ane, dan dia sama tante ane tinggal dirumah ane sekarang karna kampus nya deket sama rumah ortu ane.

Selama stengah tahun ini mereka tinggal, mereka tinggal di kamar lantai atas. Anak nya baik baik aja nurut, pinter juga suka bantu bantu. Tapi tante ane yg menurut ane tuh kaya gatau terimakasih. Bukan nya kita dari keluarga nuntut itu, tapi ya selayak nya ada rasa ga enak lah apa sungkan apa gimana.
Tante ane suka di jemput sama cowo nya berangkat pagi pulang pagi, kalo dirumah suka teriak teriak, suka minta macem macem sama nyokap ane, kalo dirumah tuh gamau turun dari kamar nya sekalipun dipanggil pura pura ga denger, suka ngelawan nyokap ane, susah di atur lah pokok nya.
Sampe pernah waktu itu dia gapulang sama cowo nya terus dicariin sama bokap ane berhubung bokap ane aparat dicari lah itu cowo sama anak buah bokap ane. Akhir nya ketemu.

Inti nya tante ane suka bikin pusing orang tua ane. Ane kasian kalo ngeliat nyokap, tapi apa daya ane gaenak juga kalo ngebentak tante ane karna dia lebih tua dan nyokap ane juga nyuruh ane sabar aja.

Dia ga punya rumah gan, dan dia juga gamau cari suami lagi katanya. Dia mau sendiri, gaya nya tinggi tapi semua yg biayain nyokap bokap ane, kan kasian gan.
Ane punya abang tapi apa daya juga dia kerja di batam dan tahun depan mau nikah.
Di luar itu bokap nyokap juga lagi sibuk biat nyiapin nikahan nya abang ane, sementara tante ane bikin pusing pikiran bokap nyokap ane mulu.

ane juga ikutan pusing, kadang kalo dia udah kelewatan ane bentak.
Ane cuma ga tega ngeliat bokap nyokap ane digituin. Yg tadinya rumah ane adem ayem gak pernah ada yg teriak teriak. Sekarang jadi beda suasana nya. Apalagi pas nyokap bokap ane pulang kerja, ane belom pulang kerja, ga ada yg bukain mereka pintu soal nya di kunciin sama tante ane terus di tinggal pergi sama cowo nya, sampe harus nunggu ane pulang dulu karna ane ada kunci.


Jadi yaudah gitu aja gan, kali aja ada yg bisa kasih solusi/kasih tau ane harus gimana.


Sorry gan kalo kepanjangan. Sorry juga ini masalah keluarga yg seharusnya ga harus ane publish, tapi ane juga bingung nyari solusi nya gimana dan mau cerita sama siapa.
Thanks


Tau ga kenapa bokap biayain?
Soalnya itu keluarga.

Kadang kita sebagai anak hanya melihat gitu dan kasihan keapda orang tua. Tapi kita TIDAK tahu apa yang sebenarnya terjadi.
Contohnya adalah gini.
Misal anda punya tante yang tidak memiliki tata krama yang baik, Kita harusnya melihat kebelakang, kenapa itu bisa terjadi? Karena dahulu cuman sekolah hingga SMA misalnya. kenapa kok sekolah hingga SMA saja? Untuk membiayai sekolah orang tua kita sekarang.

Dan oleh karena itu, orang tua kita sekarnag lebih sukses.
Bagaimana jika itu terjadi?

Sebelum marah, gimana kalo anda bertanya pada orang tua anda? Kalau anda kesal dengan perbuatan tante anda.
Akan lebih bijak daripada langsung membentak tante anda.
usir aja gan suruh ikut sama cowoknya atau balikin lagi rawat inap ke rsj
Quote:Original Posted By 11sphere92


Tau ga kenapa bokap biayain?
Soalnya itu keluarga.

Kadang kita sebagai anak hanya melihat gitu dan kasihan keapda orang tua. Tapi kita TIDAK tahu apa yang sebenarnya terjadi.
Contohnya adalah gini.
Misal anda punya tante yang tidak memiliki tata krama yang baik, Kita harusnya melihat kebelakang, kenapa itu bisa terjadi? Karena dahulu cuman sekolah hingga SMA misalnya. kenapa kok sekolah hingga SMA saja? Untuk membiayai sekolah orang tua kita sekarang.

Dan oleh karena itu, orang tua kita sekarnag lebih sukses.
Bagaimana jika itu terjadi?

Sebelum marah, gimana kalo anda bertanya pada orang tua anda? Kalau anda kesal dengan perbuatan tante anda.
Akan lebih bijak daripada langsung membentak tante anda.


Kalo diskusi itu udah gan, jadi dia tuh setelah lulus beberapa tahun itu langsung nikah gan dan tinggal di lingkungan ex suami nya. Dan kata nyokap ane emang mulai dari situ dia berubah total, dan gapernah ada kabar lagi. Sampe nenek ane nanyain kabar lewat telfon itu dibentak sama dia gan, dan itu semua katanya karna sifat lingkungan dari ex suami nya (bukan suami nya loh gan) misal nya keluarga ex suami nya, lingkungan rumah nya dll terus dia jadi ikut ikutan begitu.

Dan dia baru ada kabar lagi ke keluarga ane termasuk nenek ane tuh pas suaminya meninggal terus dia minta pulang ke rumah nenek ane. Setelah tinggal bebeberapa bulan ya jadi begitu yg kaya ane bilang masuk perawatan gangguan mental.

Jujur ane sebener nya masih menghargai dia. Tapi ya namanya anak ngeliat orangtua nya digituin gondok juga gan. Gitu aja sih

Thanks gan masukan nya
Quote:Original Posted By Minibalanar
Kok ceritanya sama dengan temanku ya emoticon-Amazed

Punya abang di batam juga mau nikah, Ini Y*** bukan?

Diskusikan aja sama orang tua gimana baiknya, atau sabar aja sampai anaknya mampu hidupin dia.


Bukan kok gan hehe

Target nya sih gitu gan, bokap ane mau ngelepas pas anak nya lulus kuliah. Tapi tetep bokap ane mantau anak nya buat langsung kerja. Dari sekarang anak nya didik buat mandiri dan coba buat kerja kedepan nya biar bisa bantu bantu keluarga nya.

Thanks gan udah mampir
Ente ganti foto profil gan? Wkwkwk

Quote:Original Posted By aliando.syarief
mungkin tante ente belum sembuh total kali, coba dibawa ke psikater lagi gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By sebutakubunga
Ente ganti foto profil gan? Wkwkwk




agak cakepan dikit dari yg kemaren gan, si maho ini kwokwk

Iyak sampe pangling ane wkwkwk
Quote:Original Posted By alariq

agak cakepan dikit dari yg kemaren gan, si maho ini kwokwk



Quote:Original Posted By sebutakubunga
Ente ganti foto profil gan? Wkwkwk





iya. emoticon-Big Grin
tapi udeh ganti lagi ding.
yang ini lebih cucok ciin emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By alariq

agak cakepan dikit dari yg kemaren gan, si maho ini kwokwk



hai kaka emoticon-Betty
×