alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56109502c3cb175a058b4569/antara-istri-dan-pekerjaan
Antara Istri dan Pekerjaan
sebelumnya ane minta maaf kalo ane salah forum, karna ane bingung harus masuk forum yg mana gan.

jujur ane disini mau minta saran, dan opini agan, tapi ane mohon jangan main2 ya gan karna ane lg pusing bgt dg keadaan ane sekarang.

kronologi, ane pegawai swasta dg status karyawan kontrak baru 4 bulan, kantor ane bergerak dibidang manufaktur yg mengharuskan ane pergi dinas ke luar kota.
di sisi lain, ane punya istri dan seorang anak umur 1 tahun gan. istri ane divonis dokter kanker usus, dan masuk stadium 3. ane udah menjelaskan kondisi ane ke kantor, dan orang kantor ga ada yg peduli gan (padahal ane ga minta uang, tapi minta keringanan untuk ga pergi dinas beberapa bulan demi merawat istri ane).
istri ane yatim piatu gan, ga ada saudara juga di kota kami tinggal.
sedangkan ortu ane jauh di jawa tengah.
permintaan istri ane, dia ga mau jauh2 dari ane sama anak ane. dia bilang ingin selalu ada momen bersama.
jujur gan, ini cobaan terberat dalam hidup ane. melihat istri ane di kemo, kesakitan, ane ga tega ninggalin dia sendirian.
tapi, kantor ane ga memperbolehkan membawa istri dan anak ikut dinas (padahal ongkos istri dan ane pakai uang pribadi).
sedih ane gan, melihat istri ane setiap hari nangis, kalo ane pulang kerja dari kantor selalu ditanya, apa ane akan dikirim lagi keluar kota atau ga ?
trus juga masalah kantor ane gan, surat kontrak yg ane dapat tertulis kalau ane dapat fasilitas BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, tapi gan sampai detik ini, ane belum mendapatkan kartu BPJS apapun, dan surat kontrak ane berakhir 31 agustus 2015 dan hanya di perpanjang by lisan.
tanggal 6 besok ane dipaksa untuk pergi dinas gan, dan tanggal 8 baru gajian. ane takutnya gan, kalo ane tunda pergi, gaji ane jg ditunda pengirimannya dari singapore.

gan, ane cuma karyawan biasa, yg harus menghidupi anak istri ane, ditambah lagi ane juga kerja tambahan jadi pengemudi Goj*k untuk mencukupi biaya pengobatan istri ane.
dokter cuma bisa memvonis umur istri ane, tapi ane masih percaya Tuhan akan membuka jalan kalo ane terus membawa istri ane berobat, dan memberikan semangat hidup.
istri ane juga sudah mengirim email secara pribadi ke CEO perusahaan ane yg di singapore, istri ane bilang kami bukan meminta uang, tapi istri ane hanya meminta selalu berada di dekat ane.
agan2 kalo ada saran, tolong berikan saran yg bijak. jujur gan, demi istri ane tetap hidup, ane bakal lakukan apapun yang bisa membuat dia senang.
Turut prihatin ...
sepertinya ini bagus di sub curhat gan
Ane harap momod pindahin ini thread ke h2h atau ke lounge sekalian biar banyak yg ngasih saran. emoticon-Request


=Edited=

Sudah dipindahkan. emoticon-Matabelo

Alhamdulillah saran agan agan disini sepertinya membantu TS. Cepat sehat kembali ya gan istrinya. emoticon-Angel
gini ya gan, bini situ musti di kasih pengertian kalau yg ada sekarang kerjaannya ya gini, musti sering keluar kota n kantor gak ijinin keluarga ikut dinas
take it or leave it

biasanya faktor yg gak ijinin keluarga ikut dinas karena akomodasi di tempat tujuan susah
kalau pegawai biasanya dikasih mess, yg kadang isi 1 kamar 2 orang
nah bini ente mau di taruh dimana?
cari kos2an?
emang segampang itu dapet kos deket tempat kerjanya ts? belom lagi kalau gak betah apalagi ts kerjanya bulanan di daerah
lom masalah pengobatan, biasanya kan musti kontrol di rs tertentu tiap bulan

mengenai bpjs kesehatan, bikin aja sendiri kayak pegawai self employed
gak usah ngeribetin kantor buat yg beginian, apalagi situ masih pegawai kontrak
yg penting kinerjanya dulu
kalau bagus bisa2 selain bpjs diikutin juga di asuransi swasta, kan lumayan cover tuh

bini bisa dititipin ke ortu ts walaupun jauh, tp kan bakal di jagain


kalau bini ts masih keberatan, ya udah keluar aja dari kerjaan, cari yg di dalem kota
kan banyak tuh cem gojek atau driver atau wiraswasta

atau bini ts kasih kesibukan jaga warung atau buka olshop kan bisa





Quote:Original Posted By ketabahan
sebelumnya ane minta maaf kalo ane salah forum, karna ane bingung harus masuk forum yg mana gan.

jujur ane disini mau minta saran, dan opini agan, tapi ane mohon jangan main2 ya gan karna ane lg pusing bgt dg keadaan ane sekarang.

kronologi, ane pegawai swasta dg status karyawan kontrak baru 4 bulan, kantor ane bergerak dibidang manufaktur yg mengharuskan ane pergi dinas ke luar kota.
di sisi lain, ane punya istri dan seorang anak umur 1 tahun gan. istri ane divonis dokter kanker usus, dan masuk stadium 3. ane udah menjelaskan kondisi ane ke kantor, dan orang kantor ga ada yg peduli gan (padahal ane ga minta uang, tapi minta keringanan untuk ga pergi dinas beberapa bulan demi merawat istri ane).
istri ane yatim piatu gan, ga ada saudara juga di kota kami tinggal.
sedangkan ortu ane jauh di jawa tengah.
permintaan istri ane, dia ga mau jauh2 dari ane sama anak ane. dia bilang ingin selalu ada momen bersama.
jujur gan, ini cobaan terberat dalam hidup ane. melihat istri ane di kemo, kesakitan, ane ga tega ninggalin dia sendirian.
tapi, kantor ane ga memperbolehkan membawa istri dan anak ikut dinas (padahal ongkos istri dan ane pakai uang pribadi).
sedih ane gan, melihat istri ane setiap hari nangis, kalo ane pulang kerja dari kantor selalu ditanya, apa ane akan dikirim lagi keluar kota atau ga ?
trus juga masalah kantor ane gan, surat kontrak yg ane dapat tertulis kalau ane dapat fasilitas BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, tapi gan sampai detik ini, ane belum mendapatkan kartu BPJS apapun, dan surat kontrak ane berakhir 31 agustus 2015 dan hanya di perpanjang by lisan.
tanggal 6 besok ane dipaksa untuk pergi dinas gan, dan tanggal 8 baru gajian. ane takutnya gan, kalo ane tunda pergi, gaji ane jg ditunda pengirimannya dari singapore.

gan, ane cuma karyawan biasa, yg harus menghidupi anak istri ane, ditambah lagi ane juga kerja tambahan jadi pengemudi Goj*k untuk mencukupi biaya pengobatan istri ane.
dokter cuma bisa memvonis umur istri ane, tapi ane masih percaya Tuhan akan membuka jalan kalo ane terus membawa istri ane berobat, dan memberikan semangat hidup.
istri ane juga sudah mengirim email secara pribadi ke CEO perusahaan ane yg di singapore, istri ane bilang kami bukan meminta uang, tapi istri ane hanya meminta selalu berada di dekat ane.
agan2 kalo ada saran, tolong berikan saran yg bijak. jujur gan, demi istri ane tetap hidup, ane bakal lakukan apapun yang bisa membuat dia senang.


Quote:Original Posted By dear.lily
gini ya gan, bini situ musti di kasih pengertian kalau yg ada sekarang kerjaannya ya gini, musti sering keluar kota n kantor gak ijinin keluarga ikut dinas
take it or leave it

biasanya faktor yg gak ijinin keluarga ikut dinas karena akomodasi di tempat tujuan susah
kalau pegawai biasanya dikasih mess, yg kadang isi 1 kamar 2 orang
nah bini ente mau di taruh dimana?
cari kos2an?
emang segampang itu dapet kos deket tempat kerjanya ts? belom lagi kalau gak betah apalagi ts kerjanya bulanan di daerah
lom masalah pengobatan, biasanya kan musti kontrol di rs tertentu tiap bulan

mengenai bpjs kesehatan, bikin aja sendiri kayak pegawai self employed
gak usah ngeribetin kantor buat yg beginian, apalagi situ masih pegawai kontrak
yg penting kinerjanya dulu
kalau bagus bisa2 selain bpjs diikutin juga di asuransi swasta, kan lumayan cover tuh

bini bisa dititipin ke ortu ts walaupun jauh, tp kan bakal di jagain


kalau bini ts masih keberatan, ya udah keluar aja dari kerjaan, cari yg di dalem kota
kan banyak tuh cem gojek atau driver atau wiraswasta

atau bini ts kasih kesibukan jaga warung atau buka olshop kan bisa









dulu istri ane memberikan izin berbulan2 saat ane masih di kantor lama, tapi ada masalah keuangan dr kantor yg lama, makanya ane diberhentikan dan diberikan pesangon yg cukup dr perusahaan lama sesuai UU yg berlaku.
penyakitnya membuat dia seperti sekarang, ane paham maksud agan, tapi istri ane hanya ingin selalu ada sama2 ane.
dia ga minta apapun, dan sampai sekarang dia tetap jadi istri yg baik gan, prinsip hidup ane, keluarga No. 1, ane akan menyesal seumur hidup kalo sampai ada apa2 sama istri ane kalo ane lg diluar kota.
rencana ane besok, nego sama perusahaan lg, kalo ga ada jalan keluar, ane keluar dari kerjaan, ane tau nyari kerjaan emang susah, tapi ane lebih memilih istri ane.

makasih ya gan atas sarannya. emoticon-Shakehand2
ane lebih ke orang yang ane cintai sih ganemoticon-Mewek
Quote:Original Posted By haryoms
ane lebih ke orang yang ane cintai sih ganemoticon-Mewek


ane juga gan, saat dokter memvonis penyakit itu, yg dipikiran ane gimana cara supaya istri ane tetap tersenyum dan tertawa kayak dulu... kalo usus bisa di cangkok, ane rela usus ane diambil buat istri ane, tapi Tuhan lg menguji ane, dan ane masih salut sama istri ane, dia tetap bisa memasak walau udah ane larang banyak bergerak, tapi dia bilang kalo nanti dia ga ada lagi, ane sama anak ane akan ingat rasa masakannya. emoticon-Mewek
Saran ane gan :
Tekuni kerjaan sampingan agan sebagai rider go**k itu. bid sebanyak mungkin setiap hari.
agan ikut bpjs mandiri aja , karena menurut ane kantor agan itu belum atau malah tidak mendaftarkan agan sebagai peserta bpjs
Emank dr segi pendapatan agan du perusahaan itu gaji ny gede ya? Kalo ga gede2 amat ya tinggalin krjaan ny n cari job baru gan,yg nama ny rejeki ga kemana gan... yg penting klrga jgn ampe d telantarin.,palagi kondisi lg kemo bgni....
1. Titip istri ke ortu agan. Ambil positifnya bini agan jd bisa lebih dkt dengan mertuanya. Agan tenang kerja.

2. Bukanya gampangin. Cari kerjaan lain yg ga perlu ninggalin keluarga jauh2.

Pilihan ada di agan. Dua duanya ada plus minus. Dua duanya ada resiko.
masuk trit life family
Stop kerja, temenin istri agan, biaya berdoa aja, masa sodara ga ada yg bantu
Quote:Original Posted By romipranata
Stop kerja, temenin istri agan, biaya berdoa aja, masa sodara ga ada yg bantu


kalo soal biaya, ane hanya nyari tambahan aja gan, takutnya ada obat yg ga di cover sama asuransi..
Quote:Original Posted By dakocania22
Emank dr segi pendapatan agan du perusahaan itu gaji ny gede ya? Kalo ga gede2 amat ya tinggalin krjaan ny n cari job baru gan,yg nama ny rejeki ga kemana gan... yg penting klrga jgn ampe d telantarin.,palagi kondisi lg kemo bgni....


iya gan, makasih ya gan atas sarannya, ane jg udah apply ke perusahaan lain yg kalo bisa stay 1 tempat aja kerjanya, minggu depan akan kemo lg, jadi tambah berat ane kalo tinggalin..

Quote:Original Posted By gunduljazz
Saran ane gan :
Tekuni kerjaan sampingan agan sebagai rider go**k itu. bid sebanyak mungkin setiap hari.
agan ikut bpjs mandiri aja , karena menurut ane kantor agan itu belum atau malah tidak mendaftarkan agan sebagai peserta bpjs



iya gan, kalo untuk saya pribadi saya belum ada asuransi, tapi untuk anak dan istri sudah ada dr dulu, karna sebelum istri ane sakit, dia sempat kerja jadi udah buat asuransi mom & child.
Quote:Original Posted By haryoms
ane lebih ke orang yang ane cintai sih ganemoticon-Mewek


Cinta doang gak bikin perut kenyang dan gak bisa bayar tagihan.
yah susah dah kalo gini.... persh juga gk mau operasional mereka terganggu kan...mending resign aja deh
Terkadang kita harus merelakan sesuatu gan. Kalo ane mending cari kerja yg bisa ngeliat istri sama anak tiap hari gan. Relain aja kerjaan yg sekarang. Selagi nyari kerja, gojek aja di tekunin sampe dapet kerja yang deket gitu gan. Semoga semua yang terbaik buat agan dan keluarga
Ni trit ccknya disini: http://www.kaskus.co.id/forum/16
Cari kerja tempat lain, istri anak itu harus diutamakan, rejeki bisa datang darimana aja