alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560d8296c1cb1756168b4567/curhat-intinya-mah-minta-solusi-saran-ato-pencerahan-lain
[CURHAT] Intinya mah minta solusi, saran ato pencerahan lain
Assalammualaikum~~~~~

Hallo gan, ini thread pertamax ane emoticon-Malu (S) emoticon-Angel
maaf ya gan dateng dateng ane numpang curhat, tapi intinya ane emang pengen curhat *gitu emoticon-Malu (S)

oke langsung ke TKP aja emoticon-Kiss

Gini gan kejadiannya si Aa (Abangku) lagi nongkrong sama temennya namanya Hasan dan Ijah di tanah mati perbatasan dua desa, desa Gunungsari sama desa Haurwangi. Biasalah klo orang lagi nongkrong pasti suka ngakak-ngakak ya berisik gitu lah. Lagi ngakak-ngakak ada beberapa orang dateng dari Kampung Parung Bitung (desa Haurwangi) ngelarang Aa’nya aku sama temen-temennya buat berisik, padahal lokasi tempat nongkrong si Aa’ itu tempat yang tergolong sepi, area pinggir sawah dekat tanah mati danada jembatan penghubung antar dua desa.emoticon-Takut
Karena si orang yang ngelarang berisik itu rada ngotot gitu, pake urat ngomongnya dan ngeliat gelagat orang itu juga kaya mau mukul ya spontan lah bikin si Aa juga kepancing emosi, akhirnya Aa’nya aku mukul duluan orang itu dengan alasan ngebela diri.emoticon-Cape d... (S) Jadi deh pada berantem, asalnya sih satu lawan satu tapi si orang Parung Bitung ini kurang gentle juga kali yaks, akhirnya tiga lawan satu, si Aa dipegangin mau dipukulin, tapi berhubung badan si Aa’ lebih gede dan tenaganya juga lebih kuat, mereka bertiga juga kewalahan, emoticon-Ngakak (S) ditambah lagi karena suara ribut mereka akhirnya orang-orang kampung dari Rawadudut sama Gumulung (desa Gunungsari) pada dateng ke lokasi, karena namanya juga kampung tetangga pasti ada sodara, kerabat atau yang dikenal lah, jadi akhirnya didamain emoticon-Salaman , cuma yang jadi masalah kunci motornya Hasan diambil sama orang Parung Bitung itu, beberapa hari setelah itu si Aa’ dateng lagi nemuin orang-orang Parung Bitung buat ngambil kunci motor, dan yuno lah jadinya berantem lagi dan maen keroyokan, tiga banding satu lagi, setelah kunci diambil, akhirnya dikumpulin terus didamain lagi, cuma besoknya setelah damai dan masalah dianggap BERES, SELESAI, DAMAI. Cuma , salah satu orang Parung Bitung itu BESOKNYA lapor sama Polisi terus bawa hasil visum, desa Haurwangi ikut masuk ke Polsek Bojong Picung bukan Polsek Ciranjang kaya Rawadudut. Kejadian ini sekitar seminggu lalu, berarti tanggal 27 Septemberan.emoticon-Cape d... (S)

Barusan (1 Oktober) sekitar setelah maghrib, dua orang polisi dateng kerumah buat bawa si Aa, nah kebetulan si Abah (Bapak) ku lagi gak ada dirumah soalnya ada urusan ke Cianjur, bawa surat yang judulnya “Penangkapan” sedangkan mereka dateng ngomongnya cuma mau meriksa dan nyamain cerita si Aa’ sama yang ngelaporin. Aku buru-buru nyari Pak RT karena kebetulan Pak RT nya juga jadi saksi dan ikut ngelerai, intinya mah sebagian besar orang banyak yang jadi saksi gimana berantem sama penyerahan kunci motor terus damainya, termasuk Pak RT dan Pak RWnya. Pak RT minta polisi nunggu dulu si Abah sebelum bawa si Aa’ ke Polsek, tapi si polisi ini rada keukeuh bawa sekarang gak perlu tau si Abah juga. Pas si Aa’ udah dibawa, sekitar 1 jam kemudian si Abah dateng terus dikasih tau sama si Mamah masalahnya terus sambil ngasih surat yang dari polisi itu, di surat itu tertulisnya si ngelakuin Penganiayayaan terus pasal 51 (klo gak salah). Si Abah langsung nyusul si Aa’ ke polsek. Alhamdulillah tadi jam 11 malem si abah baru dateng, kurang tau detailnya gimana cuma gini polisi minta bukti tertulis klo si Aa’ udah damai sama si orang Parung Bitung itu, terus si Aa’ posisinya juga biarpun menurut aku dan orang-orang gak salah-salah banget tapi kayanya posisinya kurang tepat. Dan lagi si Abah daripada kudu pake “Uang Damai” mending ngajuin sidang, pake hukum yang bener. Usut punya usut ternyata si orang parung bitung ini sudah bolak-balik masuk polsek dengan kasus sama tapi dia sebagai tersangka, kayanya si orang ini punya maksud mau ngeduitin dari kasus si Aa’ ini. Entahlah, cuma sekarang aku minta do’anya buat semuanya semoga si Aa’ baik-baik aja, biarpun si Aa’ emang mukanya rada nyebelin, omongannya rada kasar tapi lucunya kata si Abah tadi si Aa’ terlalu jujur nyeritain semua kejadiannya. Aku sekalian share juga, klo ada masalah ato apa-apa jangan sampe beranem, klo emang antar kampung sih ya udah biasa ada masalah cuma yang harus diperhatiin, klo damai buru-buru siapin alat tulis dan materai supaya si lawan itu gak maen ngelapor ke polisi padahal udah damai juga.emoticon-Betty (S)
Sekarang si Aa’ nginep di polsek, tapi gak masuk sel. Semoga masalah ini cepat terselesaikan tanpa pake duit duitan, dan si orang Parung Bitung itu dikasih pencerahan supaya janganlah ngeganyang anak luar kampungnya. Aamiin emoticon-Mewek

Oke itu aja gan, maaf klo ngebosenin dan gak rapi, karena emang akunya kurang berbakat emoticon-No Hope

makasih yang udah luangin waktu buat bacaemoticon-Kiss (S) mungkin ada yang mau ngasih tanggapan emoticon-Bingung (S)
sekian~
pertamax diamankan dulu
kurang rapi bkin rada puyeng n agak bosen kpanjangan emoticon-Hammer2

ok gw doain ja moga msalahnya bsa kelar dgn cara kekeluargaan
bantu doain deh, semoga masalah aa nya cepat kelar
Iya semoga masalah cepet selesai gan. Tenang gan, kalo orang jahat ada kok balasannya. Memang jangan pernah mulai mukul duluan. Kalo dipukul bales, itu masuknya bela diri. Jaman sejarang kan jaman gila, yg salah bisa dianggap bener n yg bener dianggap salah.
semoga cepet keluar dari polsek gan,
,itu biasa'a mau minta uang damai
Ini serius apa nggak, sih? Malah ngakak lihat gaya penulisan kamu, spesifik menyebutkan nama kampung, desa, dan polsek. Nggak sekalian nama Pak Kades, Kapolsek, dan kode pos.

__________emoticon-Ngakak (S)
sorry gan emoticon-Mewek soalnya ga pernah bisa bikin thread yg baik~
aamiin, makasih gan emoticon-Mewek Quote:Original Posted By acronymous
kurang rapi bkin rada puyeng n agak bosen kpanjangan emoticon-Hammer2

ok gw doain ja moga msalahnya bsa kelar dgn cara kekeluargaan


pertarungan dua desa emoticon-Belo

Sunagakure vs Konohagakure emoticon-Betty
Quote:Original Posted By sella91
pertarungan dua desa emoticon-Belo

Sunagakure vs Konohagakure emoticon-Betty


Hahahaha emoticon-Ngakak (S)
Naruto versi Indo ini mah...
Terlepas benar atau tidaknya masalah ini, semoga bisa cepat selesai dengan cara yang baik dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Kenapa sedikit - sedikit pakai otot, bukannya masyarakat desa katanya rukun dan guyub? emoticon-Malu Kok jadi gini.
semoga cepet kelar sis emoticon-Mewek
makasih agan agan semuanya~ alhamdulillah Aa'nya aku udah pulang kemaren~ jadinya dia cuma kudu wajib lapor aja emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By sella91
pertarungan dua desa emoticon-Belo

Sunagakure vs Konohagakure emoticon-Betty


bwakakakaka emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

====

semoga masalahnya bisa segera diselesaikan baik2 ya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By haruna1996
makasih agan agan semuanya~ alhamdulillah Aa'nya aku udah pulang kemaren~ jadinya dia cuma kudu wajib lapor aja emoticon-Mewek


Baguslah emoticon-Big Grin
Dijaga baik - baik aa nya, jangan gontok - gontokan lagi.
Kalau dari kronologisnya, buktinya juga nggak cukup kuat untuk bawa ke jalur yang lebih jauh, lagipula butuh saksi dan segala macamnya. Lebih baik minta pendampingan dan baca-baca soal hukum kasus seperti ini agar nggak dibodoh-bodohin. Bukan apa, Indonesia ini hukumnya seringkali lucu.
Aa gak apa apa kok neng
ndak usah dibikin trit juga kali emoticon-Nohope
aku jg punya kisah yg sama tp ga seberat ini critanya kakak kelas yg cari gara2 sewaktu itu habis pelajaran olah raga lewat tuh di depan kakak kelas yg lagi praktek diluar celana olahraga ku aku lipat trus mereka kesel kyknya melihat aku lipat celanaku trus mereka ngomong apa gitu( ga ngeh) aku cuek aja berlalu

kalau menurut saranku kalau kakak itu cari gara2 ya aku tinggal hadap aja ke guru

saranku untuk kamu "think smart not think hard" jgn bersusah2 ngluarin tenaga kita untuk hal seperti ini ada kalanya kita hrs menggunakan otak kita, aku jg dolo tipikal org yg ga bisa nahan emosi tp krn berlalunya waktu dan emosipun tdk menyelesaikan masalah timbullah banyak ide .

misal kalau tuh desa B (sorry ga apal nama desanya aku sebut aja desamu a dia b ya) cari gara2 ga usah pusing kalau saya lihat tmn aa mu bisa langsung lapor ke pak rt loh ga perlu turun tgn mukul eheheh ( sorry sekedar saran kalau situasi sulit ya ini saran dilewatin ajah)

nah posisi kedua aku ga ngerti kok bisa konci motor di si b dia ambil paksa apa gmn? adakah saksi? hrsnya di laporin dolo ke pak rt ga usah turun tgn biar diselesein sama pak rt

jika masih ga ngaku jg ya jgn main hakim sendiri kamu bisa ganti koncinya toh walau hrs terpaksa ngrogoh kocek yg lumayan

jika sudah main pukulan lg saat dipanggil polisi hrsnya ga perlu langsung jelasin ke polisi kamu bisa blg tdk dpt memberi pernyataan sampai saya bicara sama ayah sama or pak rt gitu ( polisi jg ga bakal brani mukul kalau mereka mukul kamu laporin lg mereka jadi tindak kekerasan) nah disitu kamu bisa rimbul deh bicara masalahmu sama org terdekat jadi ga perlu tuh polisi tanya hrs kamu jwb dolo bahkan kalau kamu bisa sewa pengacara kamu jgn jwb apa2 panggil aja oengacara dia yg selesein dijamin kmu bebas wehehehe tp kalau mereka ada bukti yg kuat kamu bisa kalah tp kalau baru pernyataan tuh bukti ga kuad kamu bisa ada kemungkinan bebas weheheheh
×