alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Cara terbaik untuk Sabar ??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560d35e848177e97198b4568/cara-terbaik-untuk-sabar

Cara terbaik untuk Sabar ??

Assalamualaikum agan/sis emoticon-Smilie
selamat malam dan salam sejahtera untuk yg Non Muslim emoticon-Smilie


Minggu minggu ini banyak sekali hal-hal yang membuat emosi saya meledak-ledak ...
perasaan sedih,emosi,kesal dll.

Saya terus mencoba untuk sabar dan lapang dada ..
namun apa daya layaknya manusia pada umumnya yg mempunyai perasaan... Ingin sekali rasanya meluapkan ini semua ... ingin sekali saya berteriak...menangis ...
Tenggorokan ini sesak ...
nafas pun berat ...
Adakah cara yang terbaik untuk saya meluapkannya
atau adakah tips dari kaskuser untuk ane agar terus bersabar...
bagaimana cara kalian untuk tetap bersabar ???

HELP ... emoticon-Smilie
Diubah oleh zenaaldian
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Percayalah skenario tuhan adalah yang terbaik

Percayalah di setiap hal terburuk dalam hidupmu mengandung hikmah dan pembelajaran, agar kamu jadi lebih baik lagi seiring waktu emoticon-Smilie
Quote:



KEREEENN

Quote of the Week gan emoticon-Big Grin
Alamiah. emoticon-Big Grin

Aku kalau lagi kesal/marah sama seseorang caranya mengingat-ingat hal positif yang pernah dia lakukan ke aku dulu. Manusia kan punya dua sisi, baik dan buruk. Seenggaknya ini ampuh buat meredakan emosi. Sisanya berserah diri ajah ke Tuhan.

__________emoticon-Blue Guy Peace


edit


Dan menulis! Sekali-kali lihat deh cara psikolog bekerja untuk pasien, mereka pasti menyarankan untuk perbanyak menulis. Makanya rata-rata "orang gila" pandai sastra.

__________emoticon-Ngacir
Diubah oleh astrophel
Quote:


Terima kasih sangat untuk sarannya emoticon-Smilie saya coba renungi ...
Quote:


nais quote gan emoticon-2 Jempol
sabar gan sabar, orang sabar disayang tuhan
Tergantung masalahnya sih.

Tp jangan doa minta supaya tambah sabar, tar dikasih lebih banyak masalah yg nguji kesabaran haha. Mikir aja ini proses yg harus dijalani.

Ubah yg memang harus diubah. Usahakan yg memang harus diusahakan. Terima yg tidak bisa diubah. Minta kebijaksanaan untuk mengetahui perbedaan keduanya. (Ini saya kutip dari doa St. Ignatius).
sabar bar bar bar
orang sabar pantatnya lebar emoticon-Bikini:



ni klo cewe pas pms biasanya yg uring2an mendadak semua jd nguji kesabaran emoticon-Ngakak (S)

klo gue
klo mau nangis ya nangis lah.
buat apa ditahan2 cuma nangis doang.
itu kan ngelepas emosi.

nulis juga biasanya
puisi kek
diary kek

atau dengerin musik jedak jeduk pake volume maksimal
emoticon-Hammer (S)

klo lagi bener yaaa tarik nafas; istighfar, berdzikir,
baca buku agama emoticon-Hammer

Quote:



ane juga jawab kayak gini gan... emoticon-Toast
Cukup istirahat,
Makan makanan sehat dan teratur,
Cukup refreshing,
Banyak2 berdoa.
Wa alaikumsalam Wr, Wb.
Sabar itu yang pasti butuh waktu gan. Seiring berjalannya waktu, sakit itu perlahan pasti hilang. Tapi harus minta bantuan Allah gan. Karena Dialah yang berkehendak menguji hambaNya. Dia pula yang memberi jawaban.
Quote:


jujur saja saya suka menulis cerita fiksi, memanh disaat menulis itu masalah bisa hilang tapi kalo sudah selsai perasaan itu balik lagi membayangi saya, tapi didepan pacar saya. saya selalu mencoba untuk ceria...
Quote:


Terima kasih agan.

iya terkadang ane suka meninggalkan sholat hanya karna hal sepele emoticon-Frown
disitu kadang saya merasa apa ini hukuman . . .
nangis, triak mah lakuin aja gan selagi itu bisa bikin hati tenang. semakin di tahan malah semakin gak enak. asal nangisnya pada saat agan beribadah. rasanya bakal jauh lebih tenang.
orang sabar disayang tuhan (katanya)
bukan sabar namanya kalau masih ada batas emoticon-shakehand
udah coba bersyukur? emoticon-Smilie
Quote:


diluar solusi agama (maksudnya dibawa ibadah)...

cerita sama orang yg dapat dipercaya.. bagi saya itu udah cukup meredakan emosi yg ditahan... ibarat beban dibadan akan terasa ringan jika di share sama sahabat...
Diubah oleh indz*
Menangis itu bukan kelemahan tetapi tanda bahwa kamu sudah kuat terlalu lama. Kalau mau nangis ya nangis aja, teriak ya teriak aja kalau itu membuat kamu lega.

Tetapi ada baiknya daripada mengeluhkan kegelapan, adalah menyalakan lilin. Cari kegiatan positif sehingga emosi negatif tidak menumpuk emoticon-Big Grin
bukan kesabaran jika masih memiliki batas, bukan keikhlasan jika masih merasakan sakit.

banyakin solat gan abis solat berdoa trus curhat sama tuhan sambil nangis itu luar biasa lega nya karna kita cuma butuh di denger gan dan kalo kita curhat ke orang pasti di komentarin emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di