alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560cd8ebe052276f198b4569/masalah-asap
Masalah asap
cuman mau curhat aja gan, masalah asap sbener nya gak cuman di luar pulau jawa aja, Yang sering bakar seenak nya dipinggir jalan raya juga masih banyak, tapi kayak nya enggak banyak yang peduli gitu. Tadi ada asap tebal masuk satu badan jalan sampai ke jalur mobil. Karena ane pas di mobil jd cuman gak kliatan aja pandangan nya, (ngeri sih kalo kenceng). Tp para pemotor dampak ny lebih ngeri lagi. Dan ini kejadian nya hanya 20 meter di samping Pos polisi polantas, seperti ada pembiaran gitu gan padahal lebih dari 10 orang sekitar yg liat asap itu.
Kebakaran hutan ajah nggak ditanggapi apalagi kebakaran yang kecil begitu. Btw domisili mana? Kalau di Jakarta cuma tiga kemungkinan:

1. Asap bakaran sampah.
2. Memang kebakaran.
3. PD P*s*r Jaya lagi proyek revitalisasi.

__________emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By wahgila
cuman mau curhat aja gan, masalah asap sbener nya gak cuman di luar pulau jawa aja, Yang sering bakar seenak nya dipinggir jalan raya juga masih banyak, tapi kayak nya enggak banyak yang peduli gitu. Tadi ada asap tebal masuk satu badan jalan sampai ke jalur mobil. Karena ane pas di mobil jd cuman gak kliatan aja pandangan nya, (ngeri sih kalo kenceng). Tp para pemotor dampak ny lebih ngeri lagi. Dan ini kejadian nya hanya 20 meter di samping Pos polisi polantas, seperti ada pembiaran gitu gan padahal lebih dari 10 orang sekitar yg liat asap itu.


jadi itu sbenernya asap apaan gan..? emoticon-Takut (S)
yang jelas kalo nyerita gan, gw gak mudeng emoticon-Mad (S)
asap dari bakar bakaran (gak tau yg dibakar apa), sebelah nya jalan raya memang ladang gitu.
Wah, kalo asap menggangu sih memang iya gan....

Ane tinggal di Jakarta, bosen banget sama yang namanya asap... setiap pulang kerja pasti ngelewatin daerah yang banyak asapnya, apalagi malam hari... asapnya itu asap dari orang bakar sate... emoticon-Malu emoticon-Malu
ah elah, ane di kalimantan aja gak pake mewek
main yuk ke riau emoticon-Malu
Beberapa waktu lalu melintasi jalan tol. Dari jauh lihat kepulan asap tertiup angin dari tepian jalan tol. Ternyata bener, api membakar rerumputan di tepi jalan tol

Kebayang mobil-mobil jalan tol pada ngebut terus kalo angin mengarah ke badan jalan tol dan kepulan asap itu tebel kan bisa aja menimbulkan kecelakaan beruntun
makanya jangan buang sampah sembarangan lo emoticon-Ngakak (S)
belum pernah ngerasain efek kabut kebakaran hutan ya?emoticon-Malu
makanya gw rada sensi klo ngeliat orang bakar sampah di dket rumahnyaemoticon-Malu
rasanya pingin gw bakar idup2 aja itu orangemoticon-Malu
sini jalan2 ke kalimantanemoticon-Malu
liat hutan sengaja dibakar buat buka lahanemoticon-Malu
tyus setahun kemudian dit4 itu dijadiin lahan sawitemoticon-Malu
kebakaran hutan itu lagu lama yg disetel tiap tahunemoticon-Malu
jadi klo ada berita kebakaran hutan (lagi) di tv/koran, gw sich maklum ajaemoticon-Malu
tapi gak semua kebakaran hutan itu karena ulah manusiaemoticon-Malu
ada juga karena sebab alam kayak di bukit soehartoemoticon-Malu
yg tiap ttahun kebakaran karna ada batubara dibawahnyaemoticon-Malu
bahkan kota gw yg jaraknya jauh dari utan aja masih kena kabut asapemoticon-Malu
padahal ada itu jaraknya puluhan kiloemoticon-Malu
Quote:Original Posted By enam.kehendak
belum pernah ngerasain efek kabut kebakaran hutan ya?emoticon-Malu
makanya gw rada sensi klo ngeliat orang bakar sampah di dket rumahnyaemoticon-Malu
rasanya pingin gw bakar idup2 aja itu orangemoticon-Malu
sini jalan2 ke kalimantanemoticon-Malu
liat hutan sengaja dibakar buat buka lahanemoticon-Malu
tyus setahun kemudian dit4 itu dijadiin lahan sawitemoticon-Malu
kebakaran hutan itu lagu lama yg disetel tiap tahunemoticon-Malu
jadi klo ada berita kebakaran hutan (lagi) di tv/koran, gw sich maklum ajaemoticon-Malu
tapi gak semua kebakaran hutan itu karena ulah manusiaemoticon-Malu
ada juga karena sebab alam kayak di bukit soehartoemoticon-Malu
yg tiap ttahun kebakaran karna ada batubara dibawahnyaemoticon-Malu
bahkan kota gw yg jaraknya jauh dari utan aja masih kena kabut asapemoticon-Malu
padahal ada itu jaraknya puluhan kiloemoticon-Malu


bikin kelompok swadaya masyarakat yg peduli pada kebakaran hutan gan, tujuannya menghalau para pembakar hutan. masalah seperti ini kalau cuma ngarep sama pemerintah saja dan gak ada tindakan nyata dari masyarakat sekitar, rasanya bakal jadi masalah tahunan dan gak selesai2 gan.
Semoga yg mmbakar hutan...suatu saat dia buat perusahaan itu akn trbakar dgn sendiri nya...
×