alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560cbf6b54c07ab8048b456b/jam-karet
Jam karet!
Sebelumnya salken agan aganwati kaskuser, ane minta pendapat mungkin kalian mikirnya ane kekanak kanakan tapi ane sebel.

Jadi ane punya 2 "sahabat" dari smk, ya kita susah seneng bareng2 tapi sahabat ane kalo udah pada punya pacar lupa sama ane tapi ane maklumin aja karna itu manusiawi walau kadang sebel bangeeeeet kalo lagi pengen ketemu selalu ga ada waktu tapi buat pacar2nya aja tuh cowonya lagi di ujung dunia pasti disamperin tapi ya ane bisa apa kalo itu buat mereka bahagia? Ane nyelow aja.

Nah ini nih yang penyakit mereka ga ilang2 yaitu "JAM KARET" ente semua pasti tau kan maksudnya jam karet? Yak! Ngaret mulu atau telat mulu, dan menurut ane ke ngaretan mereka itu udah ga wajar bayangin aja mereka ngaret itu ga pernah 1 atau 2 jam. Padahal ane sendiri ga pernah ngaret dan setelah sama mereka setiap jalan selalu aja ane yg dateng duluan padahal ane udah ngaret ngaretin gan emoticon-Frown rasanya ane ga di hargai banget emoticon-Frown


Beberapa hari yang lalu ane minta temenin sahabat ane ke mall dan kita janjian disuatu tempat karna sahabat ane ini gatau jalannya oke ane udah ngaretin gan dan kebetulan ane lagi ga ada paket dan pulsa. Ane nunggu di deket kang gorengan panas2 sampe 30 menitan padahal temen ane rumahnya lumayan deket sama tempat ketemuan kita. Tapi dia ga ada kabar sama sekali sampe kang ojek pangkalan kasian liat ane kepanasan dan mereka nyuruh ane duduk dipangkalannya tapi ane gamau takutnya temen ane gan ngeliat ane.

Setelah hampir 1 jam ga nongol2 tuh orang, akhirnya ane beli pulsa dan langsung telpon dia. Lo tau gan dia bilang apa?
A = ane
S = sahabat ane

A : dimana lu?

S : gue masih dirumah nih, ternyata motor gue mau dipake tapi gue udah nyuruh nyokap buat nganterin gue kok

A : kagak usah, gue sendirian aja males nunggu2 lagi.

S : yah gue udh bbm lu ko tapi ga deliv

A : (kalo ga deliv minimal sms kek *dalem hati*)
Langsung ane matiin aje

Oh ya sebelumnya doi ini minta bantuan ane buat boong ke nyokapnya soalnya dia mau nginep ke tempat temennya di bogor karna mau bakar2 dan nanti dia nelpon ane buat ngomong ke nyokapnya. Jujur ane ga bisa boong sama orang tua gan makanya ane tolak kalo dia mau bohong tanpa ane harus ngomong ke nyokapnya ane mau.

Ga beberapa lama dia bbm ane *ane udah beli paket* minta maaf sambil pake emot nangis dan ane bilang aja iya gapapa dalem hati gondooookkk!!!

Besoknya pas abis magrib doi bbm ane lagi dia bilang

S : gue disini dicuekin nih emoticon-Frown

A : yaudah solat aja

S : udah hahaha

Dan ga ane bales, ane tambah kesel tuh dia maen ke tempat temennye di bogor aja bisa dan katanya motornya mau dipake terus. Yaudah ane diemin dia sampe sekarang ignya ane unfollow facebook sama bbmnya ane sembunyiin. Ane udah coba buat sabar tapi kali ini udah ga bisa, ane maafin dia tapi ane ga bisa karna masih kesel dan ane mau jauhin dia biar dia sadar.

Jadi menurut agan ane bener ga sih kaya gini?
Pernah baca artikel, budaya ngaret Indonesia itu nomor tiga di dunia setelah Peru dan Meksiko. Keren, ya? emoticon-Busa

Tindakanmu betul. Teman yang nggak menguntungkan cukup say hi ajah, nggak perlu diseriusi. Usahakan juga untuk nggak terbawa budaya negatif dan tegas sama diri sendiri/orang lain. Aku waktu kuliah sering jadi ketua kelompok, teman-temanku sudah paham banget aturan zero tolerance yang aku terapkan kalau mau riset ke sesuatu tempat. Contoh: Pukul 08.00 WIB di depan gerbang kampus. Nggak ada gue tinggal, lu cari kelompok lain.

Tarraaa... 07.45 WIB sudah kumpul semua. emoticon-Big Grin

Satu lagi yang sering bilang OTW, cepat bertaubat deh. OTW di Indonesia = masih di kasur dengan air liur menempel di pipi.

__________emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By astrophel
Pernah baca artikel, budaya ngaret Indonesia itu nomor tiga di dunia setelah Peru dan Meksiko. Keren, ya? emoticon-Busa

Tindakanmu betul. Teman yang nggak menguntungkan cukup say hi ajah, nggak perlu diseriusi. Usahakan juga untuk nggak terbawa budaya negatif dan tegas sama diri sendiri/orang lain. Aku waktu kuliah sering jadi ketua kelompok, teman-temanku sudah paham banget aturan zero tolerance yang aku terapkan kalau mau riset ke sesuatu tempat. Contoh: Pukul 08.00 WIB di depan gerbang kampus. Nggak ada gue tinggal, lu cari kelompok lain.

Tarraaa... 07.45 WIB sudah kumpul semua. emoticon-Big Grin

Satu lagi yang sering bilang OTW, cepat bertaubat deh. OTW di Indonesia = masih di kasur dengan air liur menempel di pipi.

__________emoticon-Berduka (S)


hah serius sist nomer 3?
ane tergantung gan orangnya ngaret atau enggak, kalo ngaret ya ane ngaretin kalo enggak ya enggak ane ngaretin emoticon-Ngakak

ane udah segala macem cara sist, kalo jalan bilangnya jam 8 padahal maksud ane jam 10 tapi tetep aja emoticon-Frown
Paling males sama yang jam karet gitu. Untung sahabat saya orangnya ga gitu.

Kalau saya sih, kalau sampe harus nunggu berlama-lama sampai setengah jam, saya tinggalin. Males nungguin orang yang ga ngehargain waktu.

Saya sih lebih baik sendiri ketimbang harus bareng orang yang ga ngehargain saya.

Jam karet itu bukan karena apa-apa, tapi kebiasaan buruk. Menyepelekan, menganggap wajar kalau terlambat. Ga mikir kalau itu tuh salah satu bentuk keegoisan, ga mikirin orang lain sama sekali.

Apalagi itu temen ente nyuruh ente berbohong sama ibunya lagi. TInggalin orang macam gitu. Udah ga bertanggung jawab, egois, menyuruh orang berbuat yang ga bener.
1. kan sahabat, bilang terus teranglah kalo emang gondok. masa sama sahabat gak bisa terus terang emoticon-Nohope
dan klo emang belom mau maafin, ya bilang terus terang. "sorry gue masih kesel. kejadian begini bukan sekali dua kali bla bla bla".
klo tiap kejadian dia minta maaf dan lu maafin, ya dia anggap gak ada masalah dan bakal keulang terus.

2. ngapain pke unfollow n hide/ block? emoticon-Bingung (S)
klo emang mau ngejauh, ya ngejauh ajah, gak perlulah pke begitu2an... apalagi ini sahabat emoticon-Berduka (S)

3. selama pengalaman hidup gue yang udah panjang tapi gak sepanjang gerbong krl, orang Indonesia (gue seringnya ketemu org Indo jd cuma bisa bicara ttg ini) emang banyak pke banget yg suka ngaret. untuk mengantisipasi kebosanan nungguin mereka, gue bawa rajutan atau buku buat ngabisin waktu. jd gak bete2 amatlah pas nungguin. mungkin ini bisa dipake buat next time.

dan, saran gue, klo udah tau orangnya ngaret, gak perlu minta dianterin ke sana ke sini atau janjiannya langsung ke rumah orang ybs, jd gak perlu panas2an di pangkalan ojek emoticon-Peluk

atau, coba pke sistem denda. yang ngaret harus traktir atau klo ngaret per 15 menit harus bayar 10rb. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin




semoga membantu
hmmmm...
gw klo ketemu org ngaret dah biasa sih.
dan klo berhadapan mereka yaa sekarang gw dah punya solusi.
1, klo waktu gw emang2 free, waktu gw nunggu mereka gw manfaatin buat baca buku(sekarang tiap mau kemana2 gw selalu bawa buku dalam tas 1) atau buka kaskus lewat hp atau nyari2 berita lain lewat hp. atau maen game di hp.
2. klo emang waktu gw terbatas, ya gw batasin untuk nunggu. misal 15/30menit. klo ga ada kabar ya mau ga mau gw harus meninggalkan dia. soalnya banyak urusan gw yg lain yg harus gw kerjain emoticon-Big Grin
sama. benci sama orang ngaret. tiap ada acara jadi ikut ngaret juga karna temen temen biasanya ngaret juga. kan keki ya sendirian gabut belum pada dateng.

jujur aja deh gan sama dia. bilang ga suka kalo ngaret ngaret.
Quote:Original Posted By sebutakubunga


hah serius sist nomer 3?
ane tergantung gan orangnya ngaret atau enggak, kalo ngaret ya ane ngaretin kalo enggak ya enggak ane ngaretin emoticon-Ngakak

ane udah segala macem cara sist, kalo jalan bilangnya jam 8 padahal maksud ane jam 10 tapi tetep aja emoticon-Frown


Serius! Dari slogan ajah sudah kelihatan bagaimana kualitas masing-masing bangsa:

Peruvian: por las puras monse - melakukan hal lambat tanpa tujuan.
Mexican: no hay bronca, nunca falta una bestia muerta para un zopilote hambriento - jangan khawatir, selalu ada bangkai untuk burung bangkai lapar.
Indonesian: biar lambat asal selamat. emoticon-Hammer

Bandingkan dengan bangsa agresor: time is money.

__________emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By astrophel


Satu lagi yang sering bilang OTW, cepat bertaubat deh. OTW di Indonesia = masih di kasur dengan air liur menempel di pipi.

__________emoticon-Berduka (S)


emoticon-Ngakak

Jam karet!


Quote:Original Posted By archaengela
Paling males sama yang jam karet gitu. Untung sahabat saya orangnya ga gitu.

Kalau saya sih, kalau sampe harus nunggu berlama-lama sampai setengah jam, saya tinggalin. Males nungguin orang yang ga ngehargain waktu.

Saya sih lebih baik sendiri ketimbang harus bareng orang yang ga ngehargain saya.

Jam karet itu bukan karena apa-apa, tapi kebiasaan buruk. Menyepelekan, menganggap wajar kalau terlambat. Ga mikir kalau itu tuh salah satu bentuk keegoisan, ga mikirin orang lain sama sekali.

Apalagi itu temen ente nyuruh ente berbohong sama ibunya lagi. TInggalin orang macam gitu. Udah ga bertanggung jawab, egois, menyuruh orang berbuat yang ga bener.


nah iya sist, ane juga sekarang kemana mana sama adek ane dan untungnya adek ane ini beda 4 tahun jadi enak di ajak kemana2 karna kemarin aja ade ane lagi ga bisa jadi ajak temen deh eh malah ujung2nya sendiri juga emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By binuncarinama
1. kan sahabat, bilang terus teranglah kalo emang gondok. masa sama sahabat gak bisa terus terang emoticon-Nohope
dan klo emang belom mau maafin, ya bilang terus terang. "sorry gue masih kesel. kejadian begini bukan sekali dua kali bla bla bla".
klo tiap kejadian dia minta maaf dan lu maafin, ya dia anggap gak ada masalah dan bakal keulang terus.

2. ngapain pke unfollow n hide/ block? emoticon-Bingung (S)
klo emang mau ngejauh, ya ngejauh ajah, gak perlulah pke begitu2an... apalagi ini sahabat emoticon-Berduka (S)

3. selama pengalaman hidup gue yang udah panjang tapi gak sepanjang gerbong krl, orang Indonesia (gue seringnya ketemu org Indo jd cuma bisa bicara ttg ini) emang banyak pke banget yg suka ngaret. untuk mengantisipasi kebosanan nungguin mereka, gue bawa rajutan atau buku buat ngabisin waktu. jd gak bete2 amatlah pas nungguin. mungkin ini bisa dipake buat next time.

dan, saran gue, klo udah tau orangnya ngaret, gak perlu minta dianterin ke sana ke sini atau janjiannya langsung ke rumah orang ybs, jd gak perlu panas2an di pangkalan ojek emoticon-Peluk

atau, coba pke sistem denda. yang ngaret harus traktir atau klo ngaret per 15 menit harus bayar 10rb. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

semoga membantu


naaaaaah ane sering gan bilang kaya gitu, sampe sering ane marah2 karna capek nunggu lama bgt tetep aja ga bisa berubah mereka.
ane mager gan kerumahnya jalannya gajauh cuma macetnya itu lohhh parah bgt jadi berasa kerja dua kali emoticon-No Hope haha
ane greget gan kesel mulu bawaannya kalo dia muncul di beranda ane jadi ya ane hiden aja emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By nanletsbegin
hmmmm...
gw klo ketemu org ngaret dah biasa sih.
dan klo berhadapan mereka yaa sekarang gw dah punya solusi.
1, klo waktu gw emang2 free, waktu gw nunggu mereka gw manfaatin buat baca buku(sekarang tiap mau kemana2 gw selalu bawa buku dalam tas 1) atau buka kaskus lewat hp atau nyari2 berita lain lewat hp. atau maen game di hp.
2. klo emang waktu gw terbatas, ya gw batasin untuk nunggu. misal 15/30menit. klo ga ada kabar ya mau ga mau gw harus meninggalkan dia. soalnya banyak urusan gw yg lain yg harus gw kerjain emoticon-Big Grin


tapi kalo keseringan tuh orang ngaretkan pasti kesel gan mau bawa buku atau baca kaskus juga. ane jadi ga niat lagi pergi atau jalan sama mereka gara2 hal ini

Quote:Original Posted By Shitaa
sama. benci sama orang ngaret. tiap ada acara jadi ikut ngaret juga karna temen temen biasanya ngaret juga. kan keki ya sendirian gabut belum pada dateng.

jujur aja deh gan sama dia. bilang ga suka kalo ngaret ngaret.


iya sist berasa orang pea cengo sendirian yang lain mah mana mikirin kita yg udah nunggu emoticon-Berduka (S)

sering sist malah udah sering ane marah2 makanya ane ambil keputusan buat ngejauh karna ane udah capek emoticon-Frown
Quote:Original Posted By sebutakubunga


nah iya sist, ane juga sekarang kemana mana sama adek ane dan untungnya adek ane ini beda 4 tahun jadi enak di ajak kemana2 karna kemarin aja ade ane lagi ga bisa jadi ajak temen deh eh malah ujung2nya sendiri juga emoticon-Sorry



naaaaaah ane sering gan bilang kaya gitu, sampe sering ane marah2 karna capek nunggu lama bgt tetep aja ga bisa berubah mereka.
ane mager gan kerumahnya jalannya gajauh cuma macetnya itu lohhh parah bgt jadi berasa kerja dua kali emoticon-No Hope haha
ane greget gan kesel mulu bawaannya kalo dia muncul di beranda ane jadi ya ane hiden aja emoticon-Ngakak



tapi kalo keseringan tuh orang ngaretkan pasti kesel gan mau bawa buku atau baca kaskus juga. ane jadi ga niat lagi pergi atau jalan sama mereka gara2 hal ini



iya sist berasa orang pea cengo sendirian yang lain mah mana mikirin kita yg udah nunggu emoticon-Berduka (S)

sering sist malah udah sering ane marah2 makanya ane ambil keputusan buat ngejauh karna ane udah capek emoticon-Frown


Kalau terpaksa juga harus nunggu, pastiin tempat nunggunya yang nyaman. Biar bisa sambil duduk, sambil baca atau yang lainnya. Udah nunggu, lama, panas, berdiri lagi, di pinggir jalan. Aaaaaa, engga banget deh!

*ikut kesel juga kalau ngebayangin jadi TS*
Quote:Original Posted By sella91




emoticon-Ngakak

Jam karet!




Buahaha dapat ajah gambarnya. emoticon-Ngakak (S)

100% true!

__________emoticon-Ngakak (S)
Untung ane BELUM ketemu temen yg ngaretnya kaya kondom gitu. Paling cuma telat ga lebih dari setengah jam. Kalau ada sampe ngaret sejam dua jam ogah hengot bareng lah. emoticon-Busa:
Kecuali ditraktir, all you can eat sekalian ada yg dibungkus baru mau.
ane mau beli jam karet harganya berapaan ya? belinya dimana? emoticon-Malu
Quote:Original Posted By sella91




emoticon-Ngakak

Jam karet!




emoticon-Ngakak (S) juga liat gambar ini emoticon-Ngakak (S)
kampret emang yg kek gitu gan
laen kali tinggal aja udah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By astrophel
Buahaha dapat ajah gambarnya. emoticon-Ngakak (S)

100% true!

__________emoticon-Ngakak (S)


gambar kek gini bikin orang ngaret ga merasa bersalah kalo menurut ane emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By liciousines
Untung ane BELUM ketemu temen yg ngaretnya kaya kondom gitu. Paling cuma telat ga lebih dari setengah jam. Kalau ada sampe ngaret sejam dua jam ogah hengot bareng lah. emoticon-Busa:
Kecuali ditraktir, all you can eat sekalian ada yg dibungkus baru mau.


bagus deh gan kalo bisa agan jauh jauh dah dari kata ngaret emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By ilaliula
ane mau beli jam karet harganya berapaan ya? belinya dimana? emoticon-Malu


tanya aja gan sama orang2 yang suka ngaret wkwkwk
Quote:Original Posted By astrophel
Serius! Dari slogan ajah sudah kelihatan bagaimana kualitas masing-masing bangsa:

Peruvian: por las puras monse - melakukan hal lambat tanpa tujuan.
Mexican: no hay bronca, nunca falta una bestia muerta para un zopilote hambriento - jangan khawatir, selalu ada bangkai untuk burung bangkai lapar.
Indonesian: biar lambat asal selamat. emoticon-Hammer

Bandingkan dengan bangsa agresor: time is money.

__________emoticon-Ngacir


satu lagi gan "lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali" preeeet kali ah emoticon-Marah

Quote:Original Posted By archaengela
Kalau terpaksa juga harus nunggu, pastiin tempat nunggunya yang nyaman. Biar bisa sambil duduk, sambil baca atau yang lainnya. Udah nunggu, lama, panas, berdiri lagi, di pinggir jalan. Aaaaaa, engga banget deh!

*ikut kesel juga kalau ngebayangin jadi TS*


maunya gitu gan tapi kan ane takutnya temen ane ga ngeliat ane, jadi mau ga mau ane nunggu dipinggir jalan emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By aliando.syarief
kampret emang yg kek gitu gan
laen kali tinggal aja udah emoticon-Ngakak


bukan kampret lagi, tapi biangnya dan penyakit ngaret itu menular emoticon-Ngakak
Soal janjian tadi, siapa yang punya inisiatif?

Jadi begini, dia yang diajak maka dia yang harus ditunggu.
Tapi keterlaluan juga ya, 2 jam emoticon-Gila

Kalo misal ane yang punya acara ya ane harus maafin walaupun harus gondok.

Tips ya, kalo kejadian ngaret lagi (misal 1 jam) tanpa kontak (kecuali alasan khusus dan lebih urgent), maka batalkan acara.
Atau kalo mau efek jera, setelah 1 jam tadi samperin ke rumahnya, di depan pintunya. Tungguin dia yang lagi buru2 dan setelah dia dandan dan siap untuk berangkat, langsung ucapkan "batal deh, mau pulang aja".

Sweet revenge emoticon-siul
Quote:Original Posted By sebutakubunga


satu lagi gan "lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali" preeeet kali ah emoticon-Marah

Nah, slogan itu juga ada sejarahnya. Dulu waktu Belanda bangun De Grote Postweg van Anjer-Panaroekan, para polisi Belanda sering teriak-teriak, "Beter laat dan nooit!" sambil pecut-pecutin para kuli. Alasannya Daendels dikejar waktu sebelum Inggris di bawah pimpinan Lord Minto tiba di Batavia. Jadi kasarnya mending telat daripada ini jalan nggak nggak kelar-kelar.

__________emoticon-Nohope
×