alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
[HELP] Laptop ane mati nyala mati nyala terus gan. tolongin ane dong gan :(
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560cb69748177e947e8b4567/help-laptop-ane-mati-nyala-mati-nyala-terus-gan-tolongin-ane-dong-gan

[HELP] Laptop ane mati nyala mati nyala terus gan. tolongin ane dong gan :(

permisi gan.
ane mau tanya2 sekalian minta bantuan gan.

ane punya laptop "Awas CEpat Rusak". laptop uda lama sih gan. tahun 2010.
nah masalahnya adalah, tiap gw nyalain. laptop nyala dan booting sampe masuk ke sistem operasinya. tapi gk lama kemudian mati. dan itu ane gk tekan apa2. laptopnya nyala sendiri, dan gk sampe booting mati lagi. uda gitu terus gan looping.
mati nyala, nyala lagi mati lagi, seterusnya kayak gitu sampe kabel powernya ane cabut gan.

ane pernah berasumsi bahwa mungkin chargernya yang bermasalah. karna gw pake charger kw. trus ane coba pinjem charger punya temen ane. satu tipe sama laptop gw. dan chargernya ori.
dan ternyata sama aja gan.

oiya gan. kipasnya gk jalan sih.
tapi laptop ini matinya bukan dalam keadaan panas. soalnya baru aja booting. baru masuk di sistem operasinya uda mati nyala mati nyala gan.

btw. kira2 ini yang bermasalah apanya yah gan.
sekiranya kalo agan pernah ngalamin kayak yang ane alamin. share dong.

makasih banyak ganemoticon-Cendol (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kok sepi yaah emoticon-Frown
Quote:


panas itu nga mengenal waktu. kalo memang waktu dinyalain temperatur udah melebihi batasnya, maka dia bakalan looping yang kayak agan cerita tadi
coba ganti kipasnya, ganti pastanya, dan bersihin debunya sekalian. sirkulasi udara di dalem leptop itu minimal banget. jadi kalo kipasnya mati jelas panasnya ga bakal keluar

untuk mengetahui masalah ada di hardware, agan bisa masuk ke BIOS dan diamkan di situ. kalo memang masih mati juga brati memang ada masalah di hardware. tapi kalo nga mati, brati masalah agan lebih ke OS. tapi tetep kipasnya harus diganti ya
Quote:


terima kasih banget. membantu sekali.
tapi laptopnya uda ane masukkin ketempat service.
ane sih uda ngomong ke mereka, kemungkinan di kipas ato pasta prosesornya.
tapi mereka bilang mau dicek dulu. besok baru bisa diketahui masalahnya dimana.

semoga aja laptop ane gk diapa2in.

btw. sekali lagi, terima kasih gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di