alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Bisnis Unik: Delivery Order Paket Malam?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560c8e93947868525f8b4569/bisnis-unik-delivery-order-paket-malam

Bisnis Unik: Delivery Order Paket Malam?

Penulispro.com - Bagi Anda pecinta kuliner, hobi memasak, dan butuh tambahan penghasilan? Mungkin ide bisnis unik ini patut untuk dicoba. Bagaimana tidak? Bisnis yang satu ini minim pesaing. Ya, delivery order makanan khusus jam malam. Jadi Anda membuka jasa semacam katering siap antar pada jam 9 malam hingga jam 5 subuh, misalnya. Tentunya di waktu-waktu tersebut, merupakan waktunya orang malas beraktifitas di dapur.

Apalagi ketika badan sudah lelah karena aktifitas seharian. Inginnya langsung menyantap makanan saja. Begitupun dengan orang yang sedang berada dalam kondisi yang tidak baik namun tidak bisa keluar mencari makan. Memesan delivery order pizza hut atau KFC pun sudah bosan. Nah, bisnis inilah solusinya.

Cukup memiliki mental berani untuk membelah jalan raya di malam hari, masakan yang enak dan bergizi, kendaraan, dan yang pasti memiliki niat dan kemauan, tentunya bisnis ini akan berhasil. Jika ternyata Anda hanya mampu mengelola saja, tidak masalah. Tinggal mencari tenaga yang siap mengantar paket malam, lalu tenaga yang bisa memasak dalam waktu cepat, serta promosi yang baik, tidak akan ada permasalahan berarti.

Pesaing terberat bisnis ini paling beberapa food court yang buka 24 jam, warung padang, serta warung-warung makan 24 jam yang tidak semuanya melayani pesan antar atau delivery order. Di situlah letak kelebihannya. Hal ini tentu harus diimbangi dengan tingkat keamanan yang maksimal. Sebab di malam hari rawan sekali terjadi kejahatan atau tindak kriminal.

Waspada akan pelanggan iseng, orang jahat, serta kemungkinan terburuk lainnya. Tapi jangan sampai hal tersebut menjadi faktor penting yang menggagalkan niat Anda untuk mendalami usaha ini. Yakinlah bahwa niat baik akan menghasilkan yang baik pula. Karenanya, faktor keamanan haruslah benar-benar diperhatikan. Bahkan kalau perlu, tenaga pengantar makanan haruslah orang yang memiliki ilmu bela diri yang mumpuni untuk melindungi dirinya dari kejahatan.

Untuk meminimalisir adanya pelanggan yang iseng ataupun yang mungkin bisa bertindak jahat, dalam usaha ini perlu diberlakukan kartu member. Jadi siapapun yang sudah pernah dilayani, diberikan kartu member yang berisi alamat, nomer telepon, nama lengkap, bahkan jika dibutuhkan nomer indentitas. Jadi, pelanggan aman memesan makanan, pengusaha juga aman mengantarkan makanan.

sumber: penulispro.com
Unik juga bisnis ini, ada yg pernah coba? Share pengalamannya emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di