alexa-tracking

[How Cruel This World ?] Ane punya 2 orang Ibu dan 2 orang Bapak :(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5609feaca2c06e10798b4567/how-cruel-this-world--ane-punya-2-orang-ibu-dan-2-orang--bapak
[How Cruel This World ?] Ane punya 2 orang Ibu dan 2 orang Bapak :(
[How Cruel This World ?] Ane punya 2 orang Ibu dan 2 orang Bapak :(


Quote:


ini adalah sepenggal cerita pendek dari kehidupan gw yang udah Tuhan suratin buat kehidupan gw, sebut aja gw Kyela,
selama ini gw hidup seperti orang lain, biasa aja, menjalani hidup dengan bahagia dan berkecukupan dalam hal finansial, gw punya 2 orang tua yg selama ini ngerawat gw selama 23 tahun, gw anak tunggal dan ya kalian tau lah terkadang orang berfikir anak tunggal itu manja, tapi sebenernya mereka cuma bisa ngomong tanpa tau kenyataan yg gw rasain selama ini,

Skip buat mempersingkat waktu.

selama ini gw ga pernah ada ngerasa aneh dengan kehidupan gw, bahagia lah, punya pacar yg baik setia dan slalu ada buat gw, bahkan tgl 8 Oktober ini gw nikah, udah sebar undangan acara udah siap segalanya buat acara ini, pacar gw baik orang tuanya juga selalu peduli sama gw, hidup gw segalanya biasa aja,

dan semua berubah. kemarin, hari biasa yg seperti hari kemarin dan ga ada bedanya,waktu itu bapak ibuk lagi keluar ke pernikahan temenya, Tante gw datengin gw yg lagi nyetak2 kurangan undangan buat acara nikah gw, nyemparin gw dan bilang " ela jgn bilang sm ibuk ya, tante mau ngomong sama kamu, tapi ela harus janji ela ga boleh bilang sama ibuk kamu, karena tante bisa di usir, tante ga bisa nahan lagi buat ngomong selama 23 tahun ini, ( gw bengong tangan gw berhenti dan tatapan gw kosong) kenapa? "sebenernya tante itu ibu kandung kamu, om kamu itu ayah kandung kamu, kakak tante ( ibuku) dulu ngga bisa punya anak, kamu anak pertama tante dan waktu itu tante susah, om mu belum dapet kerja dan kesusahan jadi mau ngga mau karena keluarga juga kasian sm bapak ibu mu dan akhirnya harus nyerahin buat dirawat sm bapak dan ibukmu karena keluar ga tega ibukmu mau di tinggal pergi bapakmu karena ibukmu ga bisa ngelahirin anak..

dan mereka janji sampe gw umur 23 tahun smuanya bakal terungkap, tapi ibuk mulai ngingkarin dan takut keilangan gw, tante gw cerita dulu mreka berniat ngerawat gw bareng2 tapi lama kelamaan tante gw juga ngerasa dijauhin dari gw, dan akhirnya selama 23 tahun ini gw ga tau apa2 dan tante gw bilang kalo smua keluarga gw dari keluarga bapak ibuk semua tau kalo gw sebenernya anak tante gw, sampe sekarang gw masih berasa mimpi ga oercaya, dan setelah itu tante gw bilang silahkan tanya nenek sm bude gw, skarang nenek gw sama bude gw lagi dirumah buat persiapan gw nikah, jadi mreka bener2 bilang sesuai apa yg tante gw bilang, gw shock gan gw shock gw gatau harus gimana, dan mreka cm berharap gw diem dulu, karena posisi bapak gw udah tua walau masih sehat, tp ane yakin bapak gw pasti langsung jatuh sakit kalo tau anak semata wayangnya ini udah tau kenyataan yg selama ini ditutup2in sama keluarga gw, gw ngerasa ngimpi atas segala yg gw denger kemarin siang, semalem gw liat tante gw nangis waktu Shalat, dan tanpa gw sadari semua kehidupan gw selama 23 tahun sama bapak ibuk gw Flashback kaya roll film, dan apa yg gwe sesalin, gw ga bisa nangis. emoticon-Frown
Quote:


gimana gw ga bisa bayangin hidup gw bener2 kaya sinetron, dan kedengeran lebay, tp demi Allah gw ga ada niat bohong dan ane cuma berbagi sama agan serta ane minta pendapat dan masukan karena ane sekarang bener2 bingung harus gimana, dari pihak tante gw, nenek sama bude bilang gw harus jaga rahasia ini dari bapak ibuk gw dulu sampe waktunya bapak ibuk gw bakalan buka sendiri adanya gw, dan mreka cuma berharap gw inget2 kalo gw punya 2 orang tua, orang tua yang ngelahirin gw dan orang tua yg besarin gw selama 23 tahun. dan agan bisa bayangin perasaan ane nanti waktu dipelaminan ane ngeliat yg disebelah ane sebenernya adalah bude ane, bukan orang tua kandung ane gan,, emoticon-Frown


Tolong tanggapannya gan, ane bener2 bingung hati dan perasaan ane campur aduk.. ane bener2 cerita apa adanya,, ane ga pengen di bully atau dianggap pembohong karena ane bener2 tulus dan ingin berbagi keadaan ane sekarang sama agan2 kaskus



[How Cruel This World ?] Ane punya 2 orang Ibu dan 2 orang Bapak :(
image-url-apps
emoticon-Cool
ga ada salahnya gan punya dua ibu dan dua bapak,,, agan perlu konfirmasi kebeneran itu ke ibu dan bapak "tiri" agan,,, supaya terungkap kebenerannya,,, ga ada yg salah kan kalo agan au siapa sebenernya ibu dan bapak kandung agan?
KASKUS Ads
Pedih memang, tapi anggap mereka semua adalah orangtuamu.
Kamu ga bisa milih "ibu dan ayah cuma ada satu".
Tidak...
Mereka yang melahirkan dan merawatmu, semua adalah orangtuamu.
Sekali lagi, orangtua bukan pilihan. Kamu tidak bisa memilih satu diantara kedua pasangan tersebut.

Begini, bicarakan bersama mereka semua.
Akan ada kejadian dramatis, persiapkan perasaanmu.
Karena "dunia" sudah terlanjur tahu hubungan child-parent dengan orangtua angkat, maka biarkan mereka yang mendampingimu di pelaminan.
Tapi jangan lupa juga, malam sebelum pelaminan, bersujudlah kepada orang tua kandungmu.

Ironis memang.
Kenyataan baru muncul setelah 23 tahun berlalu.
Tapi itulah kenyataan.
Jangan lantas kamu udah tau siapa orangtua kandungmu lalu mau depak orangtua angkat.
Tetap akui mereka sebagai orangtuamu.

Bersyukurlah kamu punya 4 orangtua, ingat masih ada mereka yang menangis ingin merasakan pelukan dari kedua orangtua mereka.
You're lucky ~
Quote:


ane cuma ngerasa kalo ane selama ini bener2 durhaka sama orang tua ane gan, ane bahkan selama ini ga pernah bisa bahagiain mreka, juga orang tua yg udah gedein ane, beliau cm pengen punya anak tapi ane jg ga pernah bisa buat hal yg membanggakan buat mreka.. emoticon-Frown
Quote:


ane ngerasa bener2 mimpi gan ngeliat keadaan ane sekarang, ane ga mungkin dan ga ada pikiran buat depak orang tua yg udah gedein ane dan skolahin ane tinggi2, ane justru ngga mau nyakitin hati mreka, sampe sekarang ane belum bisa nerima kenyataan gan, bayangin orang tua yg slalu agan sayang slama ini dan agan cium dan peluk, slalu setiap hari agan ngeliat beliau dan nasihatin beliau tiap waktu, jalanin segalanya bareng2 susah seneng dan diakhir agan tau dia bukan orang tua kandung agan, gimana agan bisa nerima keadaan itu gan? dan sampe sekarang smua ttep rahasia.. ane mungkin perlu minta maaf sama orang tua kandung ane gan.. bahkan ane punya adik 2, ane yg slama ini anak tunggal tau kalo ane punya adik kandung 2, ane gatau harus seneng apa sedih..
image-url-apps
maka berbahagialah...
hidupmu lebih baik daripada mereka yang diluar sana yang tidak sempat mencicipi kasih sayang orang tua...

lagian masih sedarah ini...lain hal lain darah..
image-url-apps
sis yg kayak elo itu banyak kok.
di lingkungan rumah gw aja ada 4 orang.

1 cewe. kuliah sekarang.
ortu kandungnya sebenernya om tantenya.
dikasih karna ga mampu rawat scra ekonomi.
di keluarga barunya dia jadi anak bungsu.
dan sampe sekarang dia belum tau
gw tau karna emak gue deket ama emak angkatnya emoticon-Big Grin

1 cewe lagi.
diangkat sama tantenya jg krn faktor ekonomi.
tau pas remaja.
klo liburan aja dia nginep sama ortu kandungnya aka budenya.

yg dua lagi cwo. masih anak sekolah.
satu anak tantenya

satu lagi malah itu kk nya lah ibu kandung dia.
kknya free sex kebobolan entah siapa bapaknya.
jadi diakui sbg anak bungsu dr orangtuanya.
si kk udah merit sekarang. dah punya anak. masih tetap anggap tu bocah sbg ade emoticon-Big Grin

lagi2 gue tau karna emak gue deket sama ortu angkat mereka emoticon-Ngakak (S)

------

muslim bukan?
klo cewe muslim kan wajib ayah kandung (selagi hidup) yang jadi wali nikahnya.

Tanggapin positive

image-url-apps
kaget ya pasti tapi nga perlu di sikapi dgn sikap negative . Ortu u yg selama 23 thn ini kan mengasuh u dgn penuh kasih sayang , lain cerita kalo u di siksa selama itu . Dan ibu asli u juga bukan kata orang jauh yg nga pernah terlihat selama ini , kalo di fikir2 dia masih disamping u walau nga serumah . Dan dia pun dgn suka rela menyerah kan diru u kpd ortu u yg sekarang .

Apa yg terjadi di masa lalu yg tdk kita ketahui bukan salah kita tapi kalo kita ingin menebus apa yg kita tdk tahu selama ini ya mulai lah berbakti pada tante u ( ibu asli ) . Anggap aja nt punya banyak ortu yg sayang u .
image-url-apps
Jah, kaya begini mah biasa aja kalee... Kalo mereka ga akur ya urusan mereka.. loe fokus sama hidup loe aja maunya gimana...

Di akte lahiran pake nama ortu ato om/tante? Itu aja yg loe pikirin.. soal legalitas rada ribet kalo kurang jelas..

Ngga usa bikin drama, nagih warisan, etc.. kasian calon suami kalo honeymoon ntar loe nya uring2an..
menurut ane sih asalkan nggak ribut, ane bisa aja nerima emoticon-Smilie
image-url-apps
Walau sis tidak dilahirkan oleh ortu asuh sis,
tapi sis dibesarkan, diperhatikan, disayangi,
yg mungkin malah lebih baik dari ortu kandung
sis sendiri.

Yang paling penting sis tidak kehilangan
kasih sayang selama ini.

Kebimbangan dalam diri sis bukanlah
suatu alasan untuk menyadari
betapa besarnya kasih sayang ortu asuh
kepada sis.
then we cant take the time back, right?
ini rahasia kan? jadi ya tetap jadikan rahasia.

saran gw sih...
siapapun orangnya... kalau dia mengasihanimu. menyayangin mu, mencintai mu, berbuat baik kepada mu.
kalau belum bisa membalas dg mengasihi juga menyayangi juga, mencintai juga, berbuat baik juga.
maka, setidaknya, hargai mereka, hormati mereka,
image-url-apps
Hm? Kaget wajar, tapi ya bersyukur aja ternyata punya 2 pasang ortu.

Ayah saya juga gitu kok. Tapi beliau ga mempermasalahkan itu, tetep anggap ortu angkatnya sebagai ortu kandungnya.

Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Bersyukurlah ente bisa membagi kasih sayang pada ortu angkat ente. Bersyukurlah ente bisa jadi anak mereka.
image-url-apps
Mungkin krn sis mau nikah jadi mau ga mau sis hrus tahu.. Krn yg jadi wali nikah cuma bapak kandung. Sama tante ane jg gitu.. Dia sbnrnya anak dr adiknya nenek ane.. Nenek ane cm punya anak satu dlu yakni bokap ane trus pngn pnya anak cewek.. Eh trus nekat bawa pulang tante ane itu dari kampung ke jkt dan dibesarkan sprti anak sndiri..

Tante ane bru diksh tahu faktanya pas bbrp hari sblm dia nikah.. Kata bokap ane sih awalnya nangis terus... Tp smpai skrg dia ttp anggap kakek dan nenek ane itu org tua dia dan rajin silaturahmi.. Dia jg udh dkt lg ke ortu kandungnya yg di kampung.. Jadinya ya biasa aja kok..

image-url-apps
gw juga punya dua ibu.
1 ibu kandung, satu lagi tante yg udah ku anggap sebagai ibu.
saran ku sich bersikap biasa aja
ya ela bgtu aja pusing emak gw aja 2 satu emak kandung, satu emak susuan nyate ja malah seneng jd banyak pahala ane bisa berbakti....
ente klo bisa hormati aja klo tante ente Ibu yang besarin ente, tapi klo ente emng gak tahan ngbrol aja gpp lagian, nh klo kata ane kg ada namanya bekas anak apalagi bekas orang tua kg ada... klo ente mau berbakti ya berbakti aja gak usah babibu susah amat...jalanin tar juga bisa nerima kok
Fokus ke pernikahan dulu sis emoticon-Smilie
Setelah itu bicarakan dengan ke 4 orang tua kamu.
Intinya kamu ingin mereka tetap akur kan? Toh kamu juga sudah akan membangun keluarga sendiri, jadi peran mereka masing - masing pasti akan terbatasi, paling selanjutnya rebutan ngurus cucu emoticon-Hammer (S)

Kalau kamu ingin wali nikahnya orang tua kandung.
Coba dibicarakan sebelum hari pernikahan, supaya semua jelas dan berkah.
image-url-apps
berdoa, minta petunjuk sama tuhan emoticon-Big Grin
image-url-apps
pejwan close.

saya berhakkk emoticon-Betty
×