alexa-tracking

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56095bf331e2e6056c8b4567/mengenal-anak-brokenhome-dan-penyebab-mereka-selalu-ada-di-indonesia
Poll: Mau Tahu Tentang Anak Brokenhome?
Mengenal Anak Brokenhome Yuk! 100.00% (2 votes)
Mengenal Anak Brokenhome Yuk! 0% (0 votes)
Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
Hello agan dan aganwati, Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang anak brokenhome. langsung aja kali ya :v

Di indonesia kasus perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, dan kekerasan terhadap anak masih sangatlah tinggi, tetapi mengingat pemikiran orang orang yang semakin modern ini, diharapkan kasus serupa tak lagi terjadi agar tak ada lagi anak yang merasakan kepedihan menjadi anak Brokenhome.
Untuk kasus perceraian saja gak tanggung tanggung gan, 40 Perceraian Setiap Jam! (www.kompasiana.com)[02/2015] jadi minimal dari 40 pasangan tersebut menyumbangkan 40 anak brokenhome. menjadikan anak sebagai korban perceraian sama saja mencoba merusak generasi muda indonesia.

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
Anak brokenhome itu ibarat jinchuriki seperti dalam anime jepang “Naruto”. Mereka selalu sendiri seakan diacuhkan oleh orang orang disekitarnya, bahkan orang tua mereka sendiri seakan menjadi monster berekor didalam rumahnya sendiri.

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
Banyak sekali masalah yang selalu menimpa mereka bahkan sejak mereka masih sangat kecil yang tak tahu menahu tentang kebencian dan cinta. mereka tak bisa membedakan dua hal yang seharusnya berbeda itu.

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
Anak brokenhome akan tumbuh menjadi 2 type, “1.Menjadi orang yang sangat terpuruk” atau “2.Menjadi orang yang sangat berhasil” (perlu di ingat, keberhasilan seseorang diukur bukan soal materi saja). meraka tak bisa menjadi anak yang average atau rata rata (ini berasal dari pengalamanku sendiri dan beberapa dari pengalaman teman temanku sesama anak korban dari perceraian).

Dalam hal sikap, mereka akan menjadi orang yang sangat pemberani atau sangat pengecut.
Dalam hal kecerdasan, mereka akan menjadi orang yang sangat pintar atau sangat bodoh.
Dalam hal pergaulan, mereka akan menjadi anak yang sangat gampang akrab atau sangat kuper.
Dalam hal percintaan, merekan akan menjadi anak yang sangat setia atau sangat bajingan.
Intinya dalam aktivitas mereka, mereka akan melakukan hal yang sangat negatif atau sangat positif tergantung bagaimana mereka menangani masalah yang di hadapinya sendiri sejak mereka masih kecil atau bahkan sejak mereka baru saja lahir hingga sekarang.

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
Mungkin agan dan aganwati tak keberatan mendengarkan kisah pribadi yang saya alami.
Disini saya akan menjelaskan perasaan benci yang sangat berpengaruh dalam kehidupan saya hingga saat ini. Pada dasarnya mereka akan membenci ayahnya sendiri, kenapa? Karena mereka akan menyalahkan sumber dari penyebab kenapa mereka menderita. Ayah adalah kepala keluarga sekaligus pemimpin dalam rumah tangga, jika seorang anak menderita berarti pemimpinnya lah yang harus disalahkan yaitu “ayah” mereka sendiri. Sama halnya ketika rakyat indonesia kekurangan bahan pangan karena terlalu mahal maka orang nomor 1 lah yang harus disalahkan terlebih dahulu yaitu presiden yang mungkin penyebabnya bukan karena dia, tetapi karena bawahan bawahan dia yang melakukan korupsi. Tetapi begitulah, Pemimpin yang harus bertanggung jawab !

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
Bisa agan dan aganwati bayangkan perasaan benci yang sangat mendalam dari seorang anak kepada ayahnya sendiri, itu sangat sangat pedih dan mengganggu pikiran saya. Perasaan sayang, rindu dan benci menjadi satu didalam hati. Mungkin jika saya tak bisa mengendalikan diri, saya akan membunuh dia dalam keadaan saya sedang memeluknya. 17 tahun saya menyimpan benci, dan diumurku yang ke-18 tahun ini insya allah saya mantap untuk membuang perasaan benci tersebut, dan semoga nanti setelah saya sukses saya bisa mengajak dia mengunjungi makam Nabi SAW, dan saya bisa menunjukan bagaimana menjadi “Pemimpin” yang sebenarnya kepada ayahku itu, karena saya tahu dia salah mengartikan tentang “Poligami/beristri lebih dari 1”.
Dan parahnya lagi saya pernah menyalahkan nabi karena memperbolehkan poligami, saya berpikir karena hal itulah ayahku ikut ikutan mencari istri lagi dan lagi. Dalam alqur’an (saya lupa surat dan ayatnya) menjelaskan bahwa beristri 1 juga tidak apa apa karena itu lebih baik untukmu. Ibaratnya nyari “AMAN” Dari pada menghasilkan anak brokenhome lagi lebih baik saya tutup, cukup “SETIA” untukku, dan cukup untukku penderitaan menjadi anak brokenhome dan jangan dirasakan oleh anak anakku kelak.

Untuk lebih singatnya jika agan dan aganwati penasaran dengan kisahku ini, bisa di lihat disini link:



Ada beberapa penyebab kenapa angka perceraian, KDRT, kekerasan terhadap anak masih tinggi di indonesia.
Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
1. Pernikahan muda.
Saya kira Undang undang sudah mengatur tentang pernikahan di bawah umur ini, tapi masalahnya umur bukanlah patokan seseorang boleh melakukan pernikahan. Sikap DEWASA lah yang bertanggung jawab penuh atas bertahannya rumah tangga seseorang. Misalnya agan umur udah 25 tapi masih doyan selingkuh, bisa saya katakan agan adalah masih seorang “BOCAH” yang mementingkan kepuasan diri sendiri dan tidak berpikir kedepan. Orang orang seperti itulah yang menyumbangkan 1 anak brokenhome lagi dan merusak moral rakyat indonesia. Dinegara maju, mereka menghasilkan generasi muda yang mebanggakan negara dan bangsanya maka tak heran negara maju akan terus maju jauh meninggalkan indonesia.

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
2. Tak punya penghasilan tetap tetapi memaksakan menikah.
Paktor ekonimi juga penting gan, agan mau ngasih makan dan pendidikan anak pake apa? Jaman sekarang biaya hidup sangat tinggi (cilok aja sekarang 1 seribuan harganya). Boleh saja menikah tapi tahan dulu untuk punya anak. ekonomi juga bisa menjadi penyebab runtuhnya rumah tangga seseorang. Intinya jangan biarkan anak agan kelak merasakan pedihnya brokenhome. Saya tekankan lagi ekonomi adalah paktor kedua setelah perselingkuhan yang menyebabkan seorang anak menderita karena perceraian, banyak di antara mereka berkeliaran dijalanan hanya untuk mencari makan. Orang tua macam apakah mereka? saya yakin orang tua seperti mereka tak ditemui dinegara maju.

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
3. Alasan poligami diperbolehkan (dalam agama islam).
ISLAM adalah agama mayoritas yang di anut masyarakat indonesia, banyak laki laki yang melakukan perselingkuhan dengan alasan “Nabi aja boleh kok punya istri >1”. Orang bodoh yang bilang seperti itu (saya yang bilang, agan bodoh kalo selingkuh karena itu).
Pernah dengar kalimat “segala sesuatu akan dipertanggung jawabkan diakhirat kelak” ?.
Bagaimana nanti jika agan dipertanyakan karena istri istri/ mantan istri agan yang tak terusur, anak anak agan yang juga tak terurus, mantan istri agan menjadi jablay karena ditinggal suaminya, anak anak agan yang menjadi pencuri, begal, rampok yang sampe mati di bakar (mati dalam keadaan sedang melakukan hal yang dibenci tuhan) karena ayahnya yang tak bertanggung jawab.Ada 3 hal yang akan menolong di akhirat kelak, amal yang soleh, ilmu, dan “ANAK”. Dan 3 hal itu pula lah yang juga akan menjerumuskan kedalam neraka jika 3 hal terebut bersifat Negatif..
Laki laki adalah pemimpin, Pemimpinlah yang nantinya yang akan bertanggung jawab.

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
4. Generasi calon pemimpin (laki laki) yang buruk.
Menahan nafsu adalah hal yang sangat sulit dilakukan oleh laki laki, saya tak akan banyak bicara jika soal ini. Jujur saya juga sulit menahan nafsu :v you know what i mean.
Tetapi ada 1 hal lagi yaitu kemampuan / ilmu yang dimiliki seorang laki laki, ilmu inilah yang akan menentukan seorang laki laki akan berhasil menjadi pemimpin atau tidak, berhasil menjadi ayah yang hebat atau tidak, berhasil menjadi suami yang baik atau tidak, berhasil menyumbangkan generasi muda indonesia yang berbakat atau tidak.

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
Pernah dengar pidatonya Pak Soekarno yang menggemparkan dunia? Dia bilang “Berikan saya 10 Pemuda maka akan kami gemparkan dunia”.
Jika ada 10 pemuda di indonesia yang seperti pak soekarno saya yakin indonesia akan menjadi negara no.1 didunia. Hanya dengan 1 soekarno saja dunia sudah gempar apalagi kalo ada 10 ? Tsunami terjadi di seluruh dunia hehehe

Segala sesuatu dinilai dari niatnya, jika kita mau indonesia menjadi negara maju, kita sebagai generasi muda, pemudi dan pemuda indonesia harus bisa bangkit dan mau mengangkat nama indonesia di mata dunia. Intinya pemudi dan pemuda indonesia “JANGAN MEREMEHKAN HAL HAL KECIL”.
Contoh :
Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
Jangan lakukan perselingkuhan yang hanya akan menghancurkan generasi muda yang selanjutnya.
Mungkin untuk agan yang bukan berasal dari keluarga brokenhome selingkuh adalah hal yang menyenangkan dan hanya untuk iseng iseng (yang saya takutkan jika nanti setelah menikah agan juga akan iseng iseng berselingkuh), tapi untuk saya perselingkuhan adalah sebuah penghinaan untuk semua IBU didunia, menghina bidadari dari surga yang telah melahirkan kita semua.
saya tak bisa membiarkan oarang orang seperti agan dan aganwati, teman dekat / sahabat saya melakukan perselingkuhan, saya tak akan membiarkan orang sebaik mereka menjelma menjadi setan seperti ayahku dulu yang hanya menghancurkan generasi muda / bibit unggul untuk indonesia seperti saya ini hehehe .. Aamiin. 

Terimakasih telah menyempatkan membaca, Tolong bantuan sundulnya juga untuk agan agan dan aganwati agar generasi muda membaca ini. Jika ada kesalahan apapun itu mohon dimaafkan karena saya masih newbie, ini thread pertama saya gan. :v

Mengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
DIDIHKAN SEMANGAT API MUDAMU ! emoticon-I Love IndonesiaMengenal Anak Brokenhome dan Penyebab mereka selalu ada di indonesia
njir bener bgt bayemoticon-Big Grin
gue bukan anak brokenhome tp babeh sempet gila babi betina 2 tahunemoticon-DP
emak gue mpe diusir dr rumah, pingin ngikut gue tp ditahan babeh....
gini2 ngerasain jg jd anak brokenhomeemoticon-Hammer (S)tinggal ama babi galak, mana klo babeh kerja abis paha gue dicubitin mpe biru2emoticon-Mewek
mpe akhirnya kebenaran terungkap klo babi betina jg ada main ama babi tetanggaemoticon-fuck ditendanglah itu babi betina en emak gue balik lagi ke rumahemoticon-Selamat mpe sekarang masih langgeng2 ae, mudah2an trus gituemoticon-Big Grin

en bener kata loe bay, pegi mampos laa cheater2 cibaiemoticon-DP
inget banget gue waktu babeh ngusir emak pake lempar asbak.....sedih mpe skarang gag ilang2. kadang gue tanya ma emak jawabnya enteng beud....itu masa laluemoticon-Hammer
adegan ngelempar asbak jd ngedidik gue bwt gag kasar ama cweemoticon-Malu coz cwe jgn dikasarin, elus2 ae jg girangemoticon-Genit
Quote:


ahaha semoga langgeng selalu,, jagain babeh lu jangan sampe doyan paha babi lagi emoticon-Hammer (S)

KASKUS Ads
image-url-apps
Karena setiap orang punya ego, nafsu, dst
maka tidak mudah menempatkan nilai-nilai,
dan norma dalam sebuah kelg.

Kalau diibaratkan sebuah team, tentunya
harus ada rule yg diterima, disepakat bersama,
dan dijalankan dg komitmen yg baik bersama2.
Misal dalam pelaksanaan ada bias yg msh
dalam batas toleransi, itu make sense,
dan ngga ada masalah berarti.
Cuma bila bias itu diluar batas toleransi,
bisa dibilang "Welcome to jungle",
dan defect-nya sdh pasti "incredible",
kalau sdh begitu team jadi "broke".
a question;
apakah yang terjadi dengan anak yang ditinggal mati orang tua saat kecil? well bisa ditinggal satu atau kedua2nya sekaligus.
apakah memiliki dampak yg sama? dengan anak broken home?
image-url-apps
klo ane ga salah baca di 1 forum muslim
katanya poligami itu sah" aja, but tujuannya buat nolong yg membutuhkan


dan ngomong"
akar dari broken home sebenarnya ketidaksiapan
makanya ane kadang merasa lucu liat org" yg nikah muda n ngatain ane ketuaan nti nyarinya

padahal belum tentu siap bekeluarga di usia muda right?
image-url-apps
Quote:


klo ane jadi yg nomer 1 terpuruk bgt emoticon-Frown
sangat pengecut. sangat kuper emoticon-Najis
tapi pinter sih dulu sekola langganan ranking emoticon-Malu (S)
lulus sekola makin blangsak bandel bgt emoticon-Hammer
tapi ane sangat setia
ya walo diselingkuhin juga emoticon-Hammer (S)


btw ts baru 18 tahun? bagus juga tulisannya gan emoticon-Big Grin


Quote:


kayaknya sama aja
soalnya ada kenalan ane ditinggal ayah pas masih sd
ya gitu suka kesepian. rindu sosok ayah. minderan jg kadang. iri liat ayah anak. dsb
Quote:


yap.. betull .. saya setuju gan

Quote:


yap sama, dia juga anak brokenhome. itu juga bisa menjadi penyebabnya.. saya punya adik yang di tinggal ayah kandungnya sejak umur 2 thn. dia sekarang sangat sangat nakal gan.. saya sama dia berbeda sikap.. bisa dibilang saya tumbuh jadi anak yg pengecut sebaliknya adik saya sangat pemberani bahkan membangkang kpd org tua.
Quote:


iya poligami diperbolehkan asalkan tau syarat dan ketentuannya.. yaitu harus "ADIL". banyak masyarakat indonesia menyalahgunakan hal tersebut.. dgn menjadikan poligami sebagai alasan berselingkuh. (selingkuh dulu baru nanti bilang sama istri, istri pertama gak setuju, eh dia malah di cerai.. nah itu yg salah). gak usah jauh2 .. bpk saya contohnya gan .. sedih kalo inget itu emoticon-Mewek

Quote:


Hahaha terimakasih bang, iya saya baru 18thn emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Quote:


buset kurang geulis apa id gue emoticon-Betty
Quote:


Ahahaha saya meminta maaf yang sebesar besarnya emoticon-Hammer (S), gak baca namanya.. terlalu semangat pengen cepet ngebales aja gtu emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Gapernah ngerasain sedikitpun rasanya kasih sayang ayah emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


Klo ane ibu emoticon-Big Grin
image-url-apps
posting di lounge gan biar rame emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kadang ada masalah yg jalan keluarnya cerai gan.
Tapi yg penting anak ga kehilangan kasih sayang sih, yg penting itu. Dan entar pelan2 dikasi pengertian.
Dan selama ini perceraian ujungnya penelantaran anak.
Kalau dipicu perselingkuhan alias madu2an mah, emang pada kegatelan kali ya. emoticon-DP
Quote:


Perceraian bukan solusi gan, ALLAH aja benci perceraian taoo emoticon-Betty (S)
ALLAH juga gak bakal benci perceraian kalo banyak mantfaatnya, Allah itu maha tahu. berarti kan perceraian itu banyak mudaratnya. iya gak si? emoticon-Bingung (S)
Quote:

Di Repost boleh kah? newbie nih. gw gak tahu gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:

slarkkk agan ato sist?
BTW, kalo gw boleh tahu, kasusnya sama kah?

×