alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560810ff5c779832218b4569/ada-yg-salahkan-di-ane--apa-ini-azab-buat-ane
ada yg salahkan di ane ?? apa ini azab buat ane??
gan ane mau langsung ke benang merahnya ajj ya ..

pertama tama kejadian ini ane ceritain sebulan terakhir .

ketika adek ane terlibat adu fisik ama bokap ane , dan itu bikin shock nyokap ane yg posisinya ane lagi gk dirumah (gawe). nyokap ane bbm ke ane kalo mereka ribut gara gara hal yg sepele. dan pada akhirnya adek ane tinggal ama ane dirumah nenek kita , tujuannya buat misahin mereka supaya gk berantem lagi , ane mulai berfikir , kenapa sih hal ini berulang ulang terjadi??? dan kenapa sejarah ane dulu berantem ama bokap ane bisa keulang lagi dan terjadi di adek ane , dan bikin nyokap ane nangis lagi???

jujur sejak ane pacaran sama calon istri ane yg notabenenya lebih tua 5 tahun dari ane , dan ane lebih "kebelet" nikah ama doi karena ane kasian liat umurnya , ane jadi lebih patuh dan kasian ke nyokap ane , dan semenjak ane pacaran ama doi , ane lebih respect dan mengerti posisi orang tua .

3 hari yg lalu ane sempet denger cerita gk enak dari calon nyokap mertua ane , doi bilang keuangan dia lagi sulit banget , dia butuh penghasilan dan pekerjaan yg lebih untuk "nutup lobang" di keluarganya lewat calon istri ane ini, bahasa singkatnya calon istri ane disuruh kerja , tapi jauh sebelum itu , ane juga ngelarang calon istri ane buat kerja , dengan alesan takut kenapa kenapa dan takut gk bisa lagi ketemuan , soalnya ane juga kerja shift, ane nyuruh dia usaha , dan ane modalin juga waktu itu , tapi entah knp sampe sekarang gk jalan jaln usahanya , dan denger cerita itu , ane ada gejolak buat ngelawan diri ane sendiri , akhirnya ane bolehin dia kerja sekarang , dan doi lagi cari kerja sekarang.

ane terus terusan takut calon istri ane kenapa kenapa dan takut gk bisa ketemuan lagi , dan lebih takut lagi cintanya dia memudar karena ada banyak laki laki yg lebih mapan dari ane , ane juga udah berusaha keras buat ngumpulin uang buat nikah kita , yg direncanakan di gelar sesederhana mungkin (suruhan calon nyokap mertua ane) , dan akhirnya nyokap dan calon ane juga setuju , tapi ane belom bisa nikahin dia karena uang juga belom cukup , dan umur ane belum 21 thn, jadi ane bersabar untuk tahun depan .

adek ane yg lagi sakit di bagian kaki kanannya yg lukanya gk sembuh sembuh (sejak 3 minggu yg lalu sampai sekarang) sehingga menyebabkan ane ane jadi demam , tadi pagi ane dapet line dari dia kalo dia makin sakit (meski masih bisa bangun dan masih bisa ngapa ngapain) , dia bilang , kalo dia kena penyakit usus buntudan dia juga bilang belum sempet periksa ke dokter, ane kaget(posisi ane lagi dirumah nenek ane), terus ane bilang untuk tanyain dulu ke ortu kita katanya nyokap ane ane juga meng iyakan bahwa usus buntu , dan ane berpikiran bahwa biayanya akan gede , tapi ane jg gk bgitu ajj percaya bahwa adek ane terkena usus buntu , wong larinya dari kaki kok bisa ke usus ane pikir , terus ane pikir juga mungkin dia gara gara sering ngelawan orang tua (berani adu fisik ama bokap ane dan berani bentak nyokap ane) , jadi ane kasih saran untuk jangan ngelawan orang tua kita, denger kata kata mereka , dan jangan sekali kali bentak , mungkin itu tegoran buat adek ane .

nah cerita udah selesai agan dan sist , maaf ya berantakan banget soalnya ane juga setress..

ane berniat ingin nagis semalaman , apakah ada orang yg pernah ane sakitin sebelumnya ??? bagaimana cara menghadapi ini ??? dan kenapa ini terjadi di ane ???

=====================================================================================================


Update , hari ini gw dapet kabar dari nyokap kalo adek gw masuk IGD di salah satu rumah sakit di jakpus, dan dia disuruh puasa sama dokternya untuk persiapan operasi, dan untungnya adek ane udah daftar ke BPJS .

ane ketar ketir mulai dari sini , ane juga empati ama nyokap ane , kasian bener .

untuk memperlancar semuanya ane nyoba untuk nyambi pekerjaan jadi Driver Ojek Online, supaya ane bisa bantu keluarga dan nikahin calon istri ane , walaupun nyokap ane sempet ngelarang , tapi ane kasih keyakinan (walaupun calon istri ane juga melarang) .

agan dan sist ane minta doanya supaya dikasih kelancaran untuk semuanya .

emoticon-Bedug emoticon-Bedug
pertamax gan hehe. soal calon istri gausa khawatir kalo emang dia setia ama agan, dia gabakal ngelirik yang lain kok. soal adek agan kenapa gak agan bilang ke nyokap agan aja biar bisa di anter ke dokter sama2?
Cuma mau kasih tahu bawa adik kamu ke RS sekarang! Usus buntu kalau sudah pecah bisa wassalam!
Nangis aje bray bikin lega..
Jgn tanya kenapa lu dkasih cobaan kaya bgini..
Ya emang hidup lu lgi masanya ngelewatin kaya bginian..
Trima aja ikhlas jalanin..
Saat lu udah bisa ikhlas maka semua akan membaik..
Lu dkasih cobaan berat krna lu kuat..
Udah lama lu ngalamin kaya gini kan??
Buktinya lu masih survive sampe skrg kan?? emoticon-Angkat Beer
Ia tuh dulu ane ngelawan Ibu tiri ane terus ditonjok matanya sama Bapak ane, ane mau ngelawan tapi ane inget Bapak ane dulu yang nyebokin ane waktu masih kecil Jadi sekarang ane perhatikan apa apa yang diomonginya selagi itu Positif, ane dengarkan dan laksanakan langsung instruksinya. Seperti bayar listrik! Ane bayarkan, nguras bak! Ane kuras bak. Nyemen yang bolong! Ane semen tembok yang bolong. Jaga rumah! Ane jaga rumah sebelumnya ane jajan nasgor n chunky bar. Ngelamar kerja! Siap ane begadang bikin surat lamaran ngeposin kesana kemari.

Pokonya selagi orang tua kasih Nasi, walaupun sedikit Wajib disyukuri.
Maka dengarkan apa kata orang tuamu selagi Positif. Hidupmu penuh keberkahan dan jalan mulus seperti paha si Cinta.
Takut dia kenapa2...takut dia diambil laki2 lain...lu ga secure banget sh gan, tonjolin kemampuan lu sebagai laki2..,cewe pacaran sm lu jg bs ikut2an sutris pny cow insecure.., belom soal adek lu kalo semuanya di bikin ribet mh bs sutris lu,

Dimana posisinya Tuhan dlm hidup lu
Dia yg pegang peranan penting, kalau menurut gw

Lakukan sj yg terbaik, calon lu, kalo emg dia baik buat lu, dia akn mengerti posisi lu n bersedia menunggu, dan lu jg jgn insecure, egoiss.., ada org bs menjalankan bisnis, ada jg org lbh bs bekerja sm org lain,krna smua itu ada plus minusnya.

Adek lu, yh hrs lakukan yg terbaik, the best effort yg lu bs,walaupun itu hrs ngorbanin jerih payah lu slama ini, tp satu nyawa itu berharga, apa lagi nyawa org terdekat dgn kita.
coba itu si adek dibawa ke rumah sakit buruan...


udah itu dulu emoticon-shakehand:

Tenang brur

Kalo nt orang beragama peganglah agama nt sekuat tenaga krn itulah yg bikin kita tegar melewati kehidupan yg penuh dgn masalah .

Jgn suka punya rasa ketakutan yg berlebihan krn nanti bikin nt paranoid n tertekan . Kalo memang jodoh tidak akan lari n andai pun lari itu udah di luar kontrol nt . Masa iye krn rasa takut kehilangan die nt pasang rante besi di leher nye ? Nga mungkin kan .

Ttg adik nt mending di bawa ke dokter sehingga bisa jelas apa yg di derita adik nt . Krn sakit seseorang nga bisa di diagnose cuman berdasar kan menduga2 , gosip , kata orang/tetangga .

Walau nt merasa sekarang situasi sulit tapi berusahalah sekuat mungkin untuk tetap tenang . Krn kalo nt panik nanti akal sehat nga berfungsi , sedang saat ini nt sangat membutuh kan nya supaya bisa mikir untuk menemukan jln keluar .
kalo pernikahan masih bisa diaturkan kak. kk msh muda loh buru buru bgt-_-

saranku si skrg kan zamannya gadget kok masih takut kalo bakalan kurang komunikasi?

terus kalo misal cewe kk mau kerja silahkan. dia masi punya tanggung jawab sama orangtuanya.. jadi selama kalian belum jadi nih.. jangan sampe malah beban ke keduanya loh. emang kalo punya hubungan harus ketemu terus ya?

nah ademu itu bawa lah ke rumah sakit. yang namanya rezeki pasti ada.. tiap orang bawa rezekinya sendiri kak.. kalo kk mikirnya mau ngumpulin duit buat nikah ga bakal seleseee gabakaaallllll. skrg liat jangka pendeknya aja. ohiya kalo misal adenya di siksa mulu gitu jangan sampe kejadian lagi jauhin aja-_- dah ah cangkel
mkasih ya all sarannyA , buat adek ane , ane jg kasihan am nyokap ajj, buat calon ane udh ketuaan umur dah 25
menjawab pertanyaan terakhir di trit ts.
yah namanya hidup mah, mau lu bener atau bandel, tetep aja ga akan lepas dari cobaan...
ga mau ada cobaan di dunia ya nunggu mati dulu.

nikah di kua aja ga sampe sejuta loh..
baliknya atau besoknya syukuran aja antar kelurga dirumah.
kayak kumpul arisan.
gausah resepsi2an.
modal 3-5jt juga kalian udah halal dapet syukuran sederhana juga.

soal adenya ya lu anter temenin dia periksa ke rs.
jadi lu bisa liat dgn mata lu sendiri hasilnya
dia bener usus buntu atau ngga.



Quote:Original Posted By tinzzz007
gan ane mau langsung ke benang merahnya ajj ya ..

pertama tama kejadian ini ane ceritain sebulan terakhir .

ketika adek ane terlibat adu fisik ama bokap ane , dan itu bikin shock nyokap ane yg posisinya ane lagi gk dirumah (gawe). nyokap ane bbm ke ane kalo mereka ribut gara gara hal yg sepele. dan pada akhirnya adek ane tinggal ama ane dirumah nenek kita , tujuannya buat misahin mereka supaya gk berantem lagi , ane mulai berfikir , kenapa sih hal ini berulang ulang terjadi??? dan kenapa sejarah ane dulu berantem ama bokap ane bisa keulang lagi dan terjadi di adek ane , dan bikin nyokap ane nangis lagi???

jujur sejak ane pacaran sama calon istri ane yg notabenenya lebih tua 5 tahun dari ane , dan ane lebih "kebelet" nikah ama doi karena ane kasian liat umurnya , ane jadi lebih patuh dan kasian ke nyokap ane , dan semenjak ane pacaran ama doi , ane lebih respect dan mengerti posisi orang tua .

3 hari yg lalu ane sempet denger cerita gk enak dari calon nyokap mertua ane , doi bilang keuangan dia lagi sulit banget , dia butuh penghasilan dan pekerjaan yg lebih untuk "nutup lobang" di keluarganya lewat calon istri ane ini, bahasa singkatnya calon istri ane disuruh kerja , tapi jauh sebelum itu , ane juga ngelarang calon istri ane buat kerja , dengan alesan takut kenapa kenapa dan takut gk bisa lagi ketemuan , soalnya ane juga kerja shift, ane nyuruh dia usaha , dan ane modalin juga waktu itu , tapi entah knp sampe sekarang gk jalan jaln usahanya , dan denger cerita itu , ane ada gejolak buat ngelawan diri ane sendiri , akhirnya ane bolehin dia kerja sekarang , dan doi lagi cari kerja sekarang.

ane terus terusan takut calon istri ane kenapa kenapa dan takut gk bisa ketemuan lagi , dan lebih takut lagi cintanya dia memudar karena ada banyak laki laki yg lebih mapan dari ane , ane juga udah berusaha keras buat ngumpulin uang buat nikah kita , yg direncanakan di gelar sesederhana mungkin (suruhan calon nyokap mertua ane) , dan akhirnya nyokap dan calon ane juga setuju , tapi ane belom bisa nikahin dia karena uang juga belom cukup , dan umur ane belum 21 thn, jadi ane bersabar untuk tahun depan .

adek ane yg lagi sakit di bagian kaki kanannya yg lukanya gk sembuh sembuh (sejak 3 minggu yg lalu sampai sekarang) sehingga menyebabkan ane ane jadi demam , tadi pagi ane dapet line dari dia kalo dia makin sakit (meski masih bisa bangun dan masih bisa ngapa ngapain) , dia bilang , kalo dia kena penyakit usus buntudan dia juga bilang belum sempet periksa ke dokter, ane kaget(posisi ane lagi dirumah nenek ane), terus ane bilang untuk tanyain dulu ke ortu kita katanya nyokap ane ane juga meng iyakan bahwa usus buntu , dan ane berpikiran bahwa biayanya akan gede , tapi ane jg gk bgitu ajj percaya bahwa adek ane terkena usus buntu , wong larinya dari kaki kok bisa ke usus ane pikir , terus ane pikir juga mungkin dia gara gara sering ngelawan orang tua (berani adu fisik ama bokap ane dan berani bentak nyokap ane) , jadi ane kasih saran untuk jangan ngelawan orang tua kita, denger kata kata mereka , dan jangan sekali kali bentak , mungkin itu tegoran buat adek ane .

nah cerita udah selesai agan dan sist , maaf ya berantakan banget soalnya ane juga setress..

ane berniat ingin nagis semalaman , apakah ada orang yg pernah ane sakitin sebelumnya ??? bagaimana cara menghadapi ini ??? dan kenapa ini terjadi di ane ???


kalo soal calon bini mau kerja, ya biarin dia kerja, toh melihat kondisi keuangan keluarganya, dan satu lagi, lu masih calon, belon jadi laki, jadi sadari posisi diri lo kalo mau ngelarang sana-sini,
kedua, soal adik lo, kalo gak ada biaya, saran gw, buruan buat bpjs.

ketiga, perbanyak ibadah dan jangan terburu-buru dalam segala sesuatunya.
Kalo soal kerjaan, ya baiknya jgn terlalu keras dan memaksakan. Apalagi itukan soal hubungan anak dan orang tua. Jadi wajarlah kalo calon istri agan diminta bantu ekonomi ortu nya. Dan itu juga kewajiban calon istri agan ke ortu nya tuk berbakti. lagipula agan juga belum jadi suami dia tuk larang2. Kalo soal adik agan, bawa ke puskesmas dulu gan .. minta rujukan BPJS. Walo sulit, baiknya dicoba. Banyak2 doa ajalah gan, klo masih percaya pada Tuhan. Soal azab atau tidaknya .. wallahualamemoticon-Ngacir
×