alexa-tracking

HELP, hubungan LDR dgn tunangan tp ada yg mau nikung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5607ac17620881675c8b4568/help-hubungan-ldr-dgn-tunangan-tp-ada-yg-mau-nikung
HELP, hubungan LDR dgn tunangan tp ada yg mau nikung
Halo semuanya,

saya pgn cerita tentang kisah percintaan saya yg lagi saya jalanin skrg.

Ok, langsung aja ya.

Saya skrg dalam posisi bertunangan dengan seorg perempuan, awalnya kita sama2 bekerja di bdg. Komunikasi kita lancar walaupun sama2 sibuk bekerja, waktu kosong jam kerja pasti kita saling tlpn / sekedar bbm. Sesudah plg kerja blm tetap lancar komunikasi. Waktu lebaran2 dia plg kampung pun, tiap hari masih lancar2 saja walau jauh jaraknya.

Problemnya muncul 2 bln ini, stlh dia pindah kerja ke jkt. Kita sama2 bekerja 7 hari seminggu, memang sibuk sekali. Tp Semenjak pindah, dia jarang sekali mau berkomunikasi. Mungkin sesekali waktu jam sblm plg kerja, dia sempet2kan video calll, Tp itu pun tiap setiap hari. bbm pun sekarang jarang diread oleh dia. Kalaupun diread, tp blm tentu dibalas jg.

Disini saya masih memaklumi, mungkin mmg sibuk sekali dia. Entah kenapa, saya jd kangen bgt sama dia, jd sering liat2 lg foto kita berdua, dan entah kenapa tiba2 cek timeline line messenger dia. Entah siapa, ada satu orang yg like foto dengan dengan pasang pp foto edit dia dtempelin dengan foto tunangan saya. Awalnya saya biarkan, tp seminggu kemudian org yg sama tsbt mengganti home picturenya dengan foto dia dan tunangan saya berdua yg non editan. Disini saya jujur mulai ada perasaan kaget, saya lgs add id itu dan lgs tanya tunangan saya siapa dia.

Tunangan saya bilang, itu temen kerjanya, jd tunangan saya dan temen2 kerjanya ada kunjungan kerja lalu mereka makan2 bareng rame2 gitu. Disini saya masih ga percaya, tp saya ga bisa bilang apa2 lg. Saya mulai cari tau siapa org itu, dan ternyata memang dia teman kerja 1 tempat. Saya sdh dpt instagramnya dan facebooknya.

Betapa kagetnya saya begitu liat isi facebooknya, dia pasang2 status tunangan saya itu pacarnya dia. Dia upload foto2 waktu tunangan saya dan teman2nya itu lg makan rame2. Line saya pun sudah diaccept dia, dan isinya sama saja dgn facebook dan instagramnya. Krn saya emosi, saya buat status di line saya yg scr tdk langsung menyindir dia. Statusnya dibalas dia, dan dia minta maaf dan blg tidak akan ganggu2 lagi.

Ok, krn saya msh tidak tenang. Saya lg minta tolong tantenya dtg ke jkt utk liat kondisi tunangan saya. Disini saya sudah dekat bgt dengan tantenya, sering ke tempat dia dan main dengan anak2nya, jdnya dia mau bantuin saya. Menurut tantenya, mmg kmrn2 itu, org itu ngedeketin tunangan saya, dia pun tau kl statusnya sudah bertunangan. Tantenya bilang ke saya, tunangan saya ga suka saya tiba2 jd pencemburuan. Dia bilang, tunangan saya ttp cinta sama saya. Tantenya bilang, tunangan saya sedang kondisi pusing oleh pekerjaan, karena kondisi sedang sepi tp dia ttp dituntut banyak. Belum terkadangan mamahnya sering tlp minta biaya. Disini saya sedikit lega, ttp tetap perasaan tidak enak.

Senin kemarin tiba2 tunangan saya buat status yg aneh2, saya coba tanya knp. Dia lgs blg lg kesel krn ada org yg invite2 bbm trs telpon2in dia trus, dia udh kesel sampe bilang mau dijual saja hpnya. Disini saya coba blg, ganti saja no hpnya, bbmnya jg buat baru lg. Tp dia tidak mau, entah apa alasannya. Jdnya skrg dia hanya pegang 1 nomor hp bb. Saya coba tanya siapa yg ganggu2 dia, tp dia tdk mau jawab. Dan besoknya benar kejadian, hpnya sdh dijual. Nomornya, bbmnya dan LINE nya sudah tidak aktif lg. Hanya tersisa hp bb yg dia pegang.

Hari ini, barusan bgt siang td. Ada yg bilang, org yg sama itu masih2 update fbnya dia dgn fotot2 tunangan saya yg lama. Masih ditulis2 statusnya pacarnya dia.

Dan sekarang saya ada disini, menulis sebuah cerita panjang di h2h, mencoba meminta pendapat dari kalian2 semua. Apa yang harus saya lakukan. Perlukah saya bilang secara2 baik kepada pria tsbt utk menjauhi tunangan saya ?
Apa yg harus saya perbuat untuk mendekatkan kembali hubungan saya dengan tunangan saya.

terima kasih
image-url-apps
Lu udah ada rencana merried??
Atau baru sebatas tunangan??
Quote:


sudah, bkn dari saya aja yg commit. Pasangan jg sudah commit. Memang waktunya masih lama, krn kita masih sama2 sibuk bekerja.
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Perempuan itu cenderung ragu2 klo dy udah comit mau nikah..
Krna itu jdi lebih rentan untuk selingkuh..
Mnding lu cut deh hubungan cwe lu sama tu cwo..
Gkan bener..
Lu ktemu aja bertiga sama cwe lu sama tu cwo..
Slesein deh emoticon-Angkat Beer
Quote:


ok thanks sarannya,

wajarkan bila perbuatan saya meminta org tsb utk menjauhi tunangan saya dan berhenti mebuat status2 seperti itu di social medianya? Bila sebatas suka, saya pun tidak bisa melarang, tapi jika social medianya sudah sampai taraf seperti yg saya sebut, upload2 foto tunangan saya dan tulis status2 itu pacarnya dia , sudah tak lazim lg bkn ?
image-url-apps
Quote:


Wajar ko gan..normal..
Sapa sih yang suka org laen ngaku2 bgtu yekan??
emoticon-Angkat Beer
hati2 loh gan,
jangan terlalu dibawa ke emosi.

gw ga terlalu yakin dia mau nikung.
tapi lebih ke "merusak" aja.
klo mau nikung menurut gw dia bakal main aman.
tapi sampe pasang foto, status dll. emoticon-Ngakak (S)
ada sesuatu yg "salah" di dia menurut gw.

jaga aja sikap terutama sama tunangan.
kalo lu terlalu berlebihan ntar bisa bikin tunangan ga nyaman dg perlakuan lu.
meskipun niat lu baik untuk menjaga dia. emoticon-Smilie
Quote:


agan saja bisa merasa ada yg salah di dia, apalagi saya. Ga tenang kl mikirin dia kerja tp satu tempat dengan orang yg mungkin bisa dibilang "psycho" ini.

Pdhl teman2 yg lainnya sudah tau, bahwa statusnya sdh tunangan. Dan kalo dia lg ada waktu buat video call dgn saya, tmn2nya dr blkg selalu godain kita. Cmn mahkluk satu ini apa entah sudah tebal muka atau bagaimana, sayapun tidak mengerti
image-url-apps
Kok ini kesannya cewe ente baik2 aja, tp si cowo itu yg psycho ya? Kayaknya baiknya ente kasih perhatian lebih ke cewe ente. Ke si psycho cuekin aja. Suru cewe ente cuekin juga. Mungkin lama2 bosen juga itu cowo kalo ga diladenin.
Quote:


setuju sama agan ini idem..
lah gitu amat itu cowonya emoticon-Mad (S)
Quote:


aku ga bs judge cewe aku baik2 utk skrg ini, coba menurut pandangan agan2 & aganwati2 sekalian, kl seorang perempuan yg sudah bertunangan, selalu memakai cincin tunangan yg saya beri. Saya bisa tau karena setiap dia foto, cincin yg saya beri selalu keliatan. Dia jg mau menyempatkan telp dan video call saya di jam kerjanya dia. Dia yg berbicara lgs sama tantenya kmrn bwh dia memang cinta sama saya, pdhl saya ga minta tantenya buat tanya gmn2.

Apakah saya yg terlalu baper begitu liat ada pria tidak dikenal yg pasang2 status ngaku2in tunangan org jd pacarnya sampai pake2 fotonya segala sampai2 jdnya takut kehilangan, atau memang apa yg saya alami ini sesuatu yg wajar.
image-url-apps
Quote:


Itu pasang status tulis kalo tunangan ente pacar dia gitu? Atau set di relationship kalau dia in relationship sama cewe ente? Kalo yg pertama ya dia yg ngarep. Kalo yg kedua, sepertinya ga bisa kalo tanpa cewe ente nyetujui di fbnya.

Quote:


cmn tulis status mmg tanpa set in relation. Tp dia like2 foto saya dan pasangan lg berdua di line, dengan keadaan pp dan home photo line dia itu foto dia lg makan bareng itu. Di time line nya dia pun sudah post mengaku2 pacarnya tunangan saya. Kl jadi saya gmn coba, ga ngeri apa ada orang kaya gitu, posisi ldr dan dia teman kerja tunangan saya. Kl di line kan seharusnya keliatan, kec entah apa dia set hidden sblmnya jd isi2 post timelinenya tdk bs dilihat tunangan saya. Saya bs tau krn stlh dia accept req friend saya, saya lgs screenshot semua isi timelinenya dia. Dan saya tau jg ada teman kerja tunangan saya yg like statusnya dia waktu tulis2 bilangnya itu pacar dia.
image-url-apps
Quote:


Berarti emang dia yg ga beres, bukan cewe ente. Ente harus berpikiran jernih.

Pasang foto makan bareng, ya dia yg suka aja. Cewe ente mungkin serba salah. Takut juga mungkin karena setempat kerja. Gimana kalo dicariin kerja di kota ente? Coba tanya pendapat cewe ente.

Pernah temen ngalami yg agak mirip gini. Cewenya dideketin cowo lain dan dia emosi. Padahal seudah saya ngobrol sama cewenya, cewenya udah blg ga mau sama cowo lain itu, tp cowo kain itu tetep ngotot deketin. Untung akhirnya tenen saya seudah dikasih tai bisa tenang n bisa baik kagi hubungannya sama cewenya.

Jadi ente harus tetap tenang.
Quote:


ya persis sama dengan cerita teman anda, tunangan saya kmrn waktu ditengokin tantenya itu lg sakit jd off kerja. Dia cerita banyak dia skrg lg dipush oleh perusahaan sdkgn kondisi di lapangan sdg sepi. Dia juga cerita tiba2 saya ktnya jd cemburuan, pdhl saya cmn ingin tanya siapa itu orang yg pakai2 foto tsb. Mungkin kondisi pikiran dia yg stress, saya tanya2 ini dia jd marah dan lgs emosi. Mungkin dia berpikir, saya pikirannya macem2 dia selingkuh di jkt pdhl dia tetep setia, itu yg tantenya bilang.

Btw kenapa saya komunikasi sama tantenya, karena tunangan saya dr keluarga broken home. Dia ga deket sama mamahnya, dia malah lebih sering tidur di tantenya, main sama keponakannya dan curhat2nya sama tantenya. Jdnya sewaktu tantenya tau kl saya serius dengan dia sampai bertunangan, tantenya yg plg support karena tunangan saya sdh dianggap anak oleh tantenya. Jd kalau ada apa2 pun saya selalu tanya ke tantenya.

pernah itu orang deketin2 tantenya jg sewaktu nganter tunangan saya kerja di jkt. Tp tantenya lgs bilang ke org itu, bhw dia udah tunangan. Tunangan saya pun lgs dinasehatin sama tantenya utk jaga diri.

Kl untuk pindah kerja ini yg agak sulit, dia sudah ttd kontrak kerja dluan. Kl keluar, mau ga mau bayar denda, dan skrg tunangan saya lg di posisi financial yg sulit sehingga dia mau harus sampai pindah ke jkt utk cari pekerjaan yg lebih baik. Cowo yg gangguin ini memang bs dibilang senior di tempat kerjanya, jd dia yg ngurusin yg kerja2nya di sana.

tp yg ga bikin tenang ini, setelah kejadian itu kita jd jarang kontak. Memang setiap kali kita kontak2nya jdnya dia yg selalu telpon ke saya, video call terakhir sblm dia jual hpnya pun, dia yg mulai. Disitu dia masih manja2an, dan masih dalam kondisi intim yg mesra2an layaknya orang kasmaran. Yg saya takutin, posisi skrg ldr dan dia jd sulit dikontak, sedangkan si cowo psycho itu masih aja bikin2 status ngaku2 pacar sama upload2 foto tunangan saya.
image-url-apps
Quote:


Ya kalo gitu yg bisa ente lakukan itu support tunangan ente. Percayai dia.

Gimana kalo ente cari kerja di jkt juga?
Quote:


Ya, sampai saat ini saya selalu support dia. Tp setelah kejadian trsbt, kita jd jarang komunikasi.Dalam 1 minggu ini saja, kl ditotal jumlh kita komunikasi cmn sampai kira2 40 menit dlm 1 minggu.

Komunikasi terakhir saya itu kmrn malam slm 5 mnt, dia yg telepon saya. Tp ternyata dia lg mens, saya ga blg apa2 cmn mendengarkan. Dia bilang dia cape, ngantuk tp masih menyempatkan buat telp saya. Stlh 5 menit, hpnya mati, saya ga telpon balik lg karena saya ga mau ganggu dia, suaranya jg sudah mau habis di telepon td. Saya cmn sms good night, dan bilang saya selalu sayang dia.


saya sdg berusaha jg, sempat cari kerabat tanya apa ada lowongan yg bisa lgs interview dengan managernya supaya bs lgs dpt keputusan. Tp saya belum dapat jg, saya skrg cmn bs apply2 di jobstreet sambil berusaha cari iklan2 di lowongan kerja yg sesuai. Semoga saya Tuhan memberi saya yg terbaik dan bs mendapatkan pekerjaan baru di jakarta.
image-url-apps
Quote:


Ic.

Memang stres di kerjaan itu sangat menguras energi, apalagi ditwmbah stres di keluarga juga. Jadi perlu maklum gan. Dia masih kontak itu bagus kok.

Coba jobsdb.com juga gan. Di koran kompas sabtu juga.

Amin, semoga yang terbaik ya gan. Pastikan tetap tenang ya gan.
image-url-apps
Gan... Ente kudu ati2... Ane uda banyak denger2 cerita kek ente, ujung2 nya ga enak... Coba kalo ada waktu ente meluncur ke tkp temuin tuh orang... Ngapain harus takut sama tuh orang krn dia senior di kantor, kan bukan dia yg nge gaji pasangan ente kan? Trus bukan dia yg review kerjaan pasangan ente kan? So no need to worry come to that person, then talk with lah...
Quote:


rencananya saya mau ke jkt, nengok tunangan. Sblmnya sdh saya sindir dia scr halus di time line saya, dan kebetulan dia baca dan dia minta maaf. Stlh itu dia lgs hidden timeline dia dan hari ini td siang dia mulai lg upload2 foto dan tulis2 status gajelas di fb nya dia. Sdh saya message lgs di line dia baik2, kl ga ada perubahan ya sekalian saya nengok pasangan, saya jg nengok si psycho ini jg
×