alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560764c19a0951536c8b4567/sebuah-dilema-pergaulan
sebuah dilema pergaulan
Selamat siang agan2 sekalian emoticon-Smilie

Apa yang harus kita lakukan jika punya teman2 nongkrong perokok dan pemabuk?? emoticon-cystg

Apa yang harus kita lakukan menjauhinya dan di cap sombong?
Atau ikut merokok dan mabuk2an dan lalu di cap tidak sombong,supel,dan setia kawan??

Sekian terima kasih emoticon-Smilie
Baru tahu kalau ikut mabuk bisa dianggap tidak sombong, supel, dan setia kawan. emoticon-Bingung (S)

Mungkin tunggu ada yang tewas oplosan baru sadar circle of friends kamu.
Lebih penting kesehatan lu atau anggepan org??
Dah gtu ajah emoticon-Cool
Lu liatin aja udah emoticon-Big Grin
Kalo ditawarin jawab aja 'Udah Pernah' wkwk

gausah takut dibilang sombong, ga keren, ga gaul, ga solid! yang lu takutin penyakit menghampiri lu nanti emoticon-Big Grin
kayak cerita temen cewe ane jaman sma, sering ditawarin miras sama pil tapi dianya nolak, emang sering d tawarin terus tapi dia tetap selalu nolak sampe akhirnya mereka maklum

kalo mereka nawarin miras ato rokok tolak aja...

lama-lama mereka bakalan memaklumi ente juga, kalo dianya maksa jngn mau pokoknya kalo dianya keterlaluan mending ente keluar dari lingkungan negatif itu.. gak guna juga..
Jangan merokok atau mabuk-mabukan sebelum umur 21 tahun gan.

Sebelum umur 21 tahun itu masih masa-masa pertumbuhan gan, kalau sebelum umur 21 tahun sudah hobi merokok/mabuk-mabukan bakalan menghambat pertumbuhan tinggi badan dan pertumbuhan otak lu.

http://www.zevitgrow.com/?p=313
http://health.kompas.com/read/2012/0...kin.Otak.Lemot
Ga usah bergaul di sana.
ikutin kata hatimu, nak.
Quote:Original Posted By feedback.
kayak cerita temen cewe ane jaman sma, sering ditawarin miras sama pil tapi dianya nolak, emang sering d tawarin terus tapi dia tetap selalu nolak sampe akhirnya mereka maklum

kalo mereka nawarin miras ato rokok tolak aja...

lama-lama mereka bakalan memaklumi ente juga, kalo dianya maksa jngn mau pokoknya kalo dianya keterlaluan mending ente keluar dari lingkungan negatif itu.. gak guna juga..


Nolak rokok tapi temen sekelilingnya ngerokok
lu sama aja ngerokok secara tidak langsung alias perokok pasif emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sukamto77


Nolak rokok tapi temen sekelilingnya ngerokok
lu sama aja ngerokok secara tidak langsung alias perokok pasif emoticon-Ngakak


iya juga sih... emoticon-Ngakak
seenggaknya ente gak kecanduan zat adiktif rokok ama mirasnya. ntar malah ketagihan dan buang2 duit emoticon-Malu (S)
sekedar berteman sih ga masalah bro..., sbagai teman mereka harusnya mengerti dan menghormati ente,. Dalam artian mereka tidak memaksa ente untuk ikut dgn kbiasaan mereka.., jika sudah mengharuskan mengikuti mereka,.. Kalo ane sih cari teman laen aja,..
Cari aja teman lain yang tidak merokok dan tidak miras gan.
Teman yg baik itu mengajak ke hal positif dan membangun pribadi temannya, bukan menghancurkan dengan perbuatan negatif dan merusak kesehatan semacam miras, judi, rokok, narkoba, dll. Kadang setan bisa jadi teman lho...
masalah kita sama gan, dulu pas ane masih SMA juga begitu, dan ane gak bisa ngindar untung waktu mampu memisahkan,

tapi sebaiknya agan hindari aja sebisa mungkin, takutnya sampe gede jadi terlanjur, malah susah kedepannya

ane sih gak bisa ngasih saran, wong dulu ane aja gagal
cuman ane kasih nasehat saja, emoticon-Ngakak (S)
hahaha...kisahnya mirip ma gw dulu
tentang cap sombong, supel, setia kawan
atau apalah itu cuma pikiran lo aja, itu ketakutan
lo sendiri
dulu lingkungan gw jg ky gitu, taun pertama
kuliah temen kos gw hampir semua pada doyan
minum, bahkan tiada hari tanpa mabok. tp gw
tetep ngumpul bareng mereka, pas pada minum
gw jg ikut nimbrung, kadang malah gabung ma
anak2 kampung sekitar kosan, gw ma enjoy aja.
krn dari pertama gw emang udah nolak jd dah
pada tau, klo ada yg blm kenal trs nawarin paling
gw tolak dg halus "ga mas, makasih silahkan"
mereka jg ngerti kok,,klo ada makanannya gw
ikutan ngabisin makanannya aja, asal ga haram.
tp klo yg makanannya daging 'guguk' ya gw ga
ngambil, diem aja, ikut ngobrol2 ketawa2 aja,
soalnya lucu klo dah pada mabok...
Dah gak jaman gtu bro nongkrong kalo cuma buat mabuk2an & ngerusuh..
Mending ngerokok, eh salah emoticon-Hammer mending berkarya..

No one likes us, we don't care! emoticon-Big Grin
Sombong itu kalo menolak kebenaran dan meremehkan orang lain. Ga ada relevansinya sama ikutan mabuk dan ngerokok. Saling respek aja emoticon-Cool
Quote:Original Posted By sukamto77
Selamat siang agan2 sekalian emoticon-Smilie

Apa yang harus kita lakukan jika punya teman2 nongkrong perokok dan pemabuk?? emoticon-cystg

Apa yang harus kita lakukan menjauhinya dan di cap sombong?
Atau ikut merokok dan mabuk2an dan lalu di cap tidak sombong,supel,dan setia kawan??

Sekian terima kasih emoticon-Smilie


Ahaha kasus nya kok sama ya gan.. kalo gw si ga ngedeketin mreka gan, cuma sekedar nyapa "hei kemana?" ata apa lah.. biar gak di cap sombong.. tapi jujur gw d rumah gak punya temen akrab cuma kenal doang (karna gw tau kebiasaan mereka).. gw malah temennya pada jauh jauh. kalo mau maen gw harus kejauh :v

oiya gan, menurut gw sii ( ini prinsip hidup gw gan) . sesuatu yang berusak tubuh gak akan gw deketin.. rokok=merusak miras=merusak. ya apa lagi tinggal buang jauh jauh.. itu gak berguna gan :v emoticon-No Hope