alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5607592060e24ba81f8b456b/custom-rom-miui-v6-beta-juice-xiaomi-untuk-evercoss-a26c
[Muxty.blogspot.com] Custom Rom MIUI v.6 Beta Juice (Xiaomi) Untuk Evercoss A26C
Hallooo Semuaaa.. Alhamdulillah ye gan, akhirnya ane bisa juga ikut gabung bareng agan" yang punya banyak sekali pengetahuan yang luas di forum kaskus emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) Jujur aja ya gan! Agan" mau tau tidak kalau sebenernya ane itu daftar akun kaskus itu sewaktu tahun 2011, tapi gak tau kenapa kesurupan setan apa, mengapa mesti detik ini ane pertama pasang posting emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) punten ye gan kalo ane newbienya newbie banget, nah inilah puncak - puncaknya bingung ketika sedang memikirkan "Apa yang akan kita posting?"emoticon-Bingung (S)

Okkk Gannn...!! ane udah mutusin kalo ane bakal ngepost tentang Custom Rom MIUI v.6 Beta Juice (Xiaomi) Untuk Evercoss A26C
mengapa saya menge-post artikel ini? jawabannya mudah, karna disamping ane nganggur gan, terkadang ane juga sering menyisipkan waktu ane untuk ngagablog Ehh Ngeblog gan maksud ane, nah dan sekarang alasan ane nge-post ini artikel, karna artikel yang berjudul ini lah yang menjadi Entri Penayangan Terbanyak emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

jika agan bisa nyasar sampe postingan ini, maka tak diragukan lagi bahwa agan adalah pengguna android evercross a26c yang merasa bosan dengan stock rom dan mencoba tuk mencari sensasi baru. Setelah ber bulan - bulan memakai Stock ROM Evercross a26c yang mungkin dapat dikatakan membosankan. lah mengapa membosankan? perlu agan" semua ingat nih yeee bahwa kita SEOrang manusia tidak akan merasa puas dengan apa yang kita capai, jika kita berhasil mencapai sesuatu yang kita dambakan otomatis akan timbul kembali sesuatu yang kita dambakan yang lain. Ok, jangan banyak teuing bacot mari kita mulai, Langsung saja. Kali ini ane bakal posting sebuah Custom Rom MIUI v.6 beta juice yang sukses di porting dan dapat dirasakan pada android a26c kesayangan Agan emoticon-Kiss (S) .

Siapa sih yang gak kenal MIUI ROM racikan developer Xiaomi untuk handheld (HH) ?? Elooo? Mangkanya gan ane saranin jangan terlalu kebanyakan makan bubuk rangginang alot gan nanti agan bisa kuper atau kudet. lanjut yeee buatannya ini emang jenis ROM cantik yang pertama. Tampilan MIUI yang khas inilah yang membuat banyak pengguna ponsel dari vendor lain ingin mencicipinya. Tak hanya Evercoss A26C saja, tetapi banyak pengguna ponsel sekelas Samsung pun ikut mencicipi ROM MIUI. Khusus ROM port MIUI v.6 untuk A26C mungkin agan - agan juga akan sedikit terganggu dengan dialpad yang agak "menceng". Tetapi rasanya tidak ada masalah karena tampilan dan UI yang lain masih normal. Selain sudah mendukung dual 3G (switch), ada fitur-fitur yang ditambahkan dalam ROM ini diantaranya sudah dalam kondisi root dan init.d sudah aktif. Nah, kali ini, porter dari group Facebook Evercoss A26C berhasil mem-porting MIUI OS untuk Evercoss A26C (lihat bagian kredit). Menurut porter-nya, ROM ini bug-nya belum terlihat. Hal ini mungkin karena ROM basenya juga tidak.sedikit mempunyai bug. ROM ini di porting dari Group Symphony W68 yang sama-sama ber-chipset MTK 6572, dengan spesifikasi yang hampir sama dengan Evercoss A26C. sepertinya ROM MIUI ini dibangun berdasarkan Android versi 4.3 (Jelly Bean 4.3).

Quote:Berikut adalah fitur - fitur Custom ROM MIUI :
- Android Assistance menggunakan versi terbaru.
- MIUI Home sudah di upgrade.
- Keyboard menggunakan Ridmik sekaligus Ridmik Dictionary-nya.
- Ada tambahan Freestore untuk mendownload Aplikasi berbayar secara gratis.
- MIUI Compas sudah ditambahkan.
- Ditambahkannya link download Mi File Explore
- GAPPS sudah ada dalam file flashable zip yang sudah menggunakan Aroma Installer


Quote:Selain fitur tersebut di atas, juga sudah ditambahkan beberapa tweak untuk meningkatkan performa dan tampilan Evercross A26C. Diantaranya :
- Custom Boot Logo baru yang dibuat oleh Eshanjahan
- Full Modifikasi
- Deodexed
- Pre-Rooted (sudah dalam keadaan di root)
- Tweak agar baterai lebih irit
- Tampilan UI juga di percantik (Custom Framework)
- Super Smooth UI
- Peningkatan performa
- Perbaikan build.prop untuk meningkatkan kinerja.
- RAM Management sudah diperbaiki sehingga lebih baik dari Stock ROM Evercoss A26C
- Peningkatan kualitas kamera (software).
- Tweak Audio dan peningkatan kualitas Suara
- Modifikasi di bagian Statusbar
- Tweak Zipalign saat booting, sehingga aplikasi-aplikasi lebih ringan saat di buka.
- Kernel sudah mendukung init.d (untuk menjalankan bash script secara otomatis)
- Peningkatan koneksi internet
- Sudah mendukung Gravity Box untuk merubah tanpilan dan framework ui.



Dan ini hasil dari screenshoot Custom ROM MIUI yang telah saya rasakan di Evercross A26C saya sendiri :
 Custom Rom MIUI v.6 Beta Juice (Xiaomi) Untuk Evercoss A26C
 Custom Rom MIUI v.6 Beta Juice (Xiaomi) Untuk Evercoss A26C
 Custom Rom MIUI v.6 Beta Juice (Xiaomi) Untuk Evercoss A26C
 Custom Rom MIUI v.6 Beta Juice (Xiaomi) Untuk Evercoss A26C

Syarat: jika evercross a26c Agan tidak terdapat CWM recovery maka Agan harus sudah me-install CWM Recovery, Tenang saja! jika belum, baca di TUTORIAL INSTALL CWM RECOVERY. Lanjutkan!

Quote:Cara Pasang/Instalasi Custom ROM MIUI :
1. Download Custom ROM MIUI V.6 BETA JUICE. Klik Disini Dan Letakan Custom ROM yang telah agan download tadi di sdcard, jangan di dalam folder, contoh : /sdcard/MIUI V.6 BETA JUICE BY Myname are EVE.zip
2. Matikan Evercoss A26C nya gan dan nyalakan lagi dengan menekan tombol [Power] dan [Volume Up] saat menyalakan ponsel agar ponsel agan dapat memasuki mode CWM Recovery
3. Ketika sudah masuk mode CWM Recovery, gunakan tombol [Volume Up] dan [Volume Down] untuk navigasi dan tombol [Power] untuk memilih menu:

- pilih menu Wipe Data/Factory Reset pilih yes
- pilih lagi menu Wipe Cache Partition pilih yes lagi
- pilih menu Advaced, pilih Wipe Dalvik Cache

4. Pilih Install Zip From SdCard kemudian pilih file MIUI V.6 BETA JUICE BY Myname are EVE.zip
5. Tunggu hingga CWM Recovery selesai melakukan proses flashing, tunggu hingga selesai.

6. Setelah Selesai, pilih GO BACK (menu paling bawah) dan pilih Reboot System / Reebot System Now
7. Jika Proses Instalasi berjalan mulus, Custom ROM MIUI
akan ter-install dengan baik di Evercross A26C agan.


Quote:
Setelah ROM ter-install dan bisa booting dengan normal, agan bisa melanjutkan memasang update untuk fixing music player yang force close (FC) saat membuka playlist dengan cara :
1. Download fix update :

Fix Playlist
Dolby Juice

2. Dan letakan di sdcardseperti biasa agar lebih mudah saat update.
3. Lakukan seperti saat agan melakukan install ROM sebelumnya tanpa melakukan wipe data, cache dan dalvik-cache. langsung saja ke Pilih Install Zip From SdCard kemudian pilih file tersebut (File Fix Playlist yang agan download)
4. Tunggu kembali
5. dan Setelah Selesai, pilih GO BACK (menu paling bawah) dan pilih Reboot System / Reebot System Now.
6. Selesai


Keterangan :
Jika Music Player sudah tidak FC saat membuka playlist, agannda bisa melanjutkan memasang Dolby Juice untuk meningkatkan performa audionya atau agan bisa melewatkannya jika agan tidak suka (saya lebih suka Viper4Android FX). Caranya sama dengan saat melkukan update fix playlist, tetapi agan harus menghapus (atau memindah) file /system/etc/audio_effect.conf

nah mantepp gan.. sekarang Evercoss A26C agan udah terpasang cusrom MIUI v6. Bagaimana rasanya? jangan lupe Cendolnyee gaannnn emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) kalo agan merasa puas, kebingungan, mumet, pusing, puyeng, pening, masalah atau problem serta apalah - apalah?! jangan sungkan - sungkan buat nanya ye gan! insya allah gan bakal ane jawab secepatnya dan semampunya! untuk agan - agan tercinta apa sig yang enggakkk emoticon-Malu (S)

Kredit Custom ROM MIUI v.6 beta Juice (Xiaomi)
-Group Evercoss A26C di Facebook : EVERCOSS A26C
-Group Symphony W68
-Dan yang lainnya
NB : Silahkan Gabung Ke Grup EVERCOSS A26C Jika Ingin Mengikutin Zamannya EVERCOSS A26C Dan Mendapatkan Updatean EVERCOSS A26C Terbaru. Klik disini

Sekali lagi punten ye gan gan kalau tata tulis dan cara pengetikan ane masih amburadul acak acakan Ane kan udah bilang di atas ane masih newbie disini jadi kalau salah jangan di bully ya gan emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) beri ane arahan ye gan kalau salah emoticon-Malu (S) sebab ane itu gak pantes jadi pemimpin gan, mungkin ane lebih layak dibilang pemimpi (Tanpa huruf "N") ok gan segita aja dari ane emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

Sumber : My Blogg : muxty.blogspot.com
Pertamax diamankan. B)

Ane make Samsung Galaxy Young GT-S5360 gan,jadi nyimak aja gan.
Sip Gan OK Banget emoticon-2 Jempol