alexa-tracking

(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5606af05d89b0911728b4569/wow-belum-setahun-ternyata-hutang-orde-jokowi-melebihi-warisan-hutang--soeharto
Poll: Menurut anda dalam masalah hutang ini Jokowie itu ??
munafik, dan dung* hutang dan ngmong tanpa mikir 66.67% (316 votes)
lebih baik dari soeharto 17.09% (81 votes)
tdk lebih baik dr orba, bahkan orba lebih baik dlam berhutang 16.24% (77 votes)
(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !
(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !

Tentu anda masih ingat dengan perkataan Pak jokowi ini "Dananya ada, uangnya ada tinggal kita mau kerja apa nggak ".Beliau seakan sedang menyindir bahwa SBY tidak becus dan tidak mau kerja. Perkataan nyinyir adalah salah satu "kelebihan" jokowi disamping kesukaannya menyalahkan orang lain. Beliau selalu mencari kambing hitam atas semua permasalahan yang terjadi.jadi Sungguh benar sekali jika para pemujanya dulu menganggap beliau ini selevel "nabi"orang yang maksum alias tdk pernah salah.Menyalahkan memang mudah tapi hanya mereka yang berjiwa ksatria lah yang berani mengakui kesalahan dan meminta maaf serta mau segera memperbaiki keadaan.

Dalam sebuah debat capres dengan PDnya jokowi mengatkan bahwa dana nya ada, tapi yang patut disesalkan begitu beliau memegang tampuk kepemimpinan beliau langsung menaikkan harga BBM ditengah tren tutunnya harga minyak dunia. sungguh sebuah kebijakan yang aneh dan terburu - buru,buktinya tidak lama beliau turunkan lagi dan naik lagi dua kali.Klo memang dananya ada ngapain beliau menaikkan harga BBM?? Dan yang patut disesalkan lagi beliau menambah hutang, nilainya jg tidak sedikit ratusan T emoticon-Cape d... (S)
Padahal dalam kampanyenya beliau berjanji tidak akan menambah hutang LN.
(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !
http://islamedia.id/jokowi-jk-pernah...g-luar-negeri/
Spoiler for hutang:


itulah janji Jokowi tapi apa mau dikata belum setahun hutang rezim ini sudah melebihi 800 T ..

"Namun janji tinggal janji, kini setelah 8 bulan pasangan Jokowi JK menjadi Presiden dan wakil Presiden, Jokowi JK telah hutang ke luar negeri dengan jumlah yang sangat fantastis yaitu Rp 850 triliun. Artinya, persentasi keberhasilan pemerintahan Jokowi meminjam uang rata-rata perbulannya Rp 106,25 triliun.

Menanggapi apa yang dilakukan pemerintahan Jokowi JK, Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman sangat menyayangkan sikap Jokowi yang hobinya pinjam hutang.

“pantas saja ketika debat Pilpres 2014 yang lalu Jokowi dengan enteng mengatakan uang Rp 40 triliun mudah dicari padahal kondisi ekonomi kita belum pasti, ternyata mudahnya itu dengan cara berutang” ujar Jajat sebagaimana dikutip rmol.co, Jumat (3/7/2015).

Lebih lanjut, Jajat menyatakan bahwa jika dalam delapan bulan saja Jokowi telah menambah hutang luar negeri Rp 850 triliun. Bayangkan, jika tahun pertama Jokowi memimpin hutang Indonesia bertambah Rp 850 triliun, maka dalam lima tahun memerintah hutang kita akan bertambah Rp 4.250 triliun. Lantas kemana "



Orde Baru
taukah anda, berapa hutang yang ditinggal rezim yang katanya terkorup di dunia?? rezim soeharto yg berkuasa selama 32 tahun hanya meninggalkan hutang 53 M dollar.Dalam sebuah penelitian ULN pada masa Orde Baru berkuasa sebesar Rp1.500 triliun atau sekitar US$171,8 miliar yang jika dirata-ratakan selama 32 tahun utang negara bertambah sekitar Rp. 46,88 triliun tiap tahun, jika kita memakai kurs dollar di masa orba hutang kita "cuma"400T saja.emoticon-I Love Indonesia (S) jadi rata rata orba berhutang sebesar 13 T per tahun.
jika kita bandingkan dengan rezim jokowi yang telah berhutang 800 T selama 10 bulan,maka perbedaan yang sangat jauh sekali.emoticon-Mad (S)
http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.p...cle/view/28277

yang membuat kita sedih tidak banyak pemuja beliau yg tahu fakta ini, mrk masih saja memuji muji dewanya dan bersikap seolah dewanya ini adalah presiden terbaik sang cahaya dan pelindung asia .

beberapa pernyataan jokowi dkk ttg hutang .

(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !

1."Kami menolak bentuk utang baru," kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa, 3 Juni 2014.

Spoiler for klik:

sumber : http://pemilu.tempo.co/read/news/201...bah-Utang-Baru
(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !

2.Pidato Jokowi di KAA : Saya berpendirian pengelolaan ekonomi dunia tidak bisa hanya diserahkan kepada ketiga lembaga keuangan internasional itu. Kita wajib membangun sebuah tatanan ekonomi baru yang terbuka bagi kekuatan-kekuatan ekonomi baru. Kita mendesak dilakukannya reformasi arsitektur keuangan global untuk hilangkan dominasi kelompok negara atas negara-negara lain.

http://nasional.kompas.com/read/2015...at.Peserta.KAA

(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !
3.“Kita mau mandiri, sehingga segala bentuk proses pembangunan pendidikan, infrastruktur harus menggunakan dana sendiri. Menolak bentuk utang baru supaya bisa mengurangi beban utang setiap tahun,” ujar Tjahyo Kumolo sebagaimana dikutip dari liputan6.com, Selasa (3/6/2014)
sumber : diatas.


(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !
4."Ya penggunaan APBN itu secara efisien dan tepat sasaran. Tidak perlu ngutang," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/8).
Spoiler for klik:


http://www.merdeka.com/uang/jokowi-t...mau-utang.html

5."Sudah kita hitung keuntungan dan manfaat untuk pendanaan ini jauh (lebih murah) dari bunga pinjaman dan ongkos pendanaan," ujar Jokowi

Spoiler for klik:


http://www.tribunnews.com/bisnis/201...-menguntungkan

6."Utang enggak apa-apa kok. Asal untuk produktivitas, untuk hal-hal yang produktif. Tapi kalau kita pinjam kemudian untuk subsidi BBM, itu yang saya tidak setuju. Ndak boleh kalau itu,"

Spoiler for klik:


http://www.jpnn.com/read/2015/04/29/...a-apa,-Asal...
(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !

7."Masalah utang, utang kita dibandingkan negara lain masih kecil sekali. Rasio utang kita 25%, masih kecil sekali. Saya lihat di data antara negara-negara yang lain, kita rasio utang berada di posisi bawah, yang lain utangnya banyak-banyak," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara ISEI di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2015).

http://finance.detik.com/read/2015/0...h-kecil-sekali

kesimpulan : "Dananya ada uang nya ada tinggal kita mau (hutang ama china) apa tidak.

link utang pemerintah:

http://economy.okezone.com/read/2015...ecil-dan-sehat
http://fajar.co.id/headline/2015/07/...0-triliun.html
http://www.jpnn.com/read/2015/07/31/...Utang-Rp859-T-
http://www.merdeka.com/uang/sudah-te...bah-utang.html
.
amankan

Quote:Original Posted By mufiapyscho
Halo semua saya hanya ingin berbicara dari sudut pandang ekonomi karena saya sedang menempuh jurusan S1 akuntansi

sebelumnya saya ingin meluruskan terlebih dahulu kesalahpahaman

hutang kita memang dari tahun ke tahun memang akan tetap terus bertambah, hal ini terjadi karena rate inflasi dan kenaikan mata uang dollar dari tahun ke tahun

namun yang perlu diketahui, perlukah kita berhutang sekarang????

saya jawab iya, namun alangkah baiknya hutang tersebut dilakukan oleh BI bukan oleh pemerintah
mengapa???

karena kita sekarang sedang mengalami perang mata uang dan tekanan dollar yang berarti kita harus bisa membuat BI dapat menyimpan dollar sebanyak mungkin

namun, pemerintah sekarang terlihat acuh tak acuh dengan BI, yang artinya BI dan pemerintah berjalan sendiri tanpa ada relasi saling memahami

satu lagi, hutang yang kita lakukan sekarang dilakukan oleh pemerintah namun selalu dalih dengan "pembangunan infrastruktur"
pertanyaan saya adalah:
1. mengapa di saat sedang krisis ekonomi, hutang tersebut tidak digunakan untuk stimulus terhadap industri nasional (contoh lihat kebijakan stimulus obama)?
2. mengapa terkesan pembangunan infrastruktur yang terlalu jor joran tidak barengi dengan pembangunan atau perbaikan ekonomi?
3. mengapa pemerintah walaupun hutang dilakukan oleh kementriaan BUMN namun pemanfaatannya tidak untuk BUMN sendiri? melainkan untuk pembiyaan guna perusahaan asing?

yang dapat kita lihat minim akan pemberitaan hal ini, saya tidak ingin indonesia berakhir seperti yunani di masa mendatang dimana walaupun hutang yang didapat guna untuk membangun infrastruktur tetapi akan sia sia saja karena tidak dibarengi dengan perbaikan ekonomi

seharusnya Jokowi berusaha mempertahankan arus investasi dan roda kinerja industri nasional yang ada, perlu anda ingat semua industri nasional kita masih bergantung pada impor bahan baku dan pembiyaan negara masih bergantung pada investasi luar (dollar) dimana bila tidak ada upaya kesungguhan pemerintah jokowo untuk bertarung menghadapi luar maka bahan baku industri nasional masih akan tetap mahal dan investor enggan mendekati negara kita karena melihat prediksi share yang buruk dari ekonomi nasional kita

alangkah baiknya jokodok berhenti pergi kesana kesini, selesaikan bencana asap segera, perbaiki hubungan dengan singapur dan malaysia karena kedua negara tersebut merupakan asal duit investasi kita, lupakan target pajak, segera rapat dan konsolidasi dengan pengusaha lokal, kembailikan kebijakan subsidi, menurunkan rate bea masuk keluar dan pajak impor, melakukan klerjasama mata uang dengan negara eksportir bahan baku, dan kembali menggairahkan daya beli masyrakat


terakhir, pesan terkahir saya

saya memang bukan warga asli kaskus tetapi saya harap kepada pendukung jokowi untuk STOP DELUSI
lihat kenyataan kita, kita sedang krisis, dan presiden kita berlagak seperti badut di sinetron ftv lokal. Alangkah baiknya anda berpikir bahwa jokowi salah

bukankah anda pendukung pernah bilang "Jika Jokowi salah, kita ingatkan karena itulah tugas kami sebagain pendukungnya"

janganlah terlena dengan sesuatu yang biasa kita sebut dengan "MERAKYAT"


komen yg bermutu gan
Sudah kuduga. emoticon-Hammer2

Bakal butuh waktu lama ini bayar pinjamannya jika kondisi ekonomi belum meroket juga. emoticon-Big Grin
DAnanya ada ( boleh ngutang ) uangnya ada ( hasil ngutang ) tinggal kita nya aja mau kerja apa enggak (buat bayar utang) .. emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jangan.lupa
Sudah kuduga. emoticon-Hammer2

Bakal butuh waktu lama ini bayar pinjamannya jika kondisi ekonomi belum meroket juga. emoticon-Big Grin


nah itu dia gan.. kapan lunasnya klo gali lubang tutup lubang trusemoticon-Ngakak (S)

SI JONGOS BANG$AT BABI

Jongoswi Si MULUT JAHANAM..
MAMPUS LU KENA TIPU SI PETUGAS PARTAI ALIAS WAYANG BANG$AT..
Quote:Original Posted By rajatanpagelar
DAnanya ada ( boleh ngutang ) uangnya ada ( hasil ngutang ) tinggal kita nya aja mau kerja apa enggak (buat bayar utang) .. emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak


hahaha ... ngutang ke sodara tua gan .. tiongkokemoticon-Ngakak (S)
dasar raja hutan
...................
..............

eeeh raja hutang maksudnya
Quote:Original Posted By pii69
Jongoswi Si MULUT JAHANAM..
MAMPUS LU KENA TIPU SI PETUGAS PARTAI ALIAS WAYANG BANG$AT..


hahha bangchaaaaaaat emoticon-Ngakak (S)
pasti yang dulu milih nih orang pada nyesel skrg emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Meroooooket teruuuus emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By jakeluhrs
pasti yang dulu milih nih orang pada nyesel skrg emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


pasti gan ... klo gk nyesel berari mrk telah mati nalar mati moral mati hati emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Muka sok merakyat,tapi otaknya dongo......ya toh pak??
Pindah kewarganegaraan aja...

Pemimpinya malu2in...
bbm naik saat minyak dunia naik...eh pas minyak dunia anjlok bbm tetep sgtu aja kaga turun juga
harga2 yang sudah terlanjur naik pun udah ga bisa turun lagi...owiii....oh owwiii...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By basyirlingga
Meroooooket teruuuus emoticon-Embarrassment

iye gan sampai beliau dpt penghargaan sbg bapak roket sedunia emoticon-Malu (S)
(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !
Abang tukang bakso
Mari mari sini
Aku mau beli

Abang tukang bakso
Cepatlah kemari
sudah tak tahan lagi

Satu mangkuk saja
dua ratus perak
yang banyak baksonya

Tidak pake saos
Tidak pake sambel
Juga tidak pake kol

Bakso bulat
seperti bola pingpong
kalo lewat
membikin perut kosong

Jadi anak
jangan kau suka bohong
Kalo bohong
digigit kambing ompong
Quote:Original Posted By berita...kaskus
Muka sok merakyat,tapi otaknya dongo......ya toh pak??


salah gan muka kayak org oon.. trnyata otaknya sama saja.. kirain pake muka oon itu cuman akting saja emoticon-Hammer (S)

http://nasional.kompas.com/read/2014....internasional

"Saya sudah 28 tahun urus ekspor impor. Itu urusan internasional. Jadi meskipun wajah 'ndeso' otak saya internasional," ujar Jokowi.

"Saya sombong sedikit biarin. Saya kan selalu merendah kok lama-lama diinjak," lanjutnya. emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Gimana nih gan... Kok makin munafik aja nih kayanya... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By rambokartun
Pindah kewarganegaraan aja...

Pemimpinya malu2in...


kgk mau di pimpin joikowi?? sono pindah ke planet namec

(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !(wow belum setahun) Ternyata Hutang orde Jokowi melebihi warisan hutang Soeharto !