alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalau dicuekin polisi saat lapor kasus, adukan saja ke sini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5606a509a09a39aa048b4569/kalau-dicuekin-polisi-saat-lapor-kasus-adukan-saja-ke-sini

Kalau dicuekin polisi saat lapor kasus, adukan saja ke sini

Korps Bhayangkara merupakan Kepolisian Nasional yang bertanggung jawab langsung di bawah Presiden Republik Indonesia (RI). Dalam tugas-tugasnya, Kepolisian diharuskan mampu mengayomi serta memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

Masyarakat yang merasa menjadi korban suatu tindak pidana berhak melapor kepada Kepolisian setempat untuk kemudian akan dicari pelaku kejahatannya. Sebagaimana tertuang dalam UU No 2/2002 tentang Kepolisian Negara RI, 'bahwa pemeliharaan keamanan dalam negeri melalui upaya penyelenggaraan fungsi kepolisian yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia selaku alat negara yang dibantu oleh masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.'

Sayangnya, lagi-lagi sebuah teori terkadang berbeda dengan praktik di lapangan. Tidak jarang ditemui adanya 'oknum' anggota kepolisian yang kerap melenceng dari fungsi dan tugasnya sebagaimana tertuang dalam UU dan Tribrata sebagai nilai dasar dan pedoman moral Polri.

Polisi memakai narkoba, polisi ikut terlibat dalam sebuah komplotan penjahat kerap mewarnai dunia kriminal tanah air. Namun, hal itu tidak serta merta memukul rata personalitas seorang anggota kepolisian.

Masih banyak juga polisi baik dan jujur. Itulah mengapa muncul sebutan 'bad cops' dan 'good cops'.

Tak mau tinggal diam, Mabes Polri mengimbau agar masyarakat melaporkan jika melihat ada anggota polisi nakal.

Seperti dilansir dari Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (8/4), agar bisa melaporkan anggota polisi nakal, masyarakat diminta untuk mencatat nama, pangkat dan kesatuan anggota tersebut. Kemudian melaporkan ke Bidang Propam atau menghubungi Div Propam Polri melalui No Telp (021-7218615).

Tak hanya lewat telepon, masyarakat juga bisa melaporkan lewat online di Website Div Propam Polri: http://www.propam.polri.go.id/?mnu=pengaduan.

Polri menjamin akan menjaga identitas warga yang melapor. "Jangan biarkan ada oknum masyarakat menyuap, jangan biarkan ada oknum Polri menerima suap." demikian imbauan Mabes Polri.

KADANG UNTUK URUSAN INI...DIAM ADALAH BIJAK
Diubah oleh cingeling
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax gan
Ok gan
masalahnya kl kita gak sempet catet nama or pangkatnya nih emoticon-Bingung
SIAP DAH emoticon-Big Grin makasih infonya gan
hmm thx gan infonya

kadang suka ga di tanggapi emoticon-Mad
nice inpoh nih
yakin bisa lapor kesitu, tar yg diakutin setelah lapor malah SMT (SENJATA MAKAN TUAN) malah kita yg dituduh mencemarkan nama baik
taulah jaman sekarang segala sesuatunya bisa diputar balikan yg
Quote:
Diubah oleh nawaqi
Quote:



setubuh ama agan ini,,emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
paling sama aja mereka bray.masih satu atap ma pilkis.
tidak akan pernah ada lagi di indonesia polisi seperti pak Hoebeng emoticon-Turut Berduka


makasih
emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
Diubah oleh drybagmildew
Huahahah..LUCU ini..
Laporkan nama dan pangkat? Emang kita hapal tanda pangkat? Kalo nama ditutup jaket?

Formalitas duank ini..

Selama di atas masih gak bisa bener..ya di bawah jg gak bakalan beres..

Gwa dah pesimis sama yg namanya polisi..
Tp blom sampe ke kata "haram" seperti beberapa Orang Tua yg melarang anak cucunya jd polisi..karena masih ada sedikit sekali polisi yg baik (oknum)..
makasih infonya gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Gile aje, kalo tuh oknum kagak mau nunjukin ato ngasih tau nama ama pangkatnya bejimane emoticon-Nohope
yg oknum itu ya tumbuh karena ditumbuhkan lemahnya sistem kejujuran di Institusi ini dari dulu.., oknum itu masuk institusi ini hasil dari jalur "tempel" duit., jalur ini bukan hoax .. kalau mau bukti tanya aja sama mantan CasisPol.
webnya propam main tenis..Gan...coba diidupin lagi.. emoticon-Frown emoticon-Frown
masih jaman percaya sama Polkis gan? emoticon-Ngakak
Link url diatas...
Dalam peralatan Gan....hiks
nice inpoh gan
Jadiin satu lagi sama tni. Biar nggak ...... ah sudahlah.

Nais inpoh gan emoticon-Angkat Beer


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di