alexa-tracking

Cewekku berubah semenjak PPL diluar Kota . (Butuh saran dan pendapatnya)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56069d2f54c07aed518b4571/cewekku-berubah-semenjak-ppl-diluar-kota--butuh-saran-dan-pendapatnya
Cewekku berubah semenjak PPL diluar Kota . (Butuh saran dan pendapatnya)
Salam H2H
Pagi, Siang, Sore, Malam agan sista master percintaan emoticon-Smilie

Langsung keceritanya aja ya gan .
[CENTER]
Quote:Original Posted By pengejar47
Sebelumnya Perkenalkan nama ane Jono (nama samaran) cewek ane Jini (samaran juga emoticon-Blue Guy Peace )
Ane pacaran udah 3 tahun lebih ama pacar ane (yang sekarang bukan siapa siapa ane lagi emoticon-Hammer (S) )
langsung ke pokok permasalahannya aja deh gan, soalnya ane gak pande nulis cerita nyata ane secara langsung.
Sebulan yang lalu cewek ane PPL ke Kota K, awal dia PPL disana biasa biasa aja sih, sampe seminggu belakangan ini dia berubah total emoticon-Berduka (S).
awalnya ane iseng iseng buka line ane, ane gak sengaja liat status doi "Enough! Now we have to keep our distance before i have more feeling with you". wew disitu ane bertanya tanya dong gan, ane lgsg buat stts itu juga di BBM ane gan, doi lgsg ngechat ane gan,
doi : For my student . he is 20 years old and now i make a distence so that i not falling ... and you know ?
doi : aku baper kalo dikelas jelasin didepan dan dia liatin aku.
ane : terus apa maksudnya buat stts kayak gitu ? sebelum ada perasaan yg lebih ?
doi : iya ... kan aku uda bilang aku baper kolo di godain dia terus.
ane : jadi ada perasaankan sekarang ?
doi : kalo ada perasaan gaakan buat kek gitu .. think smart
ane : iya maaf ( mencoba buat lupain itu , padahal masih penasaran )

besoknya ane bbm doi
ane : jgn lupa sarapan pagi nya .
doi : gak makan , gak masak
ane : belii!
doi : yaa
ane : jgn iya aja .
doi : dikelas ini .. ngajar
ane : permisi sebentar , pigi kekantin , makan sebentar, atau suruh siswanya beliin nasi .
*5 menit kemudian . masuk pemberitahuaan line Get Rich dari doi gan . ane lgsg BBM doi .
ane : bisa kali , dikelas main get rich , tapi buat pigi utk makan gak bisa . hahaha
doi : uda makan , selow (ane gak percaya kalok doi uda makan)
kami stop bbm an nya gan , tapi karna ane penasaran ama sifat dia belakangan ini . ane buka line utk liat dia on getrich apa enggak , ternyata doi masih on di getrich gan . azzz ane lgsg bbm dia
ane : sibuk x ya
doi : getrich diauto loh . ( agan percaya ? ane enggak )
doi : lagi ngetik, dpl dateng . (sebenarnya lagi dikelas atau lagi main getrich atau lagi ngetik )emoticon-Bingung (S)

setelah itu ane gak bbm dia lagi gan , gimana mau bbm dia, 2 minggu terakhir ini ane bbm dia terus, ngingatin makannya , ngingatin jaga kesehatannya , tapi doi cuek gitu aja ke ane. jgnkan nanya udah makan , buat ngetik hai utk ane aja enggak ..

eh doi tiba tiba bbm ane
doi : hm
ane : kenapa ?
doi : gpp
ane : lagi ngapain ?
doi : nunggu jam 9 buat pulang
ane : naik ?
doi : kereta api
ane : sep, koro nanti ?
doi : gausa
ane : kenapa ? yaudahlah kalok emg gausah
doi : mau ke gramed nyari buku
ane : ya ya ya
doi : bisa jemput ?
ane : iya , jam berapa nyampenya ?
doi : 13.25
ane : stasiun besar kan ?
doi : iya

doi bbm ane jam 1 kurang gan , katanya udah mau nyampe, ane jadi buru buru buat jemput doi .
dan ternyata ane nunggu hampi 1 jam distasiun kereta malam gan ,

(hari rabu tanggal 23 lalu doi nyampe gan)
dan tadi siang sampe sore ane jumpa ama doi gan, katanya mau jalan jalan, di jalan doi bilang ke ane , ada yg mau di bicarakan ke ane .

skip skip ... sampai di kampus doi, di perpustakaan kampus doi.
doi : aku mau sendiri dulu
ane : (terdiam)
doi : bukan maksud apa apa loh , dalam agama kita kan sebenarnya gak boleh pacaran , itu zina . itu dosa (ane dan doi alhamdulillah islam tulen gan )
doi : kita tatapan mata aja itu zina , apalagi pacaran
ane : iya emang dosa , tapi kita pacaran kan sehat sehat aja , pernah ngapa ngapain juga
doi : iya , tapi dosa kan kalok pacaran ?
ane : iya
doi : jodoh itu udah ditangan Allah , dekat jauhnya kita pun tetap Allah yg nentuin , org yg pacaran 6 tahun terus nikah bisa 1 tahun nikahnya cerai .
ane : yaudah, kita jalani aja gimana enaknya , kalok emang mau gini , ya kita jalani . kalok emang mau sendiri , yaudah aku gak bakal hubungi lagi . , iya semua udah di atur Allah emoticon-Smilie aku percaya kok itu emoticon-Smilie
doi : ya , walaupun kita gak jodoh , mungkin ada jodohmu diluar sana yg lebih dari aku .
ane : amin , semoga begitu juga dengan kau emoticon-Smilie
kami berdua terdiam gan . ane rasanya sakit kali , tapi udahlah mau gimana lagi , belajar ikhlas aja deh gan emoticon-Smilie

ane : pulang yok , jam 4 mau kuliah
doi : mau ke Tham*** (salah satu mall di kota M gan )
ane : jam 3 , yaudah ayok biar dikawani bentar .

sampai di mall tersebut doi liat liat , terus belanja , ane ngikutin doi dari belakang , doi tiba tiba ngomong
doi : yaudah pulang sana kuliah , aku pulang sendiri aja naik angkutan kota
ane : enggak mungkin lah , tadi pigi sama , ya pulang juga sama
doi : (tetap bersikeras buat nyruh ane pulang)
ane : (ane tetap ngikutin doi dari belakang , )
jarum pendek jam udah hampir ke angka 4 , tiba tiba doi ngajak pulang . ane ngantar doi kerumah nya gan , sampe di depan rumah , doi minta salaman gan ( biasa emang gitu gan kalok udah ane ngantar doi nyalamin ane gan ) ane refleks gak terima tangan doi , tapi ane julurkan kedua tangan ane di depan doi , (salaman non muhrim) doi lgsg kabur gitu aja gan . ane lgsg balik haluan kekampus .
dijalan ane galau bgt rasanya. .
tadi jam habis magrib doi tiba tiba bbm ane
doi : assalamualikum, ganti dp, sttus sama poto di line emoticon-Smilie
ane : iya maaf emoticon-Smilie
langsung ane ganti semuanya gan . terus ane lgsg buka kaskus . nah jadilah ini curhatan ane .


menurut agan sista , ane harus gimana ngadapi ini ? terus apakah ane harus lost kontak sama doi ?
kenapa doi tiba tiba aja kayak gini ke ane ?
kasih saran sama pendapatnya dong para master H2H emoticon-Smilieemoticon-Kiss (S)

maaf sekali lagi maaf tritnya berantakan , maklum , hati juga lagi berantakan . hehehe
pertaliti
Quote:Original Posted By aliando.syarief
pertaliti


woiii ini H2H bukan forum ajang nyari pertama apalagi ajang nyari post . parah lo gan .
hmm....
kalau masih sayang n cinta ya tunggu aja sampe lu siap melamar buat nikah.

hmm...
cek aja sih.. (kalau mau) gimana dia habis ini. klo emang berubah jd lebih baik yaa bagus donk
tp klo engga yaa anggap aja dia cuma jadikan bla2 itu sebagai alasan/

oh ya ane paling males dengar2 kata " semoga bertemu dg yg lebih baik" emoticon-Ngakak (S)
klo ad yg bilang gitu ke ane,
ane biasanya bilang :
gw cinta / sayang / suka. apa adanya dia.
dan gw ga mau bandingin dia dg yg lain.
yaa gw sadar kok, diluar sana ad orang yg lebih dan kurang dari dirinya.
tapi untuk saat ini gw milih dia untuk bersama gw. kalau bisa seterusnya.
kalaupun ga jodoh. gw pun ga bakal cari yg lebih atau kurang dari dia.
karena pasti jodoh gw bakal sakit kalau dibanding2in sama masa lalu. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Pengejar47


woiii ini H2H bukan forum ajang nyari pertama apalagi ajang nyari post . parah lo gan .


sabar gan ane lagi nonton bola dulu nih emoticon-Ngakak

ntar kalo iklan ane kasi solusi. haha emoticon-Hammer2
minta kepastian aja gan.
1. Gimana hrs ngadepin ini?
Belajar ikhlas

2. Lost kontak?
Tergantung ente.. tp baiknya ga lost kontak, kan menjalin silaturahmi itu dianjurkan.. kontak aja seperlunya..

3. Knp doi tiba2 berubah?
Entah, ane bukan cenayang.. emoticon-Hammer (S)
Knp ga tanya langsung sama yg bersangkutan..
menurut agan sista , ane harus gimana ngadapi ini ?
Belajar ikhlas gan, ga gampang sih emang emoticon-Berduka (S)

terus apakah ane harus lost kontak sama doi ?
Kalo bisa sih ga usah komunikasi / ketemu dulu gan. Kalo emang ga sanggup, ya kurangin sedikit demi sedikit. Biar ga baper gan emoticon-Berduka (S)

kenapa doi tiba tiba aja kayak gini ke ane ?
Gak tau gan.
Semoga emang beneran mau berubah jadi lebih baik, bukan alasan doang karna udh kepincut ama yg lain emoticon-Big Grin
Tapi tenang aja, lambat laun lo bakal tau apa yg sebenernya bikin dia bersikap kyk gitu.
kek nya itu cuma alasan doang deh.
mungkin ada pria idaman lain buat cewe lo.

ga perlu lost kontak, itu hanya akan mnunjukan klo lo insecure.
komunikasi aja kek biasa. kek sbelum kalian blm jdian. krna dri awal jga kan brmula dri tmnan dulu. emoticon-Big Grin

yg perlu lo lakuin adalah, ikhlas.
masiih bnyak ikan dilaut.
Mood swing kah?
Dari yang ane liat, ente doank yang paling aktif membangun komunikasi.
Coba sesekali diemin, sehari atau dua hari.
Semoga dia coba kontak duluan (entak karena kangen atau minta putus).
Kalo ini emang karena tamunya datang, ya maklum aja sih.
Tapi kalo ada penyebab lain, komunikasikan dengan baik.
Lebih baik dia tahu kenyataan dan dia sakit karena kritikan daripada dengan sifatnya dia yang sekarang dia bakal menyakiti perasaan banyak orang.
Atau jangan2 cuma ente doank yang dicuekin gitu?
Quote:udah coba nanya ttg perasaan lo yg tiba2 berubah gitu?

kalo misal gitu ya coba aja jaga jarak ama doi..

biasanya sih krn udh ada yg lain, tapi masih ada lu

emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Forum Music
coba ente mata2in mantan ente gan emoticon-Blue Guy Peace
tanyain aja gan seperti di intograsi polisi emoticon-Ngakak , penyebab berubah gini , dll lah , kalau masih sering kontak an, kadang cewe ada loh yang hanya nge tes, dia rubah sikapnya seperti cuek gitulah, nah ada ga tanggepan dari si cowo nya
Ane kyak gk asing dgn itu mall yg di kota M... Itu mall yg deket rel kereta api y gan...
Emang sich gan gejolak asmara saat PPL tu kuat bgt gan... Ketemu siswa-siswi yg kece + guru2 yg keliatan dewasa & bijaksana + temen2 sesama sperjuangan PPL yg kebersamaanya udah kyak keluarga aja... Kondisi itu membuat benih2 cinta psti muncul gan...
Klo menurut ane sich...
1. Ente tungguin aja dia smpai selesai PPL biasanya itu masa2 cooling down trus ente msuk aja lgi k kehidupannya...
2. Ente dtangin aj tempat PPLnya trus kepoin tuh dia...mana tw ente bisa ketemu masalah yg sebenarnya...
Quote:Original Posted By nanletsbegin
hmm....
kalau masih sayang n cinta ya tunggu aja sampe lu siap melamar buat nikah.

hmm...
cek aja sih.. (kalau mau) gimana dia habis ini. klo emang berubah jd lebih baik yaa bagus donk
tp klo engga yaa anggap aja dia cuma jadikan bla2 itu sebagai alasan/

oh ya ane paling males dengar2 kata " semoga bertemu dg yg lebih baik" emoticon-Ngakak (S)
klo ad yg bilang gitu ke ane,
ane biasanya bilang :
gw cinta / sayang / suka. apa adanya dia.
dan gw ga mau bandingin dia dg yg lain.
yaa gw sadar kok, diluar sana ad orang yg lebih dan kurang dari dirinya.
tapi untuk saat ini gw milih dia untuk bersama gw. kalau bisa seterusnya.
kalaupun ga jodoh. gw pun ga bakal cari yg lebih atau kurang dari dia.
karena pasti jodoh gw bakal sakit kalau dibanding2in sama masa lalu. emoticon-Smilie

iya gan , kalok ada rezeki ada kesempatan dan masih jodoh sama dia, ane lgsg ngelamar dia gan . doakan aja gan yg terbaik buat ane dan dia.
begitu juga dgn ane gan, klok yg lebih lebih , diatas langit masih ada langit . hmm kenapa harus memaksakan yg lebih kalok kita nyaman dgn yg sekarang . benar gak gan ?

Quote:Original Posted By achmadlutfi
minta kepastian aja gan.

minta kepastian gimana gan ? udah jelas doi minta butuh waktu sendiri, berarti doi mengakhiri hubungan kan ?
Quote:Original Posted By toew
1. Gimana hrs ngadepin ini?
Belajar ikhlas

2. Lost kontak?
Tergantung ente.. tp baiknya ga lost kontak, kan menjalin silaturahmi itu dianjurkan.. kontak aja seperlunya..

3. Knp doi tiba2 berubah?
Entah, ane bukan cenayang.. emoticon-Hammer (S)
Knp ga tanya langsung sama yg bersangkutan..

pastinya ane belajar sangat ikhlas gan
iya gan , tapi setidaknya ane jaga jarak lah gan .
ntar kalok saatnya tepat udah redahan hati ini , ane nanya ke doi gan
Quote:Original Posted By yupiyupi
menurut agan sista , ane harus gimana ngadapi ini ?
Belajar ikhlas gan, ga gampang sih emang emoticon-Berduka (S)

terus apakah ane harus lost kontak sama doi ?
Kalo bisa sih ga usah komunikasi / ketemu dulu gan. Kalo emang ga sanggup, ya kurangin sedikit demi sedikit. Biar ga baper gan emoticon-Berduka (S)

kenapa doi tiba tiba aja kayak gini ke ane ?
Gak tau gan.
Semoga emang beneran mau berubah jadi lebih baik, bukan alasan doang karna udh kepincut ama yg lain emoticon-Big Grin
Tapi tenang aja, lambat laun lo bakal tau apa yg sebenernya bikin dia bersikap kyk gitu.

sangat sangat ikhlas ane gan .
iya gan . dikit dikit ane mulai gak mikirin doi lagi gan . insya allah bisa gan .
semoga emang berubah baik gan , klok kepincut ? ya itu udah jalannya gan . namanya juga jodoh , gak bisa maksa gan.
Quote:Original Posted By aliando.syarief
kek nya itu cuma alasan doang deh.
mungkin ada pria idaman lain buat cewe lo.

ga perlu lost kontak, itu hanya akan mnunjukan klo lo insecure.
komunikasi aja kek biasa. kek sbelum kalian blm jdian. krna dri awal jga kan brmula dri tmnan dulu. emoticon-Big Grin

yg perlu lo lakuin adalah, ikhlas.
masiih bnyak ikan dilaut.

udah ikhlas bgt gan .
Quote:Original Posted By artwing
Mood swing kah?
Dari yang ane liat, ente doank yang paling aktif membangun komunikasi.
Coba sesekali diemin, sehari atau dua hari.
Semoga dia coba kontak duluan (entak karena kangen atau minta putus).
Kalo ini emang karena tamunya datang, ya maklum aja sih.
Tapi kalo ada penyebab lain, komunikasikan dengan baik.
Lebih baik dia tahu kenyataan dan dia sakit karena kritikan daripada dengan sifatnya dia yang sekarang dia bakal menyakiti perasaan banyak orang.
Atau jangan2 cuma ente doank yang dicuekin gitu?

mungkin gan , udah ane diemin gan , dan doi biasa aja gan , ane pun biasa aja gan , putus ? doi kan udah bilang minta waktu sendiri , berrarti doi minta putus secara halus kan gan ?
Quote:Original Posted By bos.akik
coba ente mata2in mantan ente gan emoticon-Blue Guy Peace

bukan tipe ane mata matain anak org gan.
Quote:Original Posted By ahmadyusuf84
tanyain aja gan seperti di intograsi polisi emoticon-Ngakak , penyebab berubah gini , dll lah , kalau masih sering kontak an, kadang cewe ada loh yang hanya nge tes, dia rubah sikapnya seperti cuek gitulah, nah ada ga tanggepan dari si cowo nya

klok emang ngetes, kami udah 3 tahun lebih pacaran dulu gan , (sekarang gak lagi) doi tau ane.
Quote:Original Posted By eukener
Ane kyak gk asing dgn itu mall yg di kota M... Itu mall yg deket rel kereta api y gan...
Emang sich gan gejolak asmara saat PPL tu kuat bgt gan... Ketemu siswa-siswi yg kece + guru2 yg keliatan dewasa & bijaksana + temen2 sesama sperjuangan PPL yg kebersamaanya udah kyak keluarga aja... Kondisi itu membuat benih2 cinta psti muncul gan...
Klo menurut ane sich...
1. Ente tungguin aja dia smpai selesai PPL biasanya itu masa2 cooling down trus ente msuk aja lgi k kehidupannya...
2. Ente dtangin aj tempat PPLnya trus kepoin tuh dia...mana tw ente bisa ketemu masalah yg sebenarnya...

iya gan itu mall dekat dgn ketapi, wakaka satu kota kita gan emoticon-Cendol (S)
iya gan tungguin aja dia gimana kedepannya .
klok masalah datangin ? gak lah gan . doi udah bilang butuh waktu sendiri, yg ada makin larut dimasalah ini, mendingan ane nyari kesibukan lain gan , daripada harus datang ke tempat PPL doi. benar gak gan ?
Mall nya Th*mrin yg di kota M, SumUt ya gan? emoticon-Ngakak
Kayaknya mantan ente trtarik sama yg lain gan. Dan dari cerita ente, selalu ente yg chat duluan, apa dia gk pernah chat duluan sekedar say "hi, selamat pagi dll" ? Dan ente pernah menghilang selama seharian dan dia biasa2 aja? Kayaknya dia gk SERIUS sama ente gan.
Cuek banget yak cewek lu
Cwe lu tiba2 berubah tanpa lu ngrasa bikin salah??
Simple..ada yang laen.. emoticon-Ngakak (S)
Udeh ikhlasin aje.. emoticon-Angkat Beer
Putusin aja emoticon-Big Grin

Secara dia bilang kan pacaran = dosa
Saat itu juga liat reaksi nya.. Kalo dia shock/terpukul, bilang yang dia pernah bilang "jodoh ada di tangan Tuhan"

Dijamin nangis..

Baru kalian komunikasiin yang benar
agan TS , ane mau nanya dong , chemsitry lu berdua masih kuat gk sih ???

masih ada rasa cinta gk ???

kalo udah masing masing gk ada ya udah gk usah di pertahanin.

masih kuliah ya ???