alexa-tracking

Trik Supaya Tanggal Tua Gak Sedih-sedih Amat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5606718654c07a80288b456b/trik-supaya-tanggal-tua-gak-sedih-sedih-amat
Trik Supaya Tanggal Tua Gak Sedih-sedih Amat
Trik Supaya Tanggal Tua Gak Sedih-sedih Amat
Namanya baru gajian, pegang uang, pasti jadinya kalap dan pengen beli ini beli itu. Pengen ngelampiasin keinginan bulan lalu yang gak kesampean, ngerasanya "Ah masih banyak ini uangnya, cukup lah." Masih "perasaan" loh ya.
Kenyataannya sih, kalo diabisin begitu di awal gajian, entar sampe akhir bulan udah gak muat lagi tuh buat ngapa-ngapain.
Daripada ente gigit jari di tanggal tua, mendingan ente lakukan trik ini biar nanti tanggal tua ente gak sedih-sedih amat.


1. Jangan BM di Awal Bulan
Quote:Untuk mencegah hal-hal yang gak diinginkan, ada baiknya ente jangan Banyak Mau alias BM di awal bulan. Meskipun ente udah ngebet banget sama suatu barang, tapi ente harus perkirakan baik-baik.
Spoiler for :


2. Selesaikan Kewajiban
Quote:Di pelajaran PKN juga udah diajarin, yang namanya ada hak, ada juga kewajiban. Kalo ente udah dapet hak ente, maka ente harus menyelesaikan kewajiban.
Spoiler for :


3. Makan Hemat
Quote:Bersyukurlah kalo ente masih bisa menikmati makanan yang berbeda setiap harinya. Kalo bisa tuh misalnya di kantor dapet makanan, maka ente makan yang di kantor aja jangan sok-sokan jajan ke luar.
Spoiler for :


4. Sisihkan Uang Receh
Quote:Biasakan menyisihkan uang kecil-kecil dan simpan baik-baik. Meskipun saat awal bulan uang 10 ribu itu cuma 10 ribu, tapi di tanggal tua 10 ribu itu bisa menentukan ente makan bubur doang atau ente makan pecel lele.
Spoiler for :


5. Weekend Jangan Keluar
Quote:Meskipun kerasanya lebih singkat, tapi hari libur itu waktunya lebih panjang. Dari pagi sampe malam ente punya banyak waktu luang. Teori Ane sih; banyaknya pengeluaran itu ditentukan sama berapa banyak uang yang ente punya dan berapa banyak waktu yang ente punya.
Spoiler for :


6. Minta
Quote:Pengen ngerokok, gak usah beli, minta aja. Pengen makan snack juga gak usah beli, soalnya malah biasanya yang beli itu makan lebih sedikit dari pada yang minta.
Spoiler for :


7. Pacaran di Rumah Pacar
Quote:Poin ini khusus sih untuk ente yang udah punya pacar. Jadi biar gak buang-buang duit nonton film di bioskop yang sekarang udah mahal banget, mending nonton film donlotan di rumah.
Spoiler for :


8. Nabung
Quote:Udah deh paling bener ini. Intinya sih jangan boros dan keluarkan uang sesuai keperluan. Daripada kenapa-kenapa di akhir bulan, siapa yang mau nolongin coba?
Spoiler for :
.

Yang Ane sarankan di atas tuh memang cuma teori, dan itu semua juga sifatnya adalah tindakan pencegahan. Kalo udah terlanjur kimpil di akhir bulan, yah, mau gimana lagi. Pasrah aja bertahan pake sisa makanan yang ada.


Quote:Original Posted By sandbox466
Jangan banyak mejeng ke mall gan. Mejeng di warung aja emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By minato26
Pake obat maag gan emoticon-Ngakak (S)


Sumur,,,

Quote:Trik Supaya Tanggal Tua Gak Sedih-sedih Amat
Thread ane yg jd HT: emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
SEBAIKNYA usia Anak 20-an Memulai Usaha Sendiri Sekarang
14 Seni Bela Diri Mengagumkan Yang (Mungkin) Belum Pernah Anda Dengar
Sensasi Naik KRL Jadebotabek Yang Kini Gak Bisa Di Rasakan Lagi,,, ™
Foto-foto & Cerita Perbedaan STM dengan SMK,,, Gak Tauran Lagi... ™
20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia
Alasan Kenapa Karyawan Indonesia Tidak Maju-Maju
Singapura Negeri Terbersih, Indonesia Bahkan Tidah Butuh Tempat Sampah
Gaya Mahasiswa Berpenampilan Berdasarkan Bidang Studinya
Karya Mencengangkan di Jalanan Berlubang
Perilaku Atasan Yang (Bakal) Membuat Pegawai Terbaiknya Sekalipun Resign
Motor Konsep Terbaik Dari Honda, Yamaha Dan Suzuki
10 Alasan Era 90-an Jadi Dekade Terbaik Sepak Bola
KEBIASAAN DI JEPANG YANG BIASANYA KITA ANGGAP TAK LAZIM
dan HT pertama yang kayaknya udah terhapus dari kaskus bersumber dari sini=
Kematian Beberapa Orang Ini Mirip Seperti Kisah Film Final Destination

Trik Supaya Tanggal Tua Gak Sedih-sedih Amat
Pertamax Buat update TS yach,,,
Nomor 6 dan 7 sesat tuh gan emoticon-Ngakak

Moga hate lagi ya gan emoticon-Shakehand2
jangan gampang ngutang, kalo ga mau sengsara bulan depannya. emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By masup.angin
Nomor 6 dan 7 sesat tuh gan emoticon-Ngakak

Moga hate lagi ya gan emoticon-Shakehand2


Koq sesat sich gan,,, jangan2 ente yang sering kayak gt nich, takut modusnya ketauan... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Blue Guy Peace
Minta gan tapi jangan sering"
Klo bm kadang bener banget tuh gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By adoel.piero


Koq sesat sich gan,,, jangan2 ente yang sering kayak gt nich, takut modusnya ketauan... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Blue Guy Peace


Ya entar kalo semua orang minta, siapa yang dimintain gan? emoticon-Ngakak

harus punya dana emergency emoticon-Malu (S)
trit ini bikin tanggal tua gak susah susah amat..

( jokowi banget )

hemat sih boleh gan dll nyaa .
tpi kalo "minta" kayanya ga deh .
emoticon-Cool
intinya si jangan konsumtif apalagi kalo ga perlu
kalo nurutin mau ini mau itu banyak sekali ya gitu jadi muncul istilah tanggal tua dan muda hehe...
Yah pahitnya hidup mbah
Quote:Original Posted By damai.s4udaraku
jangan gampang ngutang, kalo ga mau sengsara bulan depannya. emoticon-Ngakak (S)


Ane kalo tanggal tua malah ngutang sama temen gan emoticon-Ngakak

► Original posted by zedaefide
Copyright © 2015

emoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose
kalo hemart, pasti gak sedih gan emoticon-Malu
Jangan banyak mejeng ke mall gan. Mejeng di warung aja emoticon-Ngakak (S)
mau ngeroko nebeng temen, irit bener emoticon-Big Grin
cocok bwt nak kostan
Pake obat maag gan emoticon-Ngakak (S)
Pokoknya jangan kalap di awal bulan aja
Quote:Original Posted By minato26
Pake obat maag gan emoticon-Ngakak (S)


ketahuan klo suka nahan lapar emoticon-Hammer (S)