alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560620399e74047b668b45a0/fakta-tentang-anjing-sebagai-hewan-peliharaan

Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

Anjing pasti sudah sering sekali terlihat dalam kehidupan kita apalagi jika kita mempunyai anjing peliharaan yang setia menanti kepulangan kita. Tapi yakinkah Anda bahwa Anda mengetahui semua fakta mengenai anjing peliharaan? Berikut 10 Fakta mengenai anjing yang tidak Anda tahu.

Perkenalan Singkat

Tahukah anda dengan hewan ini ?
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

10 fakta yang tidak Anda tahu Mengenai Anjing Peliharaan Anda

Ya, hewan ini adalah "Anjing", tentu dalam kehidupan kita anjing dapat ditemukan hampir di setiap tempat di Indonesia, baik dari anjing liar maupun anjing peliharaan lokal atau domestik yang harganya jutaan.

Namun apakah yang spesial dari Anjing sebagai binatan peliharaan?

Saya sendiri pernah membaca suatu kutipan :

"A dog is the only thing on earth that loves you more than he loves himself." - Josh Billings
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

"Dogs Never bite me , just human" - Marilyn Monroe

Anjing bisa menjadi teman sejati manusia dimana ketika kita sebagai manusia meninggalkan atau menyakiti mereka, hewan ini akan selalu setia menanti kehadiran kita.

Hachiko, anjing lambang kesetiaan yang patungnya masih dapat dilihat di Jepang depan Stasiun Shibuya, Tokyo

Layaknya film dokumentasi "Hachiko" mengenai anjing jantan (Ras Akita Inu) di jepang yang menanti tuannya di stasiun shibuya, tokyo. hingga pada akhirnya seorang pemahat bernama Teru Ando yang tersentuh akan kisah Hachiko memahat patung tersebut yang sekarang dapat Anda lihat di Statsiun Shibuya, Tokyo. Untuk mengenal lebih dalam mengenai peliharaan Anda yang loyal berikut 10 fakta yang mungkin tidak Anda tahu mengenai anjing.

1. Anjing Tidak Buta Warna

Tahukah Anda bahwa Anjing itu ternyata tidak buta warna
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

Anda pasti pernah mendengar mitos bahwa sebenarnya anjing itu buta warna, hanya dapat melihat hitam dan putih. Akan tetapi sebenarnya anjing tidak buta warna, mereka dapat membedakan warna. Walaupun tidak seperti manusia yang dapat melihat jutaan warna, anjing pada kenyataannya tidak selalu melihat segalanya dalam hitam putih.

Memang, Anjing tidak dapat membedakan warna antara warna hijau dan merah, namun anjing dapat melihat warna dalam bentuk bayangan kuning atau biru.

2. Anjing Dapat Memakan Sayuran dan Buah-Buahan

Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

Fakta ternyata anjing itu makan sayur-sayuran dan buah-buahan

Tidaklah jarang anjing digambarkan sebagai hewan yang Karnivora yakni sebagian besar cakupan makanan mereka adalah berupa daging.

Akan tetapi tahukah anda bahwa sebenarnya anjing menyukai sayuran dan buah-buahan mentah. Sayuran dan buah-buahan ini bertindak sebagai snack makanan yang membuat tubuh, kulit, dan bulu mereka menjadi lebih sehat. Ditambah lagi tekstur dari sayur membuat gigi mereka menjadi putih dibandingkan jika hanya mengkonsumsi daging.

Namun perlu diketahui untuk hindari sayuran berupa jenis bawang atau kismis dari anjing Anda. Hal itu dapat mengakibatkan racun bagi hewan.

3. Jangan Pernah Memberikan Coklat
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

Jangan pernah memberikan anjing coklat karena dapat berbahaya

Sebagai pecinta anjing Anda mungkin pernah mendengar mitos mengenai coklat yang dapat berakibat racun bagi anjing. Jika kebanyakan mitos itu salah, namun yang satu ini ternyata benar adanya. Coklat memiliki kandungan kimia yaitu Theobromine dan merupakan racun yang dapat berakibat fatal bagi anjing apabila dikonsumsi antara 100-150 mg dari berat keseluruhan perkilogram Anjing.

Andai kata anjing Anda beratnya adalah 10 kg, maka 1-1,5 gram kandungan Theobromine pada coklat dapat menjadi racun fatal bagi anjing kesayangan Anda.

4. Anjing yang Pendiam Berumur Lebih Panjang Dari Anjing Agresif
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

Anjing yang agresif berumur lebih pendek daripada anjing pendiam

Telah dilakukan penelitian pada Juni tahun 2010 lalu oleh The American Naturalist terhadap 56 jenis anjing. Penelitian tersebut berusaha mencari tahu berbagai faktor yang menentukan energi, kepribadian, pertumbuhan dan jangka hidup anjing.

Ternyata anjing dengan yag agresif atau galak memiliki pertumbuhan yang cepat dan meninggal muda. Hal sebaliknya juga terjadi yakni anjing yang jinak atau tidak terlalu agresif akan memiliki jangka hidup yang lebih panjang.

5. Anjing dapat Mencium Penyakit
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan
Anjing dapat mencium apakah majikannya sedang sakit atau tidak

Anjing memiliki penicuman yang sangat tajam dan hal itu sudah diketahui secara umum, namun ternyata anjing juga dapat mencium penyakit. Jika anda memiliki kanker, diabetes atau epilepsi, mungkin hewan pertama yang mengatahui hal tersebut adalah anjing.

Dalam studi penelitian ternyata anjing dapat dilatih untuk mengendus penyakit kanker yaitu pada paru-paru, payudara, kulit dan prostat. Para peneliti menduga bahwa anjing dapat mencium bau berbeda yang dikeluarkan dari orang dengan sel yang abnormal atau sedang sakit.

6. Anjing sangat Sensitif Terhadap Petir
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

Pendengaran anjing juga sangatlah tajam hingga suara guntur atau petir dapat membuat telinganya sakit

Tahukah Anda bahwa guntur atau petir yang terjadi ketika hujan dapat mengakibatkan frekuensi atau getaran yang membuat telinga anjing sampai sakit? Oleh karena itu jika terjadi guntur atau petir, terkadang anjing terkejut dan menggonggong itu karena mereka sangat sensitif terhadap petir hingga batas telinga mereka sakit karena hal tersebut.

7. Anjing Suka Makan Es Krim
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

Anjing itu bisa makan rumput atau kotoran agar membuat pencernaannya lebih baik

Tidak hanya bagi manusia, ternyata es krim juga dapat menjadi snack bagi para anjing. Es krim tersebut dapat bertindak sebagai pengganti air ketika mereka dehidrasi. Es krim memiliki nutrisi dan vitamin cair yang dapat membuat bulu mereka lebih sehat. Namun seperti yang dikatakan sebelumnya, hati-hatilah jika es krim itu adalah es krim coklat karena malah akan menjadi racun bagi seekor anjing.

8. Anjing Memakan Kotoran dan Rumput
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan
Anjing juga suka makan es krim sebagai cadangan untuk dehidrasi

Jangan kaget, karena hal ini sudah sering terjadi pada beberapa anjing jika merekakekurangan mineral dan nutrisi. Bahkan mereka dapat memakan kotoran mereka sendiri untuk mengambil mineral dan nutrisi dalam kotoran tersebut.

Sedangkan untuk rumput, anjing memakannya agar membantu pengolahan pencernaan mereka atau ketika mereka merasa tidak nyaman dan ingin memuntahkan sesuatu yang menggangu tubuh mereka.

9. Anjing Dapat Cemburu
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

Tidak hanya manusia anjing juga dapat cemburu atas sesamanya

Sama halnya seperti manusia, ternyata anjing juga dapat cemburu. Mungkin ini terdengar aneh bahwa anjing memiliki perasaan cemburu layaknya manusia, namun dalam sebuah studi menunjukkan ternyata anjing dapat mengekspresikan kecemburuan mereka. Itu terlihat dari kemiripan hormon oxytocin yang juga ada di manusia dimana hal itu dapat terlihat saat seekor anjing dan juga manusia mengekspresikan cinta dan kecemburuan mereka.

10. Anjing Dapat Dilatih Memahami Kata-Kata Manusia
Fakta tentang anjing sebagai hewan peliharaan

Anjing dapat dilatih memahami kata-kata hingga 250 kata

Ternyata anjing pada umumnya dapat mengerti dan mengingat hingga 150 kata. Akan tetapi bagi ras anjing yang lebih pintar, mereka dapat mengingat dan mengerti hingga 250 kata yang telah diajarkan oleh manusia. Contohnya ketika Anda meatih anjing Anda untuk duduk, berbaring, berputar, mengejar, mengikuti, atau hingga pura-pura mati.

Sumber mbah google..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nice share gan ..
Rata rata sudah saya ketahui sebagai seorang pemilik anjing tetapi terima kasih atas informasinya. Saya senang membaca thread yang berisi informasi seperti ini emoticon-Smilie

Rate5 sudah diberikan, teruskan membuat thread yang lain ya gan emoticon-Smilie
such thread. wow
ane gak suka anjing gan, serem
Udah kaya keluarga gan...klo plg kerja paling cepet nyambut duluan
Quote:


Ya gan hanya sebagai informasi untuk para dog lovera pemula gan..thanks untuk rate5nya..
Quote:

Thanks gan

Quote:

Iya gan semua org punya pemikiran masing2 ttg anjing emoticon-No Hopez

Quote:

Iya gan hewan yang paling setia gan ..
tapi ane juga pernah liat kucing makan rumput gan
Oww trnyta bgtu toh emoticon-Belo
#nice share bray emoticon-thumbsup
jadi banyak tau tentang anjing, thanx gan emoticon-2 Jempol
klo anjingnya galak kadang bikin takut orang lain gan emoticon-Takut (S)
klo ane mending kucing aja deh emoticon-Kiss (S)
anjing, ane takut anjing pernah dikejar ampe masuk got emoticon-Ngakak (S)
Bagus nih infonya, buat yg baru mw mulai pelihara anjing... emoticon-thumbsup
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
ane lebih suka kucing gan emoticon-Ngakak (S)
Anjing Di kaskus banyak tuh sering disebut-sebut di dc ama bpln emoticon-Takut
bener banget gan.. Malah anjing kalo dicuekin bisa setres. Anjing tante ane ditinggal sama tante ane seminggu, eh mati gan. Padahal suami sama anaknya tante ane udah ngurus itu doggy ati2 banget. Tapi yg biasanya ngasih perhatian lebih ya tante ane. Jadi sedihh anee emoticon-Frown padahal lucu bangettt emoticon-Frown emoticon-Frown
satu lagi gan,anjing itu hewan yg setia emoticon-Malu (S)
Quote:

Iya gan kucing juga iya biar ada nutrisinya katanya gan..emoticon-Selamat

Quote:


Quote:

Ur welcome gan

Quote:

Iya gan persepsi org beda2 apapun yg di pelihara tergantung ngerawat ya juga gan..hehe

Quote:

Weleh mungkin agan terlalu panik atau pas lagi sial...

Quote:

Thanks gan

Quote:

Iya gann emoticon-Cool

Quote:

Betul banget tuh gann..

Quote:

Wah iya gan itu tergantung majikannya ngerawatnya gmn..karena anjing ga butuh makan doang tp butuh kasih sayang sihh..
Quote:

Betul gann...
emoticon-Ngakak bener gan ane pernah ngasih anjing ane apel

ternyata doyan juga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di